Kamis, 17 Juni 2021
  • Home
  • DUMAI
  • Mara Hamdan Harahap Dipercaya Kembali Pimpin Persakti Kota Dumai
Minggu, 23 Juni 2019 20:43:00

Mara Hamdan Harahap Dipercaya Kembali Pimpin Persakti Kota Dumai

Oleh: Redaksi
Minggu, 23 Juni 2019 20:43:00
BAGIKAN:
Ketua Umum Persakti Terpilih, Mara Hamdan Harahap, SH.
DUMAI (POROSRIAU.COM) - Musyawarah Besar (Mubes) Keluarga Besar Persakti (Persatuan Keluarga Tapanuli Islam) Kota Dumai yamg berlangsung pada Ahad (23/06), di gedung pendopo Sri Bunga Tanjung. 
 
Mubes yang sekaligus dilaksanakan bersamaan dengan acara Halal Bi Halal usai 1 Syawal 1440 H. Warga Persakti yang hadir mengikuti musyawarah tersebut, kembali mempercayakan Mara Hamdan HarahaP,SH, sebagai menahkodai Persakti Dumai 3 tahun kedepan.
 
Ketua umum Persakti yang terpilih kembali, Mara Hamdam yang juga Caleg DPRD Dumai 2019 - 2024 terpilih ini, menceritakan bahwa organisasi kesukuan yang berdiri pada tahun 1981-1982 lalu turut berperan aktif dalam membangun Kota Dumai dan salah satu perannya adalah bidang pendidikan keagamaan.
 
Mara Hamdan Harapan mengisahkan bahwa organisasi kesukuan yang berdiri pada tahun 1976, namun pada tahun 1981-1982 barulah secara resmi diberi nama Persatuan Keluarga Tapanuli Islam atau Persakti.
            
Dengan terlaksananya Mubes dan program rutin tahunan Halal Bi Halal Keluarga Besar Persakti ini, Mara Hamdan berharap dapat meningkatkan silaturrahim dan saling bermaaf maafan, demi kemajuan organisasi kedepan.
 
Ditempat terpisah, Pengurus Persakti bidang kepemudaan periode sebelumnya, Adam Simbolon SE mengatakan bahwa roda organisasi Persakti ini termasuk organisasi kesukuan pertama yang ada di Kota Dumai.
            
"Kalau ditanya apa peran aktif organisasi  ini untuk pembangunan Kota Dumai sudah jelas ada. Salah satunya dibidang pendidikan keagamaan dimana mayoritas profesi ustadz/ mubaliq di Kota Dumai adalah anggota dan bahkan pengurus Persakti", pungkas Adam Simbolon. (rls/red)
  Berita Terkait
  • Mara Hamdan Harahap : Pengabdian Bukan Menunggu Menjadi Pejabat Saja, Niat Yang Tulus Dan Tidak Jenuh Terus Berbuat

    2 tahun lalu

    DUMAI (POROSRIAU.COM) – Dunia Politik bukan hal yang baru bagi Calon Anggota Legislatif (Caleg ) Kota Dumai dari Partai Demokrat dari Daerah Pemilihan (Dapil) II, yang memiliki tagline &ldquo

  • Eko Saharjo: Bicara Riau, Pembangunan Paling Layak Dicontoh, Jawabnya ya Pekanbaru

    3 tahun lalu

    DUMAI (POROSRIAU.COM) - Ketua DPC Partai Demokrat Kota Dumai Eko Saharjo berkali-kali memberi pujian kepada DR Firdaus MT soal keberhasilannya dalam memimpin Kota Pekanbaru.

  • Rapat Pleno Rekapitulasi KPU Tingkat Kota, Partai Demokrat Dipastikan Akan Menduduki Kursi Ketua DPRD Kota Dumai

    2 tahun lalu

    DUMAI (POROSRIAU.COM) – Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 Tingkat Kota yang berlangsung sejak tanggal 02 Mei 2019, ditetapkan pa

  • 30 Anggota DPRD Kota Dumai Periode 2019-2024 Resmi Dilantik

    2 tahun lalu

    Rapat Paripurna dalam rangka Pengucapan Sumpah/Janji Anggota DPRD Kota Dumai masa jabatan 2019-2024 dipimpin Ketua DPRD Dumai Gusri Effendy, Idrus ST, Zainal Abidin serta dihadiri Walikota Dumai Zulkifli AS, Wakil Walikota Dumai, Eko Suharjo dan segenap

  • Editorial : Siapakah yang Akan Menjadi Rival Sang PETAHANA? (Part I)

    2 tahun lalu

    POROSRIAU.COM – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Dumai yang dijadwalkan pada tahun 2020 mendatang, disambut apresiasi masyarakat dengan banyaknya nama nama yang mencuat dibeberapa pembe

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2021 POROSRIAU.COM. All Rights Reserved.