Selasa, 03 Agustus 2021
  • Home
  • MERANTI
  • Apel Senin Pagi, Sekda Tegur Pegawai Tak Serius
Senin, 05 November 2018 19:59:00

Apel Senin Pagi, Sekda Tegur Pegawai Tak Serius

Oleh: Manik
Senin, 05 November 2018 19:59:00
BAGIKAN:
Foto:Sekda Yulian Norwis Saat jadi Pembina Apel Senin pagi (5/11/18).
MERANTI(POROSRIAU.COM) - Disiplin dan Profesionalitas dalam bertugas merupakan suatu yang wajib bagi seorang Aparatur Sipil Negara (ASN), apalagi saat mengikuti Upacara Bendera dilingkungan Pemerintahan, bagi yang tidak mampu melaksanakannya dapat dikenakan sanksi mulai dari teguran hingga sanksi lainnya yang lebih berat. Seperti yang dilakukan salah seorang Oknum ASN dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Meranti. Saat mengikuti Apel Senin pagi, (5/11/2018),  dihalaman Kantor Bupati Meranti. 
 
Saat para ASN lainnya serius mengikuti Upacara Bendera dalam posisi siap, oknum Pegawai ini justru sibuk bercerita dengan rekannya dengan posisi badan seenak hati, prilaku oknum ASN ini jelas terlhat oleh Sekda Kepulauan Meranti H. Yulian Norwis SE MM, karena memang posisi Sekda tepat berhadapan langsung dengan Oknum ASN tersebut.
 
Melihat prilaku yang tidak beretika itu, kontan Sekda yang sedari awal memperhatikan gerak gerik Oknum ASN itu langsung memberikan teguran keras.
 
"Saya lihat dari tadi PNS yang berbaris didepan tidak pernah siap, selalu main main.., saya minta PNS yang berdiri didepan maju..," ujar Sekda seraya memintanya untuk membuat barisan tersendiri.
 
Dapam pidatonya Sekda Meranti H. Yulian Norwis SE MM, menekankan kepada seluruh ASN yang mengikuti Upacara agar serius karena hal itu cerminan Disiplin dan Profesionalitas sebagai seorang abdi negara.
 
 
"Saya minta kedepan semua ASN dapat serius ketika mengikuti upacara bendera, karena memang kita dituntut untuk serius..," ucapnya.
 
Selanjutnya Sekda Meranti dalam pidatonya, memaparkan berbagai hal menyangkut isu strategis yang terjadi di Kabupaten termuda di Riau itu. Salah satu yang menjadi perhatian Pemda adalah mulai maraknya penyalahgunaan Narkoba, Judi dan LGBT. Untuk itu Sekda mengajak semua lapisan masyarakat untuk sama-sama menjaga dan mengawasi penyebaran penyakit masyarakat itu. 
 
"Kami selaku Pemerintah Daerah akan terus mengawasi berbagai penyakit masyarakat yang terjadi didaerah ini, dan untuk memaksimalkannya saya minta kepada ASN dan seluruh lapisan masyarakat untuk sama-sama mengawasi dalam rangka mengantisipasi wabah ini agar tidak merebak dan merusak generasi bangsa," jelas Sekda.
 
Menurut Sekda sebagai antisipasi dini, pengawasan dapat dimulai dari diri sendiri keluarga hingga lingkungan tempa tinggal.
 
"Mari kita jaga dan awasi keluarga dan lingkungan kita, jika mendapati terjadinya aktifitas penyakit masyarakat segera ingatkan dan laporkan kepada pihak terkait," pesan Sekda.
 
Pesan lainnya yang tak kalah penting, dijelaskan Sekda adalah persiapan anggaran dan kegiatan Pemkab. Meranti, seiring akan berjalannya APBD-P.
 
"Saat ini APBD Perubahan sudah memasuki tahap usulan DIPA, jadi silahkan menyiapkan segala sesuatunya untuk menjalankan kegiatan dalam sisa waktu 2 bulan ini. Dan kepada Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), awasi semua SPJ yang belum lengkap sebagai pertanggungjawaban OPD. Jangan sampai hingga akhir tahun masih ada yang belum tuntas," ucap Sekda mengingatkan.
 
Terakhir, seiring pemeriksaan BPK RI Perwakilan Riau, keseluruh OPD dilingkungan Pemkab. Meranti, Sekda mengintruksikan kepala OPD melalui KPA, PPTK dan Bendahara untuk pro aktif menyiapkan semua dokumen yang dibutuhkan dalam pemeriksaan. Dengan begitu semua kegiatan yang dijalankan dapat dipertanggungjawabkan dengan baik. (nik/red).
Editor: Chaviz fernandes

  Berita Terkait
  • Tiga Pengusaha TV Kabel Tolak Kehadiran DMJ di Selatpanjang

    3 tahun lalu

    DMJ (Dumai Mandiri Jaya,red) satu perusahaan Tv Kabel yang telah eksis di Kota Dumai, saat ini sedang mengembangkan sayap hingga ke Selatpanjang ibukota Kabupaten Kepulauan Meranti.

  • Jika Langgar Aturan, Wabup Tak Segan Copot Jabatan Pegawai

    5 tahun lalu

    MERANTI (PR) - Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti H. Said Hasyim serius melihat dan mengamati prilaku pegawai dilingkungan Pemkab. Meranti, dirinya tak ingin kerusuhan di Meranti yang terjadi baru-baru ini terulang, dan ditakutkan kerusuhan justru t

  • Hari Ini, 370 THL Satpol PP Pekanbaru Kantongi Kartu BPJS Ketenagakerjaan

    3 tahun lalu

    PEKANBARU (POROSRIAU.COM) - Tenaga Harian Lepas (THL) Satpol PP Kota Pekanbaru dituntut lebih maksimal dalam menjalankan tugasnya. Pasalnya, Rabu (7/11/2018) pagi, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, dipimpin langsung Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekan

  • ASN Diminta Jangan Hanya Bisa Bebankan Pemerintah dan Masyarakat

    5 tahun lalu

    MERANTI (porosriau.com) - Wakil Bupati Kepulauan Meranti, Drs H. Said Hasyim terus mendorong peningkatan kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kepulauan Meranti. Hal itu dengan cara melihat langsung kinerja A

  • Wabup Meranti: Kinerja ASN Diukur dari Tingkat Kepuasan Publik

    5 tahun lalu

    MERANTI (Porosriau.com) - Wakil Bupati Kepulauan Meranti, Drs H Said Hasyim terus memantau kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemkab Kepulauan Meranti, terutama di SKPD yang bersentuhan langsung dengan pelayanan publik.

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2021 POROSRIAU.COM. All Rights Reserved.