Kamis, 17 Juni 2021
  • Home
  • KUANSING
  • Transparansi Anggaran, Juprison Desak Bupati Mursini Evaluasi Pejabat di Diskominfo
Selasa, 14 Agustus 2018 20:45:00

Transparansi Anggaran, Juprison Desak Bupati Mursini Evaluasi Pejabat di Diskominfo

Oleh: Viz
Selasa, 14 Agustus 2018 20:45:00
BAGIKAN:
Ilustrasi(Foto:Int)

KUANSING(POROSRIAU.COM)--Sekretaris Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kuntan Singingi (Kuansing)  Juprison meminta Bupati Mursini segera mengevaluasi kinerja pejabat di Dinas Kominfo (Diskominfo) Kuansing. Ia mencurigai adanya ketidak transparanan Diskominfo mengenai penggunaan anggaran kerjasama dengan Media.

Bahkan, Jupri menilai Dua tahun belakangan ini penggunaan anggaran kerjasama media semakin kacau balau (Tidak jelas, red). "Dulu aturannya dan pagu dana untuk kerjasama media sangat jelas. Jumlah kontraknya ditetapkan.  Sekarang kok semakin tak jelas," ucapnya.

Tak hanya itu, mengenai sistim yang diterapkan Diskominfo Kuansing  dianggap Juprison telah menimbulkan beragam kecurigaan. " Sebenarnya berapa pagu dana untuk media ini. Terus dana itu digunakan untuk apa saja. Ini yang belum dijelaskan oleh mereka. Kalau sistim yang lama jauh lebih enak dan lebih transparan ketimbang sistim yang dipakai Kominfo saat ini," cetusnya.

Oleh sebab itu Ia mendesak Mursini selaku Bupati Kuansing agar segera melakukan evaluasi kinerja pejabat berwenang  di Diskominfo. "Kalau seandainya mereka gak mampu kerja, ya diganti sajalah. Itu aja kok repot," pintanya.

Selain itu, Juprison juga mempertanyakan  standar media yang bisa bermitra dengan Kominfo. “Kondisi ini menyebabkan media-media profesional justru tersingkirkan oleh media-media yang tidak jelas,” tutup Juprison.

Di sisi lain Anggota DPRD Kuansing, Rossi Atali juga menyinggung Kabinet di Pemerintahan Kuansing, Politisi Hanura itu menilai perangkat pemerintahan tidak mampu menjalankan programnya. Oleh karena itu, Ia juga mendesak seleruruh OPD  agar segera dievaluasi.

Sementara Sekdakab Kuansing, Dianto Mampanini ketika dikonfirmasi awak media di kantornya,  Senin (13/8/18) mengaku dalam waktu dekat akan melakukan evaluasi, sekaligus pelantikan pejabat hasil Jobfit. “ Saat ini masih menunggu laporan dari KASN,” terang Sekda.(rgc/vz)

Editor: Chaviz

  Berita Terkait
  • Fraksi DPRD Meranti Sampaikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Usulan Pemerintah Daerah

    3 tahun lalu

    SELATPANJANG(POROSRIAU.COM) - DPRD Kepulauan Meranti melaksanakan rapat paripurna pandangan umum fraksi-fraksi DPRD terhadap rancangan peraturan daerah (Ranperda) usulan Pemerintah Daerah Kepulauan

  • Wabup Meranti Sampaikan Jawaban Kepala Daerah Terhadap Pandangan Umum Fraksi Terkait Nota Keuangan APBD-P Tahun 2018.

    3 tahun lalu

    MERANTI(POROSRIAU.COM) - Wakil Bupati Meranti H. Said Hasyim, menyampaikan jawaban Kepala Daerah terhadap Pandangan Umum Fraksi terkait Nota Keuangan APBD-P Tahun 2018, bertempat di Ruang Rapat Par

  • Miliaran Dana Kerjasama Publikasi Media Diduga Dikorupsi

    3 tahun lalu

    )-- Puluhan Perusahaan Pers yang telah menandatangani MoU kerjasama publikasi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Indragiri Hilir Tahun Anggaran APBD 2018, merasa jenuh dengan janji-janji Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Inhil.

  • ASN Diminta Jangan Hanya Bisa Bebankan Pemerintah dan Masyarakat

    5 tahun lalu

    MERANTI (porosriau.com) - Wakil Bupati Kepulauan Meranti, Drs H. Said Hasyim terus mendorong peningkatan kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kepulauan Meranti. Hal itu dengan cara melihat langsung kinerja A

  • Legislator: RAPBD 2017 Tergantung Kesiapan Pemerintah Daerah

    5 tahun lalu

    Wakil Ketua DPRD Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat, Ali Sabri Abas mengatakan pembahasan Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (RAPBD) 2017 tergantung kesiapan pemerintah daerah.

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2021 POROSRIAU.COM. All Rights Reserved.