Kamis, 17 Juni 2021
  • Home
  • NASIONAL
  • NIVEA Produksi Hand Sanitizer Bantu Cegah COVID-19
Kamis, 16 April 2020 12:33:00

NIVEA Produksi Hand Sanitizer Bantu Cegah COVID-19

Kamis, 16 April 2020 12:33:00
BAGIKAN:
Foto: PT Beiersdorf Indonesia
JAKARTA, PRPSRIAU.COM - PT Beiersdorf Indonesia (produsen NIVEA dan Hansaplast) mengubah sebagian operasi pabriknya di PC Malang untuk memproduksi hand sanitizer. Hal itu dilakukan guna membantu mengatasi kelangkaan produk hand sanitizer di tengah mewabahnya pandemi COVID-19 di Indonesia.
 
Presiden Direktur PT Beiersdorf Indonesia Holger Welters mengatakan sejak awal April 2020, perusahaannya telah memproduksi 40.000 botol hand sanitizer yang dibagikan ke berbagai rumah sakit rujukan COVID-19, yayasan, mitra, dan karyawan perusahaan. Melihat masih tingginya kebutuhan akan hand sanitizer, PT Beiersdorf Indonesia pun memutuskan untuk memproduksi 30.000 botol hand sanitizer tambahan.
 
"Kami ingin berkontribusi dalam meringankan beban yang dihadapi oleh mereka yang berjuang di garis depan selama krisis kesehatan ini. Oleh karena itu, kami berinisiatif menyumbangkan hand sanitizer ke rumah sakit yang sedang kesulitan mencukupi kebutuhan hand sanitizer," ujarnya dalam keterangan tertulis, Selasa (14/4/2020).
 
Sebagai inisiatif awal, PT Beiersdorf Indonesia kemarin mengirimkan hand sanitizer yang telah diproduksi ke Rumah Sakit Lavalette Malang, Rumah Sakit Islam Cempaka Putih serta Rumah Sakit Umum Daerah Tarakan Jakarta.
 
Direktur RSUD Tarakan Jakarta drg. Dian Ekowati, MARS, salah satu perwakilan penerima bantuan mengungkapkan rasa terima kasihnya. Menurutnya, bantuan tersebut merupakan perlengkapan yang kini sangat dibutuhkan oleh rumah sakit.
 
"Kami mengucapkan terima kasih kepada NIVEA Indonesia yang telah memberikan bantuan berupa produk hand sanitizer yang merupakan salah satu perlengkapan kebersihan yang sangat dibutuhkan oleh tim medis baik dokter, perawat maupun petugas lain yang bekerja di RSUD Tarakan Jakarta, yang saat ini turut berjuang di garis terdepan dalam mengatasi pandemi COVID-19," ungkapnya.
 
"Kepedulian dan dukungan ini merupakan penyemangat bagi kami untuk senantiasa melakukan yang terbaik dalam menjalankan tugas, sekaligus pengingat bahwa kami tidak sendirian dalam berjuang menghadapi situasi ini," pungkas drg. Dian.(detik.com)
 
Nivea Foto: PT Beiersdorf Indonesia

 

  Berita Terkait
  • Wilmar Produksi Deterjen Pembunuh Corona, Wujudkan Arahan Mendagri

    tahun lalu

    Menindaklanjuti arahan Presiden, Mendagri Tito Karnavian menerbitkan Kepmendagri No 440-504 tentang pembentukan Gugus Tugas di lingkungan Kemendagri.

  • Mahasiswa Kukerta Relawan Covid-19 UNRI Produksi Hand Sanitizer

    9 bulan lalu

    Di awal era new normal, Kota Pekanbaru telah memasuki zona kuning. Dikabarkan jika, tidak ada penambahan kasus positif covid-19, maka akan kembali memasuki zona hijau. Sehingga kegiatan di luar rumah akan pulih seperti sebelumnya.

  • Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Terima Bantuan Dari BRI Kota Dumai

    tahun lalu

    Bantuan ini diserahkan Pimpinan Cabang BRI Dumai Muhammad Fendi Maulana dan diterima langsung oleh Walikota Dumai H. Zulkifli AS disaksikan Plt. Kadinkes Kota Dumai H. Syahrinaldi dan Juru Bicara Gugus Tugas dr. Syaiful

  • Apical Group Sumbang 500 Pcs Masker, Sepatu Boots dan Susu ke RSUD Dumai

    tahun lalu

    Kamero Bangun, kepala humas PT Sari Dumai Sejati yang turun langsung menyerahkan bantuan kepada tim pelayanan RSUD Dumai berupa masker (500 pieces), sepatu booth dan susu.

  • Dampak Covid-19, Kami Mau Makan Apa?

    tahun lalu

    Hingga saat ini pemerintah belum mampu memenuhi kebutuhan seluruh logistik pangan rakyatnya, karena anggaran yang diperlukan akan hal ini sangat besar bahkan untuk bantuan tenaga medis saja banyak datang dari komunitas, organisasi, dan swasta lainnya. Hal

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2021 POROSRIAU.COM. All Rights Reserved.