Selasa, 03 Agustus 2021
  • Home
  • DUMAI
  • Pemerintah dan DPRD " kecolongan" , ODP Corona Ikut Rapat di Gedung Dewan
Kamis, 23 April 2020 14:01:00

Pemerintah dan DPRD " kecolongan" , ODP Corona Ikut Rapat di Gedung Dewan

Kamis, 23 April 2020 14:01:00
BAGIKAN:
Ilustrasi
DUMAI, POROS RIAU.COM - Rapat bersama antara pemerintah kota Dumai dengan sejumlah wakil rakyat yang digelar senin 20/04, ditenggarai telah" kecolongan"  . Pasalnya salah seorang peserta rapat diduga kuat terinfeksi virus covid 19. Hal ini diketahui ketika dilakukan rapid test terhadap peserta rapat. Salah seorang peserta yang diketahui berprofesi sebagai dokter di RSUD Dumai positif terpapar virus Corona.
 
Akibatnya, sejumlah pegawai yang bertugas panik dan was was tertular virus tersebut . Bahkan salah seorang peserta rapat merasa kecewa atas kelalaian yang terjadi. Karena terduga merupakan salah seorang tenaga medis yang ikut dalam penanganan pengendalian virus corona.
 
Aneh jika pihak terkait tidak mengetahui adanya gejala yang timbul akibat terinfeksi virus tersebut.  " Kami sangat menyesali bahkan menyayangkan pihak terkait tidak mampu mendeteksi gejala awal yang ditimbulkan akibat terinfeksi virus ini. Apalagi yang bersangkutan merupakan salah seorang tenaga medis yang masuk dalam gugus tugas pengendalian virus covid-19. Kami sangat kecewa dan ini entah kelalaian atau kecolongan",  papar salah seorang peserta rapat kepada Poros Riau yang minta identitasnya dirahasiakan.
 
Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Kota Dumai drg Ridho saat dikonfirmasi membenarkan jika rapat yang di gelar antara Pemerintah dan DPRD kemaren diikuti salah seorang yang diduga kuat terpapar virus corona yang bertugas di Rumah Sakit Umum Daerah Kota Dumai." Memang benar. Ada salah seorang petugas Rumah sakit yang diduga terpapar virus corona ikut dalam rapat di  gedung  DPRD kemaren" paparnya.
 
Kendati demikian dirinya yakin jika peserta yang masuk dalam kategori ODP ( Orang Dalam Pengawasan) tersebut bisa menularkan virus ke pihak lain . Hal ini disebabkan karena yang bersangkutan saat dalam rapat selalu menggunakan masker " Saya yakin tidak akan menular ke peserta lain. Karena disaat rapat yang bersangkutan selalu mengunakan masker " ungkap Ridho. (saf)
Editor: Muhammad Adhhari

  Berita Terkait
  • "Rumah Rakyat" Mendadak Tutup, Seluruh Gedung Disirami Disinfektan

    tahun lalu

    Hal ini dilakukan untuk mencegah penularan virus Covid -19 yang terbawa oleh salah seorang peserta rapat dengar pendapat bersama Pemerintah Kota Dumai. Karena saat dilakukan Rapid Tes ada salah seorang peserta rapat positif terpapar virus corona.

  • Komisi D DPRD Provinsi Riau Kunjungan Kerja ke Negeri Serambi Mekkah

    5 tahun lalu

    Komisi D DPRD Provinsi Riau, jumat yang lalu, (20/5) melakukan kunjungan ke negeri serambi mekah, Nangroe Aceh Darussalam yang disambut baik oleh Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan di ruang Potensi Daerah Kantor Gubernur Aceh.

  • DPRD Berharap Pemda Gunakan Anggaran Secara Transparan, Pruden Dan akuntable

    4 tahun lalu

    Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Meranti, pada Rabu (29/11/2017) malam, menggelar rapat Paripurna Laporan Banggar Tentang Rancangan Anggaran dan Pendapatan Daerah 2018.

  • Bupati Kepulauan Meranti Sampaikan LKPJ Tahun 2017 : Macetnya Transfer Pusat dan Pemotongan DBH Migas, Penyebab Terkendalanya Pembangunan

    3 tahun lalu

    MERANTI(POROSRIAU.COM) - Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan M.Si menyampaikan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Kepala Daerah Tahun 2017 dihadapan Ketua dan Jajaran Anggota DPRD Kepu

  • Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Bengkalis Perubahan Alat Kelengkapan DPRD Kabupaten Bengkalis

    3 tahun lalu

    Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bengkalis pada sidang paripurna Selasa 3 April 2018 mengesahkan empat Peraturan Daerah (Perda).

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2021 POROSRIAU.COM. All Rights Reserved.