Selasa, 03 Agustus 2021
  • Home
  • PEKANBARU
  • Bantu Korban Gempa Tsunami Sulawesi, ASN Pemko Pekanbaru Sisihkan Sebagian Penghasilan
Senin, 15 Oktober 2018 16:41:00

Bantu Korban Gempa Tsunami Sulawesi, ASN Pemko Pekanbaru Sisihkan Sebagian Penghasilan

Oleh: Firman
Senin, 15 Oktober 2018 16:41:00
BAGIKAN:
Sekdako Pekanbaru, HM Noer MBS

PEKANBARU (POROSRIAU.COM) - Turut berduka atas bencana gempa dan tsunami yang menimpa wilayah Palu, Kabupaten Donggala dan Sigi, Sulawesi Tengah, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, dibawah kepemimpinan Walikota DR H Firdaus MT-Ayat Cahyadi S.Si, menerbitkan Surat Edaran (SE). Adapun bunyi SE yang diterbitkan, Aperatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemko Pekanbaru, ASN diminta untuk membantu korban gempa dan tsunami di Provinsi Sulawesi Tengah, dengan cara menyisihkan sebagian penghasilan yang diperoleh dari dana tunjangan.

"Sebagai bentuk bantuan dan kepedulian dari ASN Pemko Pekanbaru. Kita akan menyisihkan rezeki kita dari tambahan penghasilan bulan Oktober tahun 2018," kata Sekdako Pekanbaru HM Noer MBs kepada sejumlah media di Kantor Walikota, Senin (15/10/2018).

Dijelaskan HM Noer MBS, bantuan yang berasal penghasilan ASN, dipotong sesuai dengan jabatan masing-masing ASN. Jika dirincikan, Pejabat esselon II a akan disihkan sebesar Rp 1 juta, esselon II b sebesar Rp 750 ribu, esselon III a Rp 500 ribu, esselon III b Rp 350 ribu, esselon IV a Rp 250 ribu, esselon IV b Rp 150 ribu, staf Rp 50 ribu dan staf tertentu Rp 100 ribu.

"Seluruh dana akan dikumpulkan kepada Bendahara Pembantu. Bagian Kesra Setdako Pekanbaru. Semoga ini menjadi peringan beban saudara kita dan menjadi ladang amal bagi seluruh ASN Pemko Pekanbaru," ujar Sekdako Pekanbaru, HM Noer MBS. Terkait pemotongan penghasilan yang dilakukan, dikatakn HM Noer MBS, mendapat respon positif dari seluruh ASN. "Semoga semua kita ikhlas juga membantunya," sampainya.(fir)

Editor: Firman Tanjung

  Berita Terkait
  • Ayat Cahyadi Lepas Satu Kontainer Bantuan Gempa Palu dan Donggala

    3 tahun lalu

    PEKANBARU (POROSRIAU.COM) - Peduli korban gempa Palu dan Donggala, Lazizmu Pekanbaru dan MDMC, galang bantuan dari berbagai sumber, diantaranya RAPP, Kadin Provinsi Riau, mahasiswa UMRI, pelajar yang berasal dari berbagai sekolah, serta masyarakat.

  • Bantu Korban Bencana Sulteng, Wakil Ketua PWI Riau Lelalng Novel

    3 tahun lalu

    WWakil Ketua PWI Riau Hary B Kori'un akan melakukan lelang salah satu novelnya, Luka Tanah.

  • Saleem Vokalis Debu Shalat Bersama Korban Tsunami Sigi di Masjid yang Tersisa, Asep Ruhiat Imamnya

    3 tahun lalu

    vokalis dari Grub Band Debu yang merupakan band internasional, shalat bersama sejumlah korban bencana gempa dan tsunami di Masjid Al-Muhajirin, Wilayah Jono Oge, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah (Sulteng).

  • Kisah Amar, Relawan Palu Disetop Makhluk Halus Berwujud Wanita Menggendong Bayi. Korban Tsunami Palu.

    3 tahun lalu

    Sembilan hari setelah gempa dan tsunami menghantam palu, banyak kisah yang terjadi. Salah satunya, adalah kehadiran makhluk halus, korban tsunami.

  • FPR dan APSI Akan Utus Pengurus Terbang ke Palu, Serahkan Bantuan dan Reportase Langsung

    3 tahun lalu

    PEKANBARU,POROSRIAU.COM-Forum Pemimpin Redaksi Riau (FPR) dan Asosiasi Pengacara Syariah Indonesia (APSI) Riau akan mengutus perwakilan pengurus untuk terbang ke Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng) unt

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2021 POROSRIAU.COM. All Rights Reserved.