Selasa, 03 Agustus 2021
  • Home
  • PEKANBARU
  • Ribuan Peserta Hadir Dalam Acara MUSKOMWIL I APEKSI Di Pekanbaru
Senin, 29 Januari 2018 16:16:00

Ribuan Peserta Hadir Dalam Acara MUSKOMWIL I APEKSI Di Pekanbaru

Oleh: Chaviz Fernandez
Senin, 29 Januari 2018 16:16:00
BAGIKAN:
Pemko Pekanbaru gelar jumpa Pers diruang Multi Media Kantor Walikota Pekanbaru
PEKANBARU (POROSRIAU.COM) - Kota Pekanbaru jadi tuan rumah pada acara Musyawarah Komisariat Wilayah I Regional Asosiasi Pemerintah Kota se Indonesia (MUSKOMWIL I APEKSI) yang dilaksanakan pada Kamis (1/2/2018) hingga Sabtu (3/2/2018).
 
Kegiatan utama selama tiga hari mulai Kamis (01/02/2018) sampai Sabtu (03/02/2018), dengan agenda rapat kerja dilakukan di Hotel Aryaduta.
 
Pada MUSKOMWIL I APEKSI, ribuan tamu dari  24 kota se Sumatera hadir di Kota Pekanbaru.
 
Sekretaris Kota Pekanbaru, M Noer menyebut Pemko Pekanbaru siap menyambut peserta MUSKOMWIL I APEKSI. 
 
"Kami sudah siap. Segala persiapan sudah kami lakukan. Akomodasi, tempat, sejumlah acara. Dalam Apeksi nanti akan ada tema yang akan dibahas sesuai dengan kesepakatan bersama," ujar M Noer, Senin (29/01/2018) saat jumpa pers di ruang Multimedia Kantor Walikota Pekanbaru.
 
"Kepala daerah dari 24 kota juga hadir. Kalau Walikotanya berhalangan, pasti diwakilkan," sambung M Noer.
 
Selama MUSKOMWIL I ini, digelar juga agenda-agenda penting lainnya, yakni pawai yang diikuti oleh Pemerintah Kota se Sumatera. Yang dilanjutkan dengan pembukaan City Expo yang diawali dengan penanaman pohon di Kawasan Perkantoran Tenayan.
 
"Jadi selama kegiatan tersebut Kota Pekanbaru dipastikan ramai," ujarnya.
 
Lanjut M Noer, diharapkan APEKSI ini membuka mata masyarakat regional dan nasionaI tentang perkembangan pesat Kota Pekanbaru yang saat ini sudah menjelma menjadi kota metropoIitan dan sedang menggesa membangun Pekanbaru menjadi Smartcity Madani. 
 
"Salah satu yang menjadi produk unggulan atau best product dalam APEKSI tersebut adalah program penggunaan Smartcard Madani, sebagai bukti sudah dimulainya pembenahan Smart Government di Kota Pekanbaru," tandasnya.(fir)
Editor: Firman Tanjung

  Berita Terkait
  • Walikota Se Sumatera Takjub Dengan Perkembangan Kota Pekanbaru

    4 tahun lalu

    Dibawah kepemimpinan Walikota Pekanbaru Dr H F Firdaus ST MT - Ayat Cahyadi S.Si, pembangunan Kota Pekanbaru kian pesat. Hal ini diapresiasi oleh Walikota se Sumatera.

  • Reuni Dua Dasawarsa SMANSIX Pekanbaru '96 Berlansung Seru dan Penuh Keceriaan

    5 tahun lalu

    Masa-masa SMA bagi banyak orang adalah masa-masa yang penuh kenangan dan sulit tuk dilupakan. Ini pula yang dirasakan para alumni SMAN 6

  • Menyambut HUT RI Ke-71, DKI Akan Gelar Semarak Merah Putih

    5 tahun lalu

    Inhu(POROSRIAU.com) - Dewan Kesenian Indragiri (DKI) menggelar lomba sastra “Semarak Seni Merah Putih” dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-71. Pembukaan acara yang digelar di g

  • PGRI Gelar Acara Halal Bi Halal

    5 tahun lalu

    Inhu(POROSRIAU.com) - Sedikitnya Ribuan guru hadiri acara Halal bi halal yang diselenggarakan oleh Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Inhu di Gedung Dang Purnama Rengat, Rabu (3/8/2016) yang di taja oleh Organisasi PGRI tersebut.

  • Cecep Inspektur Upacara HUT RI

    5 tahun lalu

    Cecep Sukron saat Memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ( HUT RI ) yang ke 71 bertindak sebagai Inspektur Upacara, Rabu 17-08-2016 di lapangan Bola Kaki Desa Rimbo Makmur, Kec.Pagaran Tapah Darussalam,Kab.Rohul.

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2021 POROSRIAU.COM. All Rights Reserved.