Selasa, 03 Agustus 2021
  • Home
  • PEKANBARU
  • Mahasiswa UNRI Gelar Sosialisasi dan Edukasi Protocol Kesehatan Di Masjid Al Muhajirin
Minggu, 05 Juli 2020 14:30:00

Mahasiswa UNRI Gelar Sosialisasi dan Edukasi Protocol Kesehatan Di Masjid Al Muhajirin

Minggu, 05 Juli 2020 14:30:00
BAGIKAN:

PEKANBARU, POROSRIAU.COM - Mahasiswa Relawan Covid-19 Universitas Riau (Jumat, 26/6/20) memberikan pelayanan edukasi kepada masyarakat dikota Pekanbaru salah satunya di Masjid Muhajjirin tentang protokol kesehatan secara serentak.

Melalui kegiatan edukasi ini diharapkan dapat bermanfaat dan meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjalankan protocol kesehatan yang dianjurkan kepada pemerintah sehingga bekerja sama dalam mencegah dan memutus penularan wabah covid-19.

Kegiatan edukasi ini melibatkan sejumlah mahasiswa yang melaksanakan kukerta diantaranya Ushwareza Augina, Winda Ayu Ningsih dan Visca Ramarusad serta ketua dari tim satgas relawan covid-19 UNRI dan rekan mahasiswa lainnya yang juga melakukan penyuluhan bersama secara serentak di 17 masjid yang tersebar di Pekanbaru.

Adapun 17 masjid tersebut meliputi Masjid Bi’rul Hasanah, Masjid Al Munazirin, Masjid Al Ukhuwah Masjid Nurul Huda, Masjid Asskinah, Masjid Al-Hidayah, Masjid Muthmainnah, Masjid ALmUHAJJIRIN, Masjid al Fitrah, Masjid Al fajar, Masjid Jabal Rizky, Masjid IKADI Kota , Masjid IKADI Provinsi, Masjid Nurul Falah, Masjid Darussalam, Masjid AlHda, dan Masjid Almutaaqin Perwakilan dari pengurus Masjid Al Muhajjirin, Budi mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kegiatan yang dilakukan pihak UNRI atas edukasi yang telah diberikan kepada jamaah-jamaah masjid terkait protokol kesehatan.

Salah satu anggota yakni Ushwareza Augina menyatakan bahwa pada saat kegiatan sholat jum’at tersebut, sebagian besar para jamaah telah mengikuti protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah, “Kebanyakan para jamaah telah menggunakan masker, mencuci tanagn sebelum memasuki mesjid, mengikuti pengecekan suhu tuhu dengan thermostat dan shaff sholat yang berjarak”, kata Ushwareza Augina.

Hal ini jugatidak lepas dari peran para ketua mesjid dan masyarakat dalam penyuluhan edukasi dan sosialisasi tentang protocol kesehatan di masa New Normal. (rls)
Editor: Muhammad Adhhari

  Berita Terkait
  • Camat Bunga Raya Gelar Acara Pelepasan

    5 tahun lalu

    Tim peserta lomba cerdas cermat‎ Keluarga Sadar Hukum(Kadarkum) Kecamatan Bungaraya resmi dilepas oleh Camat Bungaraya, Dicky Sofyan untuk mengikuti lomba tingkat nasional, Selasa(26/07/2016) di aula Jaya Perkasa.

  • Ungku Saliah, Kakek Berkopiah di Sejumlah Rumah Makan Padang

    4 tahun lalu

    KESAKTIANNYA jadi buah bibir urang awak. Dipercaya membawa keberuntungan, potret Ungku Saliah kerap dijumpai di rumah makan Padang. Fenomena ini pun diangkat sejumlah mahasiswa dalam skripsinya.

  • PLN Kembali Lakukan Pemadaman Bergilir, Berikut Lokasinya

    4 tahun lalu

    PT PLN Persero kembali melakukan pemadaman bergilir. Kali ini pemadaman akan dilakukan dari tanggal 20 November hingga 23 November 2017. Tak tanggung-tanggung pemadaman akan dilakukan selama 4 jam.

  • Mahasiswa Dumai Gagas Kegiatan Bank Sampah di Sekolah

    5 tahun lalu

    Dumai(PORORIAU.com) - Untuk meningkatkan peran yang lebih besar di tengah masyarakat, Pemuda-pemudi terbaik di Kota Dumai berkumpul mengunjungi SMPN 5 Dumai, SMPN 13 Dumai dan SDN 005 Bukit Nenas, Bukit Kapur dalam rangka sosialisasi pengelolaan lingkunga

  • DPRD Gelar Konsultasi Penyusunan Ranperda

    5 tahun lalu

    POROSRIAU.com - DPRD Rohul yang tergabung dalam Balekda atau BP2D melakukan konsultasi kepada Dosen UNRI Hukum Tata Negara Masasai Indra dalam menjalankan Ranperda Inisiatif, acara diselenggarakan

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2021 POROSRIAU.COM. All Rights Reserved.