Selasa, 03 Agustus 2021
Selasa, 16 Mei 2017 23:56:00

Jalan Rusak Diminta Segera Diperbaiki

Oleh: Eza
Selasa, 16 Mei 2017 23:56:00
BAGIKAN:
int
Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Sondia Warman SH

PEKANBARU(POROSRIAU.COM)-- Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Dinas Bina Marga diminta segera melalukan perbaikan beberapa ruas jalan di Pekanbaru yang mengalami kerusakan dan berlobang.

Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Sondia Warman  SH berharap agar pengerjaan sudah bisa dilakukan sejak sekarang, agar masyarakat yang melakukan mobilisasi atau perjalanan mudik idul Fitri 1438 H mendatang tidak lagi terganggu oleh aktivitas pekerja, bahkan harus menimbulkan kemacetan dengan adanya buka tutup jalan.

" Masih ada waktu sekitar 1,5 bulan buat Dinas PU khususnya juga Dinas Bina Marga untuk melakukan perbaikan jalan yang rusak dan berlobang di Kota Pekanbaru, sebab banyak akses-akses jalan yang akan dilalui oleh masyarakat saat jelang lebaran nanti," kata Sondi, Selasa (16/5)

Sementara terkait ketersediaan anggaran untuk perbaikan dan pemeliharaan jalan, Politisi PAN ini menilai hal tersebut tidak ada masalah, tergantung bagaimana dinas terkait bisa memanfaatkan anggaran yang sudah disediakan dengan baik.

" Sekarang tergantung penggunaan anggarannya, saya rasa kalau penggunaan anggaran sudah cukup dan ada, maka dinas PU,Dinas Bina Marga tidak ada alasan untuk tidak melakukan pengerjaan, karena bagaimana juga ini harapan dari masyarakat agar jalan yang tidak bagus diperbaiki dan bisa maksimal dimanfaatkan oleh masyarakat," pangkas Sondia. (Eza)

Editor: Chaviz

  Berita Terkait
  • Kondisi Ruang Kelas di SMPN 4 Dayun Memprihatinkan, Pemda Siak Diminta Segera Tanggap

    4 tahun lalu

    SIAK (POROSRIAU.COM) - Sejak berdiri pada tahun 2004 yang lalu, Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 4 Dayun merupakan salah satu sekolah unggulan yang ada di wilayah Kabupaten Siak. Bahkan pernah meraih sejumlah penghargaan di tingkat Kabupaten dan Kec

  • Johansyah Syafri: Pemkab Bengkalis Tak Tutup Mata Terhadap Kerusakan Infrastruktur

    3 tahun lalu

    Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis sama sekali tidak menutup mata terhadap rusaknya sejumlah infrastruktur jalan di daerah ini. Tidak terkecuali jalan Gajah Mada yang merupakan jalan poros Desa Tasik Serai Timur, Kecamatan Talang Muandau.

  • Karang Taruna Bumi Ayu Ajak Anggota Dewan dan Kadis PU "Bersahabat"

    5 tahun lalu

    Dumai(POROSRIAU.com) – Menyikapi kinerja Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Dumai yang nyaris tidak tampak untuk kepentingan masyarakat bawah, sudah banyak masyarakat yang mengeluh dan gerah.

  • Warga Kelakap Tujuh Masih Keluhkan Kerusakan Jalan

    5 tahun lalu

    DUMAI (porosriau.com) - Jalan Kelakap Tujuh, Kecamatan Dumai Selatan yang merupakan jalan Provinsi Kota Dumai, kini kondisinya semakin rusak parah dan banyak dikeluhkan masyarakat.

  • 2017, SKPD di Harapkan Maksimalkan Tugas Terutama Soal Penggunaan Anggaran

    5 tahun lalu

    PEKANBARU(POROSRIAU.COM)--Memasuki tahun baru 2017 ini, Anggota DPRD Kota Pekanbaru fraksi PKB, Marlia Kasim menghimbau agar Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kota Pekanbaru memiliki semangat baru dalam menjalankan tugasnya terutama dalam hal merealisa

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2021 POROSRIAU.COM. All Rights Reserved.