Senin, 10 Mei 2021
  • Home
  • DUMAI
  • Ridwan Syafri Mengundurkan Diri Sebagai Ketua FORGAN
Minggu, 04 April 2021 11:24:00

Ridwan Syafri Mengundurkan Diri Sebagai Ketua FORGAN

Minggu, 04 April 2021 11:24:00
BAGIKAN:
Ridwan Syafri

DUMAI, POSRIAU.COM - Ridwan Syafri yang disapa akrabnya Ocu pada Sabtu malam (03/04/2021) secara resmi dalam Forum rapat bersama Pengurus Forum Gabungan Wartawan (FORGAN) Dumai mengundurkan diri.

Menurut Ocu, pengunduran dirinya sebagai Ketua FORGAN disebabkan ada faktor yang membuatnya harus mengundurkan diri.

"Sebenarnya secara tertulis saya sudah mengundurkan diri sejak tanggal 19 Februari 2021 lalu. Namun pengunduran diri saya ini belum saya serahkan ke Forum rapat," ucapnya.

Ocu menyampaikan, dikarenakan pengurus inti yaitu Sekretaris dan Bendahara serta pengurus lainnya masing-masing mempunyai kesibukan, maka pada malam inilah baru bisa melakukan pertemuan.

"Pengunduran diri saya sebagai Ketua FORGAN ini bukan karena adanya keributan internal, melainkan ada faktor lain yang menyebabkan saya harus mengundurkan diri," ujar Ocu.

"Nah, dikarenakan saya belum menyerahkan surat pengunduran diri didalam rapat, maka saya masih di anggap rekan-rekan sebagai Ketua. Namun setelah saya serahkan surat kepada Sekretaris dan Bendahara, maka sahlah saya tak lagi menjabat sebagai Ketua FORGAN," imbuhnya.

Dengan begitu, Kata Ocu, FORGAN akan mengagendakan rapat pembentukan Panitia Pelaksana Pemilihan Ketua dan Pengurus yang baru pada tanggal 10 April 2021 mendatang disalah satu Angkringan (Cafe) di Kota Dumai.

Kemungkinan pemilihan Ketua dan Pengurus FORGAN Periode 2021-2024 dilaksanakan usai lebaran. Penetapan waktunya tergantung keputusan rapat Panitia Pelaksana Pemilihan Ketua dan Pengurus FORGAN nantinya.

"Oleh karena itu sesuai hasil rapat pada malam ini, untuk mengisi kekosongan Pemimpin FORGAN menjelang pemilihan Ketua baru, maka jajaran pengurus memutuskan menunjuk Plt Ketua FORGAN yaitu Mhd.Budianto," terang Ridwan Safri.

Hal ini dibenarkan Evanda Putra Bendahara FORGAN, bahwa Ocu secara resmi malam ini mengundurkan diri, dan membenarkan posisi Ketua FORGAN sementata di isi Oleh Mhd.Budianto selaku Sekretaris sebagai Plt Ketua FORGAN.

"Dari hasil rapat, kita mempersilahkan kepada kawan-kawan yang berminat untuk ikut dalam kompetisi pencalonan Ketua FORGAN kedepan." tandas Evanda Putra.(RLS)

  Berita Terkait
  • Poros Bumi Ayu Jagokan Paket R2 Pimpin PWI Dumai

    11 bulan lalu

    Kendati masih belum pasti kapan akan diadakan Konferensi Kota (Konferkot) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI Perwakilan Dumai Tahun 2020, namun sejumlah nama terus muncul dipermukaan. Salah satu nama datang dari Kelompok Anggota PWI Dumai yang dikenal den

  • Tema Kemaritiman, Forum Kita Bakal Gelar Diskusi Terbuka di Dumai

    10 bulan lalu

    Forum Kita dalam waktu dekat bakal menggelar diskusi terbuka untuk membahas dari berbagai sisi kemaritiman pada masa pandemi covid-19.

  • FORUM KITA Diskusi Komplikasi Persoalan dalam PPDB Online di Dumai

    10 bulan lalu

    Kegiatan yang digagas oleh PWRI, Forum Gabungan Wartawan (FORGAN), Forum Pemred Pesisir, Pekanbaru Jurnalis Centre (PJC) cabang Dumai, Justice Pers Club (JPC) dan Dumai Pers Club (DPC)

  • Momen Ramadhan FORGAN Berbagi Takjil dan Buka Puasa Bersama

    2 minggu lalu

    DUMAI, POROSRIAU. COM - Pengurus Forum Gabungan Wartawan (FORGAN) Dumai pada Senin (26/04/2021) berbagi takjil kepada warga pengendara di Lampu Lalu Lintas Bundaran.   Kegiatan ini dig

  • Pimpin Upacara Peringatan Hari Jadi Kabupaten Meranti ke-8, Bupati Ajak Segenap Masyarakat Bersatu Padu Bangun Meranti

    4 tahun lalu

    SELATPANJANG (POROSRRIAU.COM) - Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan M.Si bertindak sebagai Pembina Upacara Peringatan Hari Jadi Kabupaten Meranti Ke-8 Tahun 2016. Upacara dalam rangka mengenang terbentuknya Kabupaten Meranti pada Tanggal 19 Desember 20

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2021 POROSRIAU.COM. All Rights Reserved.