Selasa, 03 Agustus 2021
  • Home
  • PEKANBARU
  • Haris Pimpin Do'a Korban Gempa Sulawesi Disela Latihan Gabungan Pramuka Siaga
Sabtu, 29 September 2018 11:16:00

Haris Pimpin Do'a Korban Gempa Sulawesi Disela Latihan Gabungan Pramuka Siaga

Oleh: Firman
Sabtu, 29 September 2018 11:16:00
BAGIKAN:

PEKANBARU (POROSRIAU.COM) - Disela kesibukkannya sebagai salah seorang pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah kota Pekanbaru, DR H Azharisman Rozi M.Si, yang kerap disapa Haris, tak lupa memanjatkan do'a bagi korban bencana di Provinsi Sulawesi Tengah dan Sulawesi Barat.

Do'a bersama digelar Haris, yang juga menjabat sebagai Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kota Pekanbaru ini, saat membuka latihan gabungan Pramuka Siaga se Kwartir Ranting Tampan, Sabtu (29/9/2019) pagi, dihalaman SD IT Bintang Cendikia Jalan Lobak Tampan Pekanbaru.

Turut hadir dalam acara, Nurhasminsyah Camat Tampan yang juga Ketua Majlis Pembimbing Kwartir Ranting Pramuka Kecamatan Tampan.

"Semoga musibah yang menimpa saudara-saudara kita segera berlalu dan saudara-saudara kita khususnya Pramuka kembali dapat melakukan aktivitas seperti semula," ucap pria yang kini menjabat Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kota Pekanbaru ini.

Diketahui, latihan gabungan Pramuka Siaga ini diikuti 12 Gugus Depan Kecamatan Tampan yang dibagi dalam dua angkatan, dengan jumlah lebih kurang 100 orang. Dalam sambutannya, Haris menyampaikan kepada seluruh remaja Pramuka, generasi muda berperan besar dalam menentukan nasib bangsa.

"Ananda siaga merupakan generasi milenial yang akan berperan menentukan Indonesia maju 20 hingga 30 tahun mendatang. Oleh sebab itu, gerakan Pramuka mempunyai kewajiban moral untuk menumbuh kembangkan ilmu pengetahuan serta iman dan taqwa sekaligus kepribadian Indonesia," ujar pria yang juga pernah menjabat sebagai Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Pekanbaru.(fir)

Editor: Firman Tanjung

  Berita Terkait
  • HUT TNI, Dandim 0303 Bengkalis Bagikan Sembako kepada Masyrakat

    3 tahun lalu

    BENGKALIS(POROSRIAU.COM) –Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Tentara Nasional Indonesia (TNI) Jumat, 5 Oktober 2018 di Markas Kodim 0303 Bengkalis berlangsung khidmat.

  • Ayat Cahyadi Lepas Satu Kontainer Bantuan Gempa Palu dan Donggala

    3 tahun lalu

    PEKANBARU (POROSRIAU.COM) - Peduli korban gempa Palu dan Donggala, Lazizmu Pekanbaru dan MDMC, galang bantuan dari berbagai sumber, diantaranya RAPP, Kadin Provinsi Riau, mahasiswa UMRI, pelajar yang berasal dari berbagai sekolah, serta masyarakat.

  • Guru Olah Raga Diringkus Usai Cabuli 21 Siswi SMP

    5 tahun lalu

    Tersangka melakukan perbuatan tak terpuji, seperti mencubit paha, mengelus tubuh korban, serta mencubit pay...

  • Data Terbaru BNPB: Korban Meninggal Akibat Gempa Lombok 108 Orang, Sejumlah Desa Masih Terisolir

    3 tahun lalu

    Hingga pukul 12:00 Wita, Selasa (7/8), korban meninggal akibat gempa di Lombok menjadi 108 orang, dan korban luka sebanyak 134 orang. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Willem Rampangilei, Selasa (7/8).

  • Bupati Rohil Pimpinan Apel Siaga Gabungan

    5 tahun lalu

    Bagansiapiapi(POROSRIAU.com) - Bupati Rokan Hilir H.Suyatno didampingi Danrem 031 Wirabima Brigjend. (Arh) Nurendi,Msi pimpin apel gabungan yang diikuti TNI/Polri,BPBD dan Kesbangpol dihalaman Kantor Dinas Kehutanan Batu Enam,Rabu ( 17/8/16).

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2021 POROSRIAU.COM. All Rights Reserved.