Kamis, 17 Juni 2021
Rabu, 20 Januari 2021 10:46:00

Nurani Astra Hadir Bantu Korban Gempa Sulbar

Rabu, 20 Januari 2021 10:46:00
BAGIKAN:
ist
Tenaga sukarelawan dari Grup Astra sedang berkoordinasi di Posko Nurani Astra, Mamuju, Sulbar (19/1).
JAKARTA, POROSRIAU.COM -  Astra dan perusahaan-perusahaan Grup Astra melalui program Nurani Astra telah menyalurkan berbagai bantuan tahap awal untuk masyarakat yang terdampak bencana gempa di Kabupaten Mamuju dan Majene, Sulawesi Barat.
 
Melalui Posko Nurani Astra yang telah didirikan di Mamuju dan dibantu oleh 26 tenaga sukarelawan dari Grup Astra, Nurani Astra sejak 16 Januari 2021 telah menyalurkan bantuan dan mengerahkan berbagai alat berat dan fasilitas transportasi lainnya guna membantu pemerintah dalam mempercepat penanganan korban gempa.
 
“Kami tidak hanya menyalurkan berbagai bantuan melalui Posko Nurani Astra yang telah kami dirikan di Mamuju, tetapi Grup Astra juga mengerahkan berbagai alat berat dan fasilitas transportasi lainnya agar dapat membantu pemerintah dalam mempercepat penanganan korban gempa. Semoga berbagai bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat dan pemerintah,” ujar Chief of Corporate Affairs Astra Riza Deliansyah.
 
Astra menyalurkan bantuan melalui Koordinator Wilayah Grup Astra Makassar berupa 1.500 paket sembako dan kebutuhan logistik untuk korban gempa berupa genset, terpal, selimut, sembako, obat-obatan, perlengkapan kebersihan serta kebutuhan anak.
 
Astra dan Yayasan Amaliah Astra juga menggalang donasi untuk membantu korban bencana Sulbar melalui rekening Nurani Astra. PT Astra Agro Lestari Tbk dan anak perusahaannya, yakni PT Letawa, PT Pasangkayu, PT Mamuang, dan PT Suryaraya Lestari telah mengerahkan dua unit excavator PC200, dua unit dump truck, satu unit dozer D85, satu unit loader, satu unit ambulance, satu unit minibus, dan genset. Persatuan Istri Karyawan Astra Agro Lestari (Periska) juga menyalurkan berbagai bantuan berupa paket sembako, obat, peralatan bayi, dan 400 nasi kotak.
 
PT United Tractors Tbk (UT) dan anak perusahaannya, yakni PT Pamapersada Nusantara (Pama), bergerak cepat sesaat setelah bencana terjadi dengan menurunkan dua unit alat berat excavator untuk membantu proses evakuasi korban gempa. UT dan Pama juga telah menyalurkan berbagai bantuan berupa satu truk paket sembako berisi 150 paket yang berisi beras 5 kg, air mineral, mi instan, vitamin, selimut, sarung, dan terpal bagi korban bencana di Mamuju.
 
Astra Motor Sulsel juga menyalurkan bantuan yang bersifat darurat untuk warga yang terdampak bencana berupa sembako, genset, peralatan tidur, serta kebutuhan sehari-hari lainnya di posko pengungsian.
 
PT Federal International Finance (FIFGROUP) yang dikoordinasi oleh FIFGROUP cabang Palu menyalurkan paket sembako untuk masyarakat sekitar yang terkena dampak gempa.
 
PT Serasi Logistik Indonesia juga menyediakan transportasi untuk mengangkut berbagai bantuan sembako ke Posko Nurani Astra.
 
Bencana di Daerah Lain
 
Selama sepekan terakhir, bencana alam juga melanda daerah lain di Indonesia, antara lain banjir di Kalimantan Selatan, tanah longsor di Sumedang, Jawa Barat, banjir, dan tanah longsor di Manado.
 
Sejumlah paket sembako dan masker medis juga disiapkan oleh Koordinator Wilayah Grup Astra Banjarmasin dan Koordinator Wilayah Grup Astra lainnya.
 
Berbagai bantuan Astra untuk korban bencana alam tersebut sejalan dengan citacita Astra untuk sejahtera bersama bangsa dan pilar kontribusi sosial berkelanjutan Astra. ***
  Berita Terkait
  • Wabup Rohul : Jadikan Sebagai Sarana Pengembangan Prestasi

    5 tahun lalu

    ejuaraan daerah (Kejurda) Indonesia Karate-Do (INKADO) Riau IV 2016, yang berlangsung selama dua hari, Minggu dan Senin (17 s/d 18/7) memperebutkan piala PT Astra Agro Lestari (AAL) dan Kapolres Rokan Hulu (Rohul), di Gedung Olah Raga (GOR) PT Eka Dura In

  • Data Terbaru BNPB: Korban Meninggal Akibat Gempa Lombok 108 Orang, Sejumlah Desa Masih Terisolir

    3 tahun lalu

    Hingga pukul 12:00 Wita, Selasa (7/8), korban meninggal akibat gempa di Lombok menjadi 108 orang, dan korban luka sebanyak 134 orang. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Willem Rampangilei, Selasa (7/8).

  • Saya Titipkan dan Besarkan Partai Golkar di Kampar Kiri Hulu

    4 tahun lalu

    Saya menitipkan Partai Golkar ini kepada kader golkar Kampar Kiri Hulu, bendera golkar harus berkibar diseluruh pelosok dan besarkan Partai Gokar ini. demikian di sampaikan Ketua DPD Partai Golkar Kampar Ahmad Fikri Sag saat membuka secara resmi musyawara

  • Haris Pimpin Do'a Korban Gempa Sulawesi Disela Latihan Gabungan Pramuka Siaga

    3 tahun lalu

    PEKANBARU (POROSRIAU.COM) - Disela kesibukkannya sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN), DR Azharisman Rozi M.Si, yang kerap disapa Haris, tak lupa memanjatkan do'a bagi korban bencana di Provinsi Sulawesi Tengah dan Sulawesi Barat.

  • Bantu Korban Gempa Tsunami Sulawesi, ASN Pemko Pekanbaru Sisihkan Sebagian Penghasilan

    3 tahun lalu

    PEKANBARU (POROSRIAU.COM) - Turut berduka atas bencana gempa dan tsunami yang menimpa wilayah Palu, Kabupaten Donggala dan Sigi, Sulawesi Tengah, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, dibawah kepemimpinan Walikota DR H Firdaus MT-Ayat Cahyadi S.Si, menerbi

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2021 POROSRIAU.COM. All Rights Reserved.