Kamis, 17 Juni 2021
  • Home
  • MERANTI
  • Pemkab Meranti akan Salurkan 6000 Paket Sembako kepada Masyarakat Kurang Mampu
Kamis, 16 April 2020 16:10:00

Pemkab Meranti akan Salurkan 6000 Paket Sembako kepada Masyarakat Kurang Mampu

Kamis, 16 April 2020 16:10:00
BAGIKAN:
syawal
Febrizon
MERANTI, POROSRIAU.COM - Dalam rangkan upaya memutuskan mata rantai penularan Covid 19 di wilayah Kepulauan Meranti Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Meranti akan meyalurkan bantuan semboko sebanyak 600 paket. 
 
Bantuan sembako ini akan diberikan kepada masyarakat kurang mampu yang terdapak akibat Virus Corana, khususnya yang tidak menerima PKH, atau bantuan lainnya dari pemerintah pusat.
 
Demikian diungkapkan Plt. Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Kepulauan Meranti Meranti Bambang Suprianto kepada awak media saat diruangan kerjanya baru-baru ini.
 
“Kita sudah melakukan pendataan sebanyak 4000 KK masyarakat yang akan kita berikan bantuan semboko tersebut, namun kita menyiapkan sebanyak 6000 paket artinya 2000 paket lagi ini sebagai antispasi  jika ada masyarakat yang belum terdata," ungkapnya.
 
Dikatakan Sekda, sesuai dengan intruksi Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti Drs H.Irwan Msi, setiap paket sembako yang akan disalurkan kepada  masyarakat tersebut bernilai sekitar Rp.500.000. Bantuan semboko tersebut berupa beras, gula, minyak makan, Indomie, telor dan bahan kebutuhan lainnya, dengan anggaran sebesar Rp.10.3 M yang kita siapkan melalui dinas sosial.” ungkapnya.
 
Sementara itu Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kepulauan Meranti, Agusyanto SE, melalui Kasi pendamping bantuan stimulan Febrizon saat dikofirmasikan Kamis (16/4/2020) mengatakan, bantuan semboko dari Pemkab Kepulauan Meranti tersebut akan disalurkan kepada masyarakat sebelum masuknya bulan suci ramadhan.
 
“Bantuan sembako dari Pemkab Kepulauan Meranti akan kita salulurkan kepada masyarakat sebelum maksuknya bulan suci ramadhan, Insah Allah pekan depan sudah bisa disalurkan sesuai intruksi dari pimpinan”ungkapnya..
 
Febrizon menjelaskan, pihaknya akan mendiakan sebanyak 120 ton beras dan kita sudah pesan namun untuk mendatangkan beras tersebut memakan waktu sekitar 1 minggu, sementara puasa hanya sekitar 9 hari hari lagi, namun kita tetap berupaya dengan maksimal agar sebelum puasa bantuan 6000 paket sembako tersebut sudah bisa di terima masyarakat.
 
Untuk sementara kita targetkan satu paket bernilai sekitar Rp.500.000 namun kita akan coba lihat situasi lagi karena data-data kita masih berjalan di lurahan/desa di setiap kecamatan, dan mungkin saja jumlah penerima  bantuan akan bertambah. 
 
"Untuk sementara targetkan untuk satu paket bernilai Rp500 ribu itu berupa sembako, dan kita akan lihat situasi lagi karena data-data kita masih berjalan di keluaran/desa disetiap kecamatan, mungkin saja jumlah penerima bantuan akan bertambah,” pungkasnya (swl)
  Berita Terkait
  • Pemkab. Meranti Bersama Baznas Salurkan Zakat Konsumtif Pada Farkir Miskin

    3 tahun lalu

    MERANTI(POROSRIAU.COM) - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kepulauan Meranti menyalurkan Zakat Konsumtif kepada Farkir Miskin dan Kaum Dhuafa ditia

  • MoU Pemkab Meranti-Polda Riau Tuntas, 20 January Proses Asessment Jabatan Tinggi Pratama Dimulai

    4 tahun lalu

    SELATPANJANG(POROSRIAU.COM) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Meranti dan Kepolisian Polda Riau melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU), dalam rangka pelaksanaan Asessment Pejabat Tinggi Pratama Pemda Kepulauan Meranti.

  • BRG RI Akan Jadikan Meranti Prioritas Pengembangan Ekosistem Gambut dan Ekonomi Masyarakat

    3 tahun lalu

    MERANTI(POROSRIAU.COM) - Kepala Badan Restorasi Gambut Ir. Nazir Fuad berjanji akan menjadikan Kepulauan Meranti sebagai salah satu daerah prioritas di Indonesia dalam pengembangan ekosistem Gambut

  • MPC dan PAC Bersama SAPMA Pemuda Pancasila Meranti Bagikan 50 Paket Sembako.

    3 tahun lalu

    MERANTI(POROSRIAU.COM) - Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila, Kecamatan Pulau Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau, memberikan bantuan berupa  sembako kepada 50 orang kaum dh

  • Sekdaprov Riau Resmikan Penyalaan Listrik Desa

    3 tahun lalu

    Sekretaris Daerah Provinsi Riau Ahmad Hijazi meresmikan Penyalaan Listrik Desa 24 Lokasi di Provinsi Riau, peresmian dipusatkan di Desa Teluk Tuasan Kecamatan Gaung Anak Serka (GAS) Selasa ( 15/5).

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2021 POROSRIAU.COM. All Rights Reserved.