Kamis, 17 Juni 2021
  • Home
  • PELALAWAN
  • Naik Perahu, Petugas Pukesmas Berserih Berikan Pengobatan Gratis
Senin, 17 Desember 2018 16:34:00

Naik Perahu, Petugas Pukesmas Berserih Berikan Pengobatan Gratis

Oleh: Ewin
Senin, 17 Desember 2018 16:34:00
BAGIKAN:
Petugas Pukesmas Berserih berikan pengobatan Gratis pada korban banjir Dusun Kualo dan Jambatan.

PANGKALAN KERINCI (POROSRIAU.COM)-- Tim Pukesmas Berserih Kerinci Kota berikan pengobatan gratis untuk para korban banjir, Senin (17/12/2018) di Dusun Kualo dan Jambatan Kerinci, Kecamatan Pangkalan Kerinci.

Untuk sampai kelokasi para petugas medis dari Pukesmas Berserih terpaksa harus menumpang perahu untuk mencapai pemukiman warga karena kondisi jalan masih tergenang air.

Sebagian warga masih tetap bertahan di rumah masing-masing sejak banjir merendam tempat tinggal mereka. Tim medis Pukesmas Berserih tiga hari sekali memantau korban banjir dan memberikan pelayanan pengobatan bagi para korban.

Pelayanan medis dianggap penting mengingat para korban banjir ini rentan terhadap serangan penyakit menular, antara lain penyakit kulit.

Kepala Pukesmas Berserih Kerinci Kota, Drg Erlinda kepada porosriau.com mengatakan, tim petugas medis melakukan pemantauan dan memberikan pelayanan pengobatan kepada korban banjir.

"Kita gunakan perahu untuk sampai ke lokasi pemukiman warga, setiap rumah kita lakukan pengecekan dan memberikan pelayanan pengobatan,"ucapanya.

Dijelaskan Erlinda, hari ini tim petugas medis turun langsung ke pemungkiman warga di dua tempat yakni Dusun Kualo dan Jambatan.

"Warga banyak mengeluhkan gatal-gatal dan batuk. Alhamdulilah, kita sudah berikan pengobatan kepada warga,"terang Erlinda saat memberikan pengobatan kepada salah seorang warga Dusun Kualo. (win)

Editor: Erik Suhenra

  Berita Terkait
  • Suriati Muzni Zakaria: Pemeriksaan IVA Tanpa Dipungut Biaya

    4 tahun lalu

    SOLSEL(POROSRIAU.COM) - Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Solok Selatan, Sumatera Barat mengajak perempuan di kabupaten itu untuk melakukan tes Inspeksi Visual Asam asetat (IVA) guna mencegah kanker serviks.

  • Indonesia dan Arab Saudi, Siapa Membutuhkan Siapa?

    4 tahun lalu

    POROSRIAU.COM--Pertumbuhan ekonomi Arab Saudi terus melambat dalam dua tahun terakhir. Setelah mencatat pertumbuhan fenomenal sebesar 10 persen pada 2011, perekonomian negara teluk itu kemudian turun pada 2012, dengan pertumbuhan 5,4 persen dan turun lagi

  • Mini Market Indo Jaya di Duga Tipu Konsumen

    5 tahun lalu

    DUMAI(POROSRIAU.com) – Konsumen Keluhkan Mini Market Indo Jaya yang menjual barang dagangan yang di jual  tidak sesuai dengan lebel penjualan  terdapat di produk makanan Sarikaya Se

  • Disosnakertrans Dapat Jatah Sertifikasi Lahan

    5 tahun lalu

    Untuk tahun 2016 ini, Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disosnakertrans) Rokan Hulu (Rohul) mendapat jatah sertifikasi lahan ekstrans 1.610 persil, melalui program Kementrian Transmigrasi RI.

  • Bayar Parkir Tanpa Diberi Karcis, Warga Dumai Mengeluh

    5 tahun lalu

    DUMAI(POROSRIAU.com) – Pengutipan uang parkir kendaraan yang dilakukan oleh para juru parkir di Kota Dumai, sebahagian besar tidak menggunakan karcis retribusi, padahal Dinas Pendapatan Daera

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2021 POROSRIAU.COM. All Rights Reserved.