Kamis, 17 Juni 2021
  • Home
  • NASIONAL
  • Wanita Hampir Meninggal Usai Nyanyikan Lagu Bernada Tinggi Saat Berkaraoke
Kamis, 02 Juli 2020 11:50:00

Wanita Hampir Meninggal Usai Nyanyikan Lagu Bernada Tinggi Saat Berkaraoke

Kamis, 02 Juli 2020 11:50:00
BAGIKAN:
Ilustrasi

Jakarta, POROSRIAU.COM - Karaoke adalah salah satu kegiatan yang cukup menghibur dan menyenangkan. Namun ternyata bagi segelintir orang, karaoke justru dapat menyebabkan malapetaka.

Seperti dilansir dari World of Buzz, seorang wanita berusia 55 tahun yang berasal dari China dikabarkan hampir meninggal setelah mencoba menyanyikan lagu dengan nada tinggi pada sebuah sesi karaoke.

Wanita yang diketahui bermarga Zhang itu melakukan karaoke bersama keluarganya pada 5 Juni 2020. Setelah mencoba menyanyikan sebuah lagu bernada tinggi, kejadian malang pun menimpa Zhang. Dia tiba-tiba merasakan sakit kepala dan mual yang hebat, sehingga akhirnya dia muntah.

Zhang pun segera dilarikan ke Dalian Municipal Central Hospital. Di rumah sakit itu, Zhang melakukan CT scan untuk memeriksakan keadaannya.

Hasil pemeriksaan menunjukkan bahwa ada sekitar 2,5 milimeter aneurisma, pelebaran pembuluh darah, yang kemudian pecah di otak Zhang sehingga dia terpaksa harus segera menjalani operasi darurat.

Operasi darurat itu berlangsung selama dua jam dan berhasil menyelamatkan hidup Zhang. Namun sebenarnya menurut penuturan dokter yang menangani Zhang, insiden yang dialami oleh wanita itu diakibatkan karena aneurisma yang sebelumnya memang sudah dideritanya. Mungkin Zhang tidak menyadarinya karena dia tidak merasakan gejala apapun.

Sang dokter mengatakan bahwa aneurisma yang dialami oleh Zhang disebabkan oleh tekanan darah tinggi dan diabetes yang dideritanya. Ketika Zhang berusaha menyanyikan lagu bernada tinggi saat karaoke, hal itu yang kemudian memicu aneurisma Zhang jadi pecah.

Jadi, jika sebenarnya seseorang tidak memiliki aneurisma maka menyanyikan lagu bernada tinggi tidak akan menjadi masalah. Hanya saja, menyanyikan lagu bernada tinggi mungkin dapat menyebabkan pendarahan pita suara yang bisa membuat suaramu menjadi hilang.
Editor: Muhammad Adhhari

Sumber: detik.com

  Berita Terkait
  • Ungku Saliah, Kakek Berkopiah di Sejumlah Rumah Makan Padang

    4 tahun lalu

    KESAKTIANNYA jadi buah bibir urang awak. Dipercaya membawa keberuntungan, potret Ungku Saliah kerap dijumpai di rumah makan Padang. Fenomena ini pun diangkat sejumlah mahasiswa dalam skripsinya.

  • Pimpin Upacara Peringatan Hari Jadi Kabupaten Meranti ke-8, Bupati Ajak Segenap Masyarakat Bersatu Padu Bangun Meranti

    5 tahun lalu

    SELATPANJANG (POROSRRIAU.COM) - Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan M.Si bertindak sebagai Pembina Upacara Peringatan Hari Jadi Kabupaten Meranti Ke-8 Tahun 2016. Upacara dalam rangka mengenang terbentuknya Kabupaten Meranti pada Tanggal 19 Desember 20

  • Tanggapi Meranti Berdarah, Komnas HAM Berkunjung ke Selatpanjang

    5 tahun lalu

    MERANTI (POROSRIAU.com) - Komisioner Komnas Hak Asasi Manusia (HAM) Natalius Pigai datang ke Selatpanjang sebagai bukti tanggapan serius mereka terhadap kasus Meranti Berdarah tanggal 25 Agustus 2016 lalu. Tiba di Kota Sagu itu, Natalius langsung mengunju

  • Mayat Tanpa Identitas di Kampung Pinang Berkelamin Wanita

    5 tahun lalu

    Kampar (porosriau.com)- Mayat tanpa identitas yang ditemukan di areal perkebunan warga di Desa Kampung Pinang, Kecamatan Perhentian Raja, Kabupaten Kampar, Minggu (30/10) lalu ternyata korban pembunuhan.

  • Tergoda Kemolekan Tubuh Anak Tiri Berujung Dicerai Sang Istri

    4 tahun lalu

    Sepuluh tahun menikah dengan Sephia, Donjuan mengaku bahagia luar dalam.

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2021 POROSRIAU.COM. All Rights Reserved.