Selasa, 03 Agustus 2021
  • Home
  • OLAHRAGA
  • Cristiano Ronaldo Dihukum Berat, Ikuti Jejak 4 Anak Nakal Sepak Bola
Selasa, 15 Agustus 2017 12:11:00

Cristiano Ronaldo Dihukum Berat, Ikuti Jejak 4 Anak Nakal Sepak Bola

Oleh: Redaksi
Selasa, 15 Agustus 2017 12:11:00
BAGIKAN:
int
Cristiano Ronaldo, dijatuhi hukuman larangan tampil dalam lima pertandingan karena kartu merah dan aksinya mendorong wasit.

POROSRIAU.COM--Cristiano Ronaldo, dijatuhi hukuman larangan tampil dalam lima pertandingan karena kartu merah dan aksinya mendorong wasit. Ia menambah panjang daftar pemain bintang yang mendapat hukuman panjang karena kelakuannya yang tak terpuji di lapangan.

Ronaldo mendapat kartu kuning kedua saat Real Madrid mengalahkan Barcelona 3-1 dalam laga Piala Super Spanyol, Senin dinihari WIB. Merasa kecewa karena tak merasa melakukan diving seperti dituduhkan wasit, pemain 32 tahun itu mendorong wasit sebelum meninggalkan lapangan.
 

Karena kelakuannya, ia kini masuk daftar anak nakal (bad boy) yang pernah mendapat hukuman karena perilakunya. Sebelum Ronaldo ada sederet nama kondang di daftar itu. Berikut beberapa di antaranya:

Eric Cantona (1995) - 9 bulan
Bintang Manchester United mendapat hukuman karena tendangan kung fu-nya yang spektakuler pada salah satu penonton, Matthew Simmons. Saat itu, ia beraksi setelah diusir wasit pada laga melawan Crystal Palace di Selhurst Park pada 1995.

Paolo Di Canio (1998) - 11 pertandingan
Setelah diusir wasit saat bermain untuk Sheffield Wednesday melawan Arsenal, pada September 1998, striker Italia itu mendorong wasit Paul Alcock, yang kemudian tersandung dan jatuh ke lantai.

Luis Suarez (2010) - 7 pertandingan
Saat bermain di Ajax, Suarez menerima larangan tujuh pertandingan dari Asosiasi Sepak Bola Belanda (KNVB) karena menggigit pemain PSV Otman Bakkal.

Luis Suarez (2011) - 8 pertandingan
Pemain Uruguay ini mendapat sanksi dari Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) setelah dituduh melakukan pelecehan ras terhadap Patrice Evra, saat Liverpool melawan Manchester United, di Anfield pada Oktober 2011.

Joey Barton (2012) - 12 pertandingan
Saat melawan Manchester City, yang juga mantan klubnya, Barton yang memperkuat QPR terkena kartu merah karena menyikut Carlos Tevez. ia juga menyerang Sergio Aguero dan berusaha menyerbut Vincent Kompany saat meninggalkan lapangan.

Luis Suarez (2013) - 10 pertandingan
Suarez kembali dihukum FA. Kali ini mendapatkan larangan bermain 10 pertandingan karena menggigit Branislav Ivanovic, saat Liverpool melawan Chelsea, di Stamford Bridge pada bulan April 2013.

Luis Suarez (2014) - 4 bulan
Kali ini FIFA yang memberi hukuman keras pada Suarez. Hukuman empat bulan dijatuhkan karena penyerang Uruguay itu menggigit pemain Italia Giorgio Chiellini dalam laga Piala Dunia di Brasil.(tempo)

Editor: Chaviz

  Berita Terkait
  • Real Madrid Bungkam Granada dengan Skor 5-0

    5 tahun lalu

    POROSRIAU.COM- Real Madrid dan Barcelona kini setara untuk ukuran catatan tidak terkalahkan. Kedua tim sama-sama pernah menjalani 39 pertandingan berbagai ajang tanpa takluk.

  • Luiz Felipe Scolari: Neymar Berpotensi Patahkan Dominasi Ronaldo dan Messi

    5 tahun lalu

    POROSRIAU.COM--Pelatih asal Brasil, Luiz Felipe Scolari, yakin jika Neymar yang saat ini bermain untuk Barcelona, mempunyai kapabilitas untuk mengakhiri dominasi Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi di dunia sepak bola. Scolari menyebut jika mantan anak asu

  • Kedatangan Ronaldo, Peluang Juventus Menggeser Dominasi Real Madrid di Liga Champions Musim Ini

    3 tahun lalu

    Kedatangan Ronaldo ke Turin, membuka peluang Juventus 'si Nyonya Besar' menggeser dominasi Real Madrid di Liga Champions musim ini

  • 'Si Anti Alkohol' Pencetak Hattrick untuk Juventus

    2 tahun lalu

    Kepiawaian Cristiano Ronaldo dalam menggocek bola tak perlu diragukan. Tapi tentunya, ini semua juga diimbangi dengan kondisi fisiknya yang prima

  • 19 Atlit Siak Perkuat Kontingen Provinsi Riau Ikuti PON XIX Jabar 2016

    5 tahun lalu

    SIAK (POROSRIAU.com) - Pada ajangan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX yang akan diselenggarakan di Jawa Barat (Jabar) nantinya, sebanyak 19 atlit asal Kabupaten Siak perkuat Kontingen Provinsi Riau diajang Nasional tersebut.

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2021 POROSRIAU.COM. All Rights Reserved.