Selasa, 03 Agustus 2021
  • Home
  • DUMAI
  • Ratusan Juta Rupiah Diduga mengalir ke Kantong pejabat Perjalan Dinas Fiktif Pemko Dumai Rugikan Negara
Minggu, 24 Juli 2016 22:32:00

Belum Tersentuh Hukum

Ratusan Juta Rupiah Diduga mengalir ke Kantong pejabat Perjalan Dinas Fiktif Pemko Dumai Rugikan Negara

Minggu, 24 Juli 2016 22:32:00
BAGIKAN:
Ilustrasi

DUMAI (POROSRIAU.com) – Biaya perjalan Dinas yang dialokasikan dari anggaran APBD Pemko Dumai tahun 2009 lalu menimbulkan kerugian Negara.

Berdasarkan hasil temuan BPK RI senilai Rp 504.110.000,- di duga hingga kini jumlah kerugian keuangan Negara tersebut belum di tuntaskan pengembaliannya oleh para Pajabat yang menggunakan anggaran perjalan  Dinas fiktif yang di selewengan Empat SKPD di lingkungan Pemerintahan Kota Dumai.

Suryadi.SH, salah seorang  pratiksi Hukum kota Dumai menyebutkan batas toleransi yang diberikan Badan Pemeriksa Keuangan adalah selambat lambatnya selama 6 bulan.

“Jika kerugian tersebut tidak juga dikembalikan maka kasus ini masuk kedalam ranah hukum,”jelasnya melalui telepon seluler Jum’at(22/07/2016) minggu lalu.

Untuk itu dirinya menghimbau  pengak hukum untuk  segera mengusut kasus ini agar kedepannya tidak ada lagi perjalanan dinas fiktif yang merugikan negara.

“Kita minta Jaksa atau Polisi mengusut kasus ini sampai tuntas,”pungkasnya.(han)

  Berita Terkait
  • Dalam Dakwaan JPU, Sebut Eks Sekdako Dumai CS Rugikan Negara Ratusan Milliar Rupiah

    2 tahun lalu

    JAKARTA (POROSRIAU.COM) - Mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Dumai, Muhammad Nasir dan Direktur PT Mawatindo Road Construction (PT MRC), Hobby Siregar sedang  menjalani sidang perdana di Pengadi

  • Belasan Miliar Mengalir di Pipa Air

    5 tahun lalu

    Para stakeholder yang diduga kuat melakukan penyalahan wewenang hingga menimbulkan kerugian negara puluhan miliar tidak tersentuh dengan hukum. bahkan para saksi sudah bolak balik diperiksa namun belum ada tersangka

  • Proyek Pelebaran Sungai Dumai Tahun 2009, Rugikan Negara Ratusan Juta Rupiah

    5 tahun lalu

    DUMAI(PR) - Proyek Normalisasi dan Pembuatan Turap Sungai Dumai yang menelan biaya anggaran Milliaran Rupiah tahun 2009 di anggarakan melalui dana APBD, ternyata menimbulkan kerugian Negara , senilai Rp.310.974.998. hal ini berdasarkan temuan dari Bada

  • Palsukan Tanda Tangan, Mantan Kabag Keuangan PDAM Dumai Curi Uang Negara

    5 tahun lalu

    DUMAI (POROSRIAU.com) – Okt mantan Karyawan di Kantor PDAM Tirta Dumai Bersemai telah menghilangkan diri sejak tahun 2015 lalu karena lakukan perbutan melanggar hukum, yakni dengan memalsukan

  • Pedagang Kecewa, Kondisi Bangunan Pasar Lembayung Kerinci Kanan Banyak yang Bocor

    4 tahun lalu

    SIAK (POROSRIAU.COM) - Pasar tradisional "Lembayung" yang terletak di Kampung Gabung Makmur Kecamatan Kerinci Kanan Kabupaten Siak, merupakan pasar "Baru" yang dibangun oleh Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskopperindag)

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2021 POROSRIAU.COM. All Rights Reserved.