Kamis, 17 Juni 2021
Jumat, 23 November 2018 20:27:00

76 Sekolah di Riau Raih Predikat Adiwiyata

Oleh: Redaksi
Jumat, 23 November 2018 20:27:00
BAGIKAN:
Adiwiyata.(Foto:Int)

PEKANBARU(POROSRIAU.COM) - Sebanyak 76 sekolah yang ada di Provinsi Riau mulai dari tingkat Sekalah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) berhasil meraih predikat sebagai Sekolah Adiwiyata atau Sekolah Peduli dan Berbudaya Lingkungan tingkat Provinsi Riau tahun 2018.

Penyerahan penghargaan dilakukan Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Provinsi Riau, Ervin Rizaldi, Jumat (23/11/2018) mewakili Plt Gubernur Riau. 

 

Sebanyak 76 sekolah tersebut tersebar di delapan kabupaten/kota dimana Kota Pekanbaru dengan jumlah terbanyak yaitu 37 sekolah.

Kemudian disusul oleh Kabupaten Bengkalis sebanyak 10 sekolah dan Kabupaten Siak, Pelalawan dan Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) masing-nasing meraih 7 sekolah, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) sebanyak 5 sekolah, Kabupaten Indragiri Huli (Inhu) sebanyaj 2 sekolah dan Kabupaten Kampar 1 sekolah.

Kepala Dinas LHK Provinsi Riau, Ekvin Rizaldi dalam pidato sambutannya berharap, sekolah-sekolah yang telah berhasil meraih predikat sekolah Adiwiyata tingkat Provinsi Riau tahun 2018 ini, untuk menindak lanjutinya meraih predikat Adiwiyata tingkat Nasional.

"Kita akan bantu sekokah-sekolah yang akan ikut seleksi Adiwiyata Nasional dalam melengkapi segaka fasilitas yang dipetkukan.

Disampaikan juga, untuk tahun sebelumnya, Provinsi Riau ada sekitar ratusan sekolah yang ikut dalam pemilihan sekolah Adiwiyata tingkat nasional, lebih 30 di antaranya berhasil mendapatkan penghargaan, dia erharap tahun ini akan lebih meningkat lagi. (MCR)

Editor: Chaviz

  Berita Terkait
  • Kabupaten Pelalawan Raih Piala Adipura

    2 tahun lalu

    Syamsul menjelaskan, sebelumnya Kota Pangkalan Kerinci hanya meraih sertifikat namun pada periode 2017-2018 mampu meraih Piala Adipura. Ini adalah merupakan bentuk komitmen dan keseriusan Pemkab Pelalawan dalam menciptakan lingkungan yang bersih sehat d

  • Raih Banyak Prestasi, SMPN 14 Dumai Jadi Pusat Perhatian Masyarakat

    5 tahun lalu

    DUMAI(POROSRIAU.com) – Kepala SMPN 14 Kota Dumai, Drs Yunir KR mengaku bangga atas prestasi yang diraih sekolahnya baik tingkat Kota Dumai maupun Provinsi Riau.Tak ayal, sekolah yang dipimpin

  • Ayat Cahyadi: Mulai Dari Rumah Sendiri, Dengan Begitu Kota Kita Bersih, Asri Dan Nyaman

    3 tahun lalu

    PEKANBARU (POROSRIAU.COM) - Berbagai cara dilakukan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru dalam menjaga keindahan serta kebersihan kota, seperti menanam pohon penghijau dan rutin mengangkut sampah yang ada diberbagai ruas jalan.

  • Luar Biasa, Pemkab Meranti Raih WTP 6 Kali Berturut-Turut

    3 tahun lalu

    Untuk keenam kalinya Pemkab. Kepulauan Meranti meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI, penyerahan simbol supremasi tertinggi atas kesempurnaan Laporan Akuntabilitas Keuangan Pemerintah Daerah itu, bertempat di Aula Kantor BPK RI Perwakila

  • SMAN 12 Pekanbaru Gelar lomba Garfiti

    5 tahun lalu

    Pekanbaru(POROSRIAU.com) - Dalam rangka menyambut hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 71, SMA 12 Pekanbaru telah menyelenggarakan lomba grafiti yaitu melukis ditembok beton dengan mengunakan cat atau warna. "Lomba grafiti ini se

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2021 POROSRIAU.COM. All Rights Reserved.