Kamis, 17 Juni 2021
  • Home
  • DUMAI
  • Pendonor Membludak, Stock Kantong Darah Habis
Sabtu, 13 Agustus 2016 13:57:00

IPMR Gelar Kegiatan Donor Darah

Pendonor Membludak, Stock Kantong Darah Habis

Oleh: Muhammad
Sabtu, 13 Agustus 2016 13:57:00
BAGIKAN:
Ketua IPMR Rudi Junaidi saat mengunjungi pendonor saat mendonorkan darahnya.

Dumai(POROSRIAU.com) - Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekan RI yang ke 71, Ikatan Pemuda Minang Riau (IPMR) Kota Dumai bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Dumai gelar kegiatan sosial donor darah, dijalan Jendral Sudirman, sabtu (13/08/16).

Kegiatan ini mendapat antusias yang luar biasa baik itu dari anggota IPMR, IKMR dan masyarakat umum yang kebetulan lewat sehingga pendonor yang mendaftarkan diri membludak lebih kurang sekitar 120 orang, sementara itu stok kantong darah yang disediakan oleh PMI hanya sekitar 50 an kantong.

Rudi Junaidi saat di wawancara mengatakan bahwa kegiatan ini kita lakukan dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 71, sekaligus ini adalh kegiatan perdana IPMR dibawah kepemimpinannya.

"Saat memperjuangkan kemerdekaan Republik ini, tidak sedikit darah para pejuang yang tumpah demi membela ibu pertiwi, maka dari itulah kami (IPMR-red) melakukan aksi Donor Darah, dimana para pejuang menumpahkan darah dan kami menyumbkan darah," Ujar Bang Rudi sapaan akrab ketua IPMR tersebut.

Rudi menambahkan, hendaknya darah yang telah didonorkan tersebut dapat bermanfaat bagi yang membutuhkannya, "Saya berharap darah yang telah didonor ini dapat bermanfaat bagi yang membutuhkan, dan saya mengucapkan ribuan terimakasih kepada rekan-rekan yang telah mendonorkan darahnya pada hari ini".

Sementara itu Amrizal, selaku ketua IKMR mengapresiasi kegiatan donor darah yang dilakukan oleh para pemuda minang di Kota Dumai ini, dan ia berharap kegiatan ini dapat rutin dilaksanakan, " Saya sangat bangga dan senang, karena IPMR Kota Dumai melakukan kegiatan ini dengan sangat sukses, dan kedepannya kita dari IKMR akan selalu memberi support dan dorongan agar kegiatan sosial seperti ini kerap dilakukan," ujar Amrizal.

Pada kesempatan lain, Amran Husin selaku koordinator transfusi darah PMI Kota Dumai, mengatakan ini merupakan kegiatan yang pertama kali dilakukan oleh organisasi pemuda dimana para pendonor membludak dan PMI kewalahan, sehingga stok kantong darah tidak cukup untuk menampung ramainya pendonor.

"Ini sangat luar biasa, sangat jarang terjadi seperti ini, biasanya paling banyak 20 atau 30 kantong saja, tapi hari ini kami kewalahan melayani pendonor yang membludak, organisasi ini (IPMR-red) sangat bagus dalam mengkoordinir anggotanya, mereka sangat solid dan kompak dalam melaksanakan kegiatan, pokoknya saya salut," ujar Amran Husin.

Editor: Mu

  Berita Terkait
  • Penegak Hukum Diminta Usut Tuntas Kasus Pengeroyokan Wartawan di Polsek Ciracas

    3 tahun lalu

    Poros Wartawan Jakarta Kecam Keras intimidasi dan kekerasan terhadap dua jurnalis yang meliput di Polsek Ciracas Jakarta Timur, Selasa, 11 Desember 2018 malam.

  • Lomba KSI Tingkat Provinsi Riau, Kecamatan Ujung Batu Dapat Juara 2

    5 tahun lalu

    ROHUL(POROSRIAU.COM) -- Kasih Sayang Ibu (KSI) Ujung Batu mewakili Kabupaten Rokan Hulu, berhasil meraih juara dua dalam perlombaan KSI tingkat Provinsi Riau tahun 2016. Atas prestasi tersebut, KSI Ujung Batu mendapatkan penghargaan berupa dana pembinaan

  • Pj Bupati Kampar Pimpin Bhakti Sosial

    4 tahun lalu

    BANGKINANG(POROSRIAU.COM)-- Kegiatan Bhakti Sosial yang dilaksanakan di Kecamatan XIII Koto Kampar dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Kampar yang ke-67, walaupun dari pagi diguyur hujan, tetapi beberapa kegiatan yang telah menjadi agenda bhaksos

  • HUT Bhayangkara Ke-71, Polresta Pekanbaru Gelar Kegiatan Donor Darah Gratis

    4 tahun lalu

    Kegiatan ini dilaksanakan oleh Polresta Pekanbaru bekerja sama dengan PMI Kota Pekanbaru.

  • Kodim 0321 Rohil Gelar Donor Darah

    4 tahun lalu

    Selain itu dilaksanakan pengobatan massal secara gratis bagi masyarakat umum yang terlibat dalam kegiatan TMMD. Kegiatan ini merupakan rangkaian sempena menyambut HUT TNI.

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2021 POROSRIAU.COM. All Rights Reserved.