Selasa, 03 Agustus 2021
  • Home
  • OLAHRAGA
  • Rossi Tak Puas dengan Performa Motornya di Valencia
Sabtu, 12 November 2016 07:31:00

Rossi Tak Puas dengan Performa Motornya di Valencia

Sabtu, 12 November 2016 07:31:00
BAGIKAN:
Int
Valentino Rossi

 

POROSRIAU.COM- Balapan MotoGP telah memasuki seri terakhir di musim 2016. Bertempat di Valencia, para pembalap menyiapkan motornya di sesi latihan bebas pertama dan kedua demi mendapatkan pengaturan terbaik jelang balapan.

Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, sempat tampil memukau di latihan bebas perdana dengan berada di posisi dua. Namun pada sesi latihan kedua yang diselenggarakan sore hari, The Doctor harus terperosok ke posisi delapan.

Pembalap Italia tersebut mengaku masih kecewa dengan performa motornya. Selain masalah mesin, ban tipe hard yang ia gunakan rupanya masih menjadi misteri. Ia mengaku masih belum bisa mendapat daya cengkram yang baik untuk membalap dengan ban tipe tersebut.

“Kami memulai latihan pertama dengan bagus terutama pada akhir sesi. Saya menggunakan ban hard dan terasa sedikit janggal tetapi saya berhasil mengakhiri latihan di sesi kedua,” ujar Rossi seperti diberitakanCrash, Sabtu (12/11/2016).

“Kami melanjutkan sesi latihan kedua dengan ban depan dan belakang berkarakter hard. Tetapi entah mengapa saya kehilangan banyak waktu. Ban belakang terasa kehilangan daya cengkram. Saya benar-benar kehilangan ritme membalap,” tandasnya.***

Editor: Chaviz

Sumber: okezone

  Berita Terkait
  • Tes Pascamusim MotoGP 2018, Rossi Puas dengan Performa Mesin Yamaha

    3 tahun lalu

    Pembalap kawakan Movistar Yamaha, Valentino Rossi, meraih catatan waktu yang bagus kala melakoni tes pascamusim MotoGP 2018 di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia. Kendati begitu, yang membuat Rossi senang nyatanya bukan hanya itu, melainkan performa

  • Valentino Rossi Puas dengan Transformasi Motor Yamaha

    5 tahun lalu

    POROSRIAU.COM--Valentino Rossi mengaku puas dengan perkembangan motor Yamaha untuk MotoGP 2017. Menurut The Doctor, performa YZR-M1 versi terbaru sudah jauh lebih baik ketimbang prototipe pertama yang dipakai pada tes di Valencia, November 2016.

  • Rossi Sempat Khawatir Balapan di Trek Basah

    5 tahun lalu

    MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang sempat diguyur hujan dan menghasilkan trek basah. Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, sempat khawatir dengan kondisi lintasan basah.

  • The Doctor Mengaku Puas Raih Row Pertama

    5 tahun lalu

    Valentino Rossi, mengaku puas bisa meraih row pertama untuk balapan MotoGP Valencia, Minggu (13/11/2016) malam WIB. Sebab, The Doctor merasa dirinya selalu mengalami kesulitan sejak hari pertama di Valencia musim ini.

  • Meski Gagal Finis, Zarco Kian Percaya Diri

    4 tahun lalu

    Johann Zarco tampil sensasional di balapan Qatar walau akhirnya gagal finis. Meski begitu, performa itu membuatnya percaya diri bisa bertarung di baris depan.

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2021 POROSRIAU.COM. All Rights Reserved.