Kamis, 17 Juni 2021
  • Home
  • DUMAI
  • Mahasiswa KKN UIN SUSKA Riau Lakukan Kegiatan Magrib Mengaji
Rabu, 31 Agustus 2016 12:26:00

Mahasiswa KKN UIN SUSKA Riau Lakukan Kegiatan Magrib Mengaji

Oleh: Muhammad
Rabu, 31 Agustus 2016 12:26:00
BAGIKAN:

Dumai (POROSRIAU.com) - Mahasiswa KKN UIN SUSKA Riau yang mengabdi di Kelurahan Teluk Makmur Kecamatan Medang kampai Kota Dumai dalam program kerjanya mengajak masyarakat Teluk makmur khususnya remaja dan anak-anak agar dapat memakmurkan masjid, karena mereka adalah generasi penerus bangsa yang berlandaskan pada syariat Islam.

Upaya memakmurkan masjid yang sedang dilakukan oleh mahasiswa KKN UIN SUSKA Riau ialah dengan mewujudkan Gerakan Magrib Mengaji, kegiatan ini adalah wujud kepedulian Mahasiswa KKN UIN SUSKA Riau terhadap pentingnya menumbuhkan kecintaan membaca Al-quran pada remaja maupun anak-anak.
 
Hingga saat ini kegiatan gerakan maghrib mengaji telah berjalan lebih kurang selama 1 bulan. Yang dilakukan rutin setelah sholat magrib berjamaah tepatnya di masjid Nurussa’adah kelurahan Teluk Makmur.

Untuk memaksimalkan kegiatan mewujudkan generasi qur’ani Mahasiswa KKN UIN SUSKA Riau juga mengadakan didikan Subuh setiap hari minggu setelah sholat Subuh berjamaah. Adapun kegiatan yang dilakukan pada didikan subuh ialah belajar sholat, adzan, dan hapalan surat pendek.

Program kerja ini berhasil menarik perhatian remaja dan anak-anak di kelurahan Teluk Makmur karena dapat dilihat dari semakin bertambahnya jumlah remaja dan anak-anak yang ikut gerakan magrib mengaji ini dari hari ke hari.

"Magrib Mengaji ini harus menjadi tradisi. Insyaallah masjid ramai lagi dengan mengaji dan shalat berjamaah. Jadi insyaalah kelurahan ini akan kokoh tidak hanya Infrastruktur fisik, tetapi kokoh akhlak para generasi penerusnya. Jadi seimbamg lahir dan batin," Ujar Wahyu Ardiansyah selaku ketua bidang keagamaan KKN UIN SUSKA Riau.

Dengan dukungan masyarakat dan semangat para mahasiswa KKN UIN SUSKA Riau serta antusias para remaja dan anak-anak kelurahan Teluk Makmur, program Magrib Mengaji ini dapat menjadi wadah untuk mempersiapkan pemimpin Masa Depan yang memiliki karakter berakhlakul-karimah, serta cerdas intelektual, sosial dan spiritual.

Editor: Kanda

  Berita Terkait
  • Dari Uin Suska Riau, untuk Teluk Makmur Gemar Membaca

    5 tahun lalu

    Editorial(POROSRIAU.com) - Pada zaman teknologi maju saat ini membaca ialah suatu kegemaran yang sangat jarang dilakukan oleh anak-anak, Sebab mereka lebih sering menghabiskan waktu dengan bermain smartphone, Oleh karena itu penting bagi kita membudayakan

  • PERDANA, MAHASISWA DUMAI GELAR UPACARA HUT RI DI TEPI PANTAI

    5 tahun lalu

    Dumai (POROSRIAU.com) - Menembus semangat yang tanpa batas, Mahasiswa Dumai yang tergabung dalam Komunitas Inspirasi Dumai dan Ikatan Mahasiswa Kota Dumai (IMKD) menyemarakkan perayaan HUT RI Ke 71 di Bibir Pantai Desa Sepahat, Kec.Bukit Batu, Kab.Bengkal

  • UIN Suska Riau Berhasil Mengalahkan Berbagai Universitas Terkemuka Di Indonesia

    5 tahun lalu

    Meski tampak sibuk, namun saat ditemui Suska News diruang kerjanya, Rektor UIN Suska Riau, Prof Dr H Munzir Hitami, MA terlihat bahagia. Saat ia mengambil sebuah Pigura berbentuk agak melengkung, yang di pajang dilemari dibelakang meja kerjanya...

  • UIN Suska dan Twin Motivation Gelar Internasional Seminar

    5 tahun lalu

    Fakultas Syariah dan ilmu hukum UIN Suska Riau bekerja sama dengan Twin motivation gelar internasional seminar dengan tema " Politik Islam di Mata Dunia dan training public speaking", Minggu (28/11/2016) di Gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM)

  • Benarkah Anggaran Dana Beasiswa 2016 di Disdikbud Siak Hanya Sebesar Rp2,1 Milyar?

    5 tahun lalu

    SIAK (POROSRIAU.COM) - Program bantuan dana Beasiswa untuk para Mahasiswa berprestasi di Kabupaten Siak tahun 2016, menyisakan sedikit tanda tanya dan kekecewaan bagi sejumlah Mahasiswa yang dinyatakan tidak lulus seleksi. Sehingga mereka galau dan merasa

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2021 POROSRIAU.COM. All Rights Reserved.