Selasa, 03 Agustus 2021
  • Home
  • KAMPAR
  • Azis Zaenal: Kunci Raih Piala Adipura Terapkan 5 R
Senin, 14 Agustus 2017 19:46:00

Azis Zaenal: Kunci Raih Piala Adipura Terapkan 5 R

Oleh: Shm
Senin, 14 Agustus 2017 19:46:00
BAGIKAN:
Shm
Petugas Kebersihan Bersalaman dengan Bupati Kampar

BANGKINANG (POROSRIAU.COM)--Setelah Kampar menerima sertifikat Adi Pura beberapa waktu lalu dari Mentari lingkungan hidup Republik Indonesia, Bupati Kampar H Azis Zaenal SH MM mengucapkan selamat atas Raihan ini. Kita jadikan ini sebagai  cambuk dan tantangan bagi kita untuk meningkatkan ke Piala Adipura. 

Demikian disampaikan oleh Bupati Kampar H Azis Zaenal SH MM saat menyerahkan secara simbolis 15 Unit Motor pengangkut sampah Kepada Camat dan Penyerahan Santunan kepada ahli waris dari Badan Pelaksana Jaminan Sosial (BPJS) yang diadakan di Halaman Parkir Kantor Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kampar pada Senin 14 /8.

Penilaian yang dilakukan oleh Tim Adipura terhadap Kabupaten memiliki beberapa indikator dan semua indikator itu ada dalam 5 R yakni Rapi, Resik, Rajin, Rawat dan Ringkas " Kata Azis Zaenal. 
Jika ini sudah kita aplikasikan bukan mustahil piala Adipura kita akan raih. 

"Kita malu sebetulnya karena Kabupaten /kota  lain yang terima piala Adipura,  namun kita tetap bangga dari pada tidak terima apa-apa, tahun depan mutlak dan wajib Kira peroleh dapat piala Adipura Caranya Ya terapkan saja 5R (rapi, resik, rawat, rajin dan Ringkas) di Kantor, rumah, lingkungan tempat kerja," Kata Azis Zaenal. 
 
"Jika semangat dan kita sepakat seluruh Aparatur Negara Negara (ASN) , mandor dan pasukan kebersihan menerapkan 5 R Insya Allah ini akan dapat di raih." Tambahnya lagi. 

Mari kita perhatikan Lingkungan kerja, Wc yang bersih, tidak bau , Suasana yang harum, sejuk alami tentu kita akan selalu nyaman. Selain itu mengenai kebersihan ini tercantum juga dalam perintah agama.

 Kepada seluruh pejabat eselon Bupati Kampar Himbau Untuk selalu menjaga pola hidup yang Bersih, rapi, lingkungan yang  hidup terutama sebentar lagi kita tuan rumah Porprov. Kita cintai kampung kita salah satunya ikut bersama memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Kampar.

 " Pejabat berikan contoh dan tuladan , jangan malah sampah yang terlihat dilangkahi 
Kalau kita mulai berikan tauladan, perasaan malu membuang sampah sembarangan , Dari lebih 11 ribu lebih ASN Bisa menerapkan 5 R tersebut bukan saja bersih tapi bisa di jilat." Tambahnya lagi. 

" Untuk merangsang ini buatlah terobosan yang dapat menggelorakan kebersihan apakah  perlombaan antar OPD, antar Kecamatan dan antar desa" Pinta Azis Zaenal 

Pada Kesempatan Bupati Kampar serahkan 15 unit pengangkut sampah secara simbolis motor Kepada Camat Siak Hulu, Camat Tambang, Camat Bangkinang Kota dan Camat Tapung, yang akan melayani angkutan sampah di kecamatan dan mohon dipergunakan sebagai mana mestinya 

Bupati Kampar H Azis Zaenal SH MM juga menyerahkan santunan kepada Rita suaminya M Rijon mandor keberhasilan yang meninggal Sebesar  24 juta dari BPJS. 

Hadir pada acara tersebut Wakil Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto SH, Fungsi pada Setda Kampar Yusri, kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kampar Cokroaminoto, Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kabupaten Kampar Ir Nurhasani MM,  Kepala kantor cabang Pekanbaru Panam HmWisnu Eko Prihartono, Kepala Kantor Cabang perintis Kampar Bangkinang Dodi, Kepala Bidang Pemasaran kantor cabang Pekanbaru Panam Esra Nababan. (Shm)

Editor: Chaviz

  Berita Terkait
  • Kegagalan Raih Adipura Jadi Bahan Evaluasi Pemko Pekanbaru

    4 tahun lalu

    PEKANBARU (POROSRIAU.COM) - Gagalnya Kota Pekanbaru meraih piala Adipura di tahun 2017, diakui oleh Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru lantaran belum maksimalnya dalam mengelola sampah. Bukan itu saja, kegagalan disebutkan lantaran kurangnya kesadaran masy

  • Ruslan Tarigan Tuding Kebijakan Yang Diterapkan DLHK Pekanbaru Mengada-Ngada

    4 tahun lalu

    Keluarnya kebijakan oleh Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru dibawah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Pekanbaru bakal menerapkan aturan denda dan kurungan terhadap pelaku membuang sampah sembarangan saat i

  • Sukses Raih Adipura, Bupati Siak Sampaikan Rasa Terimakasih Pada Petugas Kebersihan

    4 tahun lalu

    Usai menerima penghargaan piala Adipura dari Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Republik Indonesia, Bupati Siak H Syamsuar menggelar syukuran bersama segenap petugas kebersihan, Jum'at (11/8/2017) siang.

  • Sah! APBD-P Kabupaten Kampar Ditetapkan 2,4 Triliun

    4 tahun lalu

    Untuk itu Bupati Kampar meminta seluruh kepala OPD untuk bekerja keras, jangan sampai silva kita terlalu banyak dengan angka Rp.62 miliar ini

  • Kabupaten Pelalawan Raih Piala Adipura

    2 tahun lalu

    Syamsul menjelaskan, sebelumnya Kota Pangkalan Kerinci hanya meraih sertifikat namun pada periode 2017-2018 mampu meraih Piala Adipura. Ini adalah merupakan bentuk komitmen dan keseriusan Pemkab Pelalawan dalam menciptakan lingkungan yang bersih sehat d

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2021 POROSRIAU.COM. All Rights Reserved.