Selasa, 03 Agustus 2021
Jumat, 08 Juni 2018 16:45:00

Jalin Silaturahmi, Alumni PPHM Buka Puasa Bersama

Jumat, 08 Juni 2018 16:45:00
BAGIKAN:
Alumni PPHM Buka Puasa Bersama di Pondok Pesantren. (fto/rik)

PANGKALAN KERINCI (POROSRIAU.COM)-- Bulan Ramadhan sering dijadikan sebagai waktu yang tepat untuk berkumpul dengan keluarga, ataupun teman dalam rangka menjalin dan memperkuat tali ikatan persaudaraan.

Hal ini ditunjukan para alumni yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Besar Pondok Pesantren Hidayatul Ma'arifiyah (IKB-PPHM) Pangkalan Kerinci menggelar buka puasa bersama dengan tema "Merajut Kenangan Menjalin Persaudaraan," Kamis (07/06/2018) di Aula Masjid Pondok Pesantren Hidayatul Ma'arifia.

Ketua Panitia Acara, M Saleh mengatakan, buka puasa bersama ini diadakan untuk kembali menjalin silaturahmi alumni Pondok Pesantren mulai dari angkatan pertama hingga angkatan yang baru lulus tahun ini.

"Kita sudah satu tahun tidak bertemu disebabkan kesibukan masing-masing, setiap tahunya buka bersama ini selalu kita laksanakan,"terangnya.

Selain itu, kegiatan ini juga sebagai bentuk sinergitas para alumni yang saat ini banyak memegang peran penting dalam menjalankan profesinya. "Sinergitas sangat penting untuk menguatkan peranan dalam membangun ukhuwah islamiah,"ujarnya.

Dirinya pun sangat berterima kasih kepada rekan-rekan alumni yang telah menggagas kegiatan ini, tentunya dengan acara buka bersama ini kian terjalin hubungan silaturahmi yang semakin kuat.

Sementara itu, Kepala Madrasah Aliyah PPHM, Syarif Kurnia mengucapkan terima kasih kepada para alumni yang setiap tahun menggagas kegiatan buka bersama ini, sehingga dapat memperkuat tali silaturahmi antara alumni, bahkan dengan pihak pondok.

"Kita inginkan para alumni aktif, dan memberikan kontribusi untuk Pondok Pesantren. Tentunya berharap kegiatan ini terus terselenggara tiap tahunya,"tegasnya.

Usai acara buka bersama, para alumni memberikan santunan anak yatim yang diberikan secara langsung, tentunya dengan harapan buka puasa tahun ini bisa berbagi bersama. (rik)

Editor: Erik Suhenra

  Berita Terkait
  • Jalin Silaturahmi, PT. RSI Gelar Bukber dengan Wartawan Rohul

    4 tahun lalu

    Dalam memperkokoh mitra positif serta menjalin silaturahmi, managament PT. RSI (Rohul Sawit Industri), anak perusahaan BGA (Bumitama Gunajaya Agro) Group taja press gathering "buka puasa bersama media" dengan puluhan wartawan media Rohul, bertem

  • Alumni SMAN I Bunut, Gelar Buka Puasa Bersama dan Reuni Akbar 2018

    3 tahun lalu

    BUNUT (POROSRIAU.COM)—Bulan Ramadhan sering dijadikan sebagai waktu yang tepat untuk berkumpul dengan keluarga, ataupun teman dalam rangka menjalin dan memperkuat tali ikatan persaudaraan.

  • Gelar Nuzul Quran, PT SAI Beri Beasiswa 105 Orang Pelajar dan Santuni Anak Yatim

    4 tahun lalu

    Dalam rangkaian Bulan Ramadan 1438 Hijriah, PT. Sawit Asahan Indah (SAI) yang terletak Kecamatan Rambah Samo Kabupaten Rokan Hulu gelar peringatan Nuzul Quran bertempat di perumahan staf perusahaan tersebut, Kamis (15/6/2017) petang.

  • Pelepasan Tim Safari Ramadhan Pemkab, Dihadiri Ratusan Masyarakat Pelalawan

    3 tahun lalu

    PANGKALAN KERINCI (POROSRIAU.COM)— Ratusan masyarakat Kabupaten Pelalawan hadiri Pelepasan Tim Safari Ramadhan 1439 H, kegiatan dilepas secara langsung oleh Bupati Pelalawan H M Harris, Selas

  • Raih Keberkahan Ramadhan, PAC PP Dumai Timur akan Berbagi Nasi Kotak dan Gelar Bukber

    3 bulan lalu

    DUMAI, POROSRIAU.COM- Guna meraih keberkahan di bulan suci Ramadhan dan sebagai bentuk kepedulian antar sesama, Pimpinan Anak Cabang Pemuda Pancasila (PAC PP) Kecamatan Dumai Timur akan melaksanaka

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2021 POROSRIAU.COM. All Rights Reserved.