Selasa, 03 Agustus 2021
  • Home
  • PERISTIWA
  • Batu Kapal Ngalau Indah, Muzni Zakaria: Saya Baru Lihat Ngalau Sebagus Ini
Kamis, 09 Maret 2017 19:01:00

Batu Kapal Ngalau Indah, Muzni Zakaria: Saya Baru Lihat Ngalau Sebagus Ini

Oleh: Redaksi
Kamis, 09 Maret 2017 19:01:00
BAGIKAN:
Humas
Bupati Solsel, Muzni Zakaria bersama Wakil Bupati, Abdul Rahman saat mengunjungi Batu Kapal Ngalau Indah

SOLSEL(POROSRIAU.COM)-- Satu lagi potensi wisata alam di Solok Selatan (Solsel) yang sangat indah dan bikin takjub, yaitu sebuah Goa yang disebut oleh masyarakat setempat dengan nama Batu Kapal Ngalau Indah yang terletak di Jorong Ngalau Indah, Tahap 1, Nagari Sungai Kunyit Barat, Kecamatan Sangir Balai Janggo.

Batu Kapal Ngalau Indah ini memiliki daya tarik wisatawan yang sangat bagus, akses jalan menuju kesana sangat dekat, dari Simpang Lubuk Malako berjarak sekitar 10 KM, dari jalan utama masuk kedalam sampai ke parkiran kendaraan sekitar 1 KM, dan kemudian diteruskan dengan berjalan kaki lebih kurang 10 menit hingga sampai di Ngalau Indah.

Bupati dan Wakil Bupati Solok Selatan saat mendengar keberadaan Ngalau Janggo langsung turun kelapangan didampingi Asisten II dan Kabag Humas, Rabu (8-3-2017).

Bupati dan Wabup pun takjub akan keindahannya, “Saya baru lihat ngalau sebagus ini, apalagi letaknya ditengah-tengah kota, jadi kita tidak perlu jauh-jauh melihat, yang biasanya goa ini adanya di bukit yang tinggi.” Kata Bupati.

Bupati menyampaikan dengan keberadaan objek wisata Ngalau ini tentunya akan memperkaya objek wisata di Solok Selatan. “Ternyata Solok Selatan mempunyai banyak potensi wisata, mulai dari utara ke selatan kita punya objek wisata, bahkan disetiap kecamatan ada,” kata Bupati.

Bupati menambahkan, bahwa Pemerintah Daerah akan segera mengundang konsultan pariwisata untuk menata objek wisata ngalau janggo ini agar lebih bagus lagi. “Landscapenya seperti apa, tidak bisa kita saja, harus kita serahkan kepada ahlinya yaitu konsultan pariwisata,” ujar Bupati.

Senada dengan itu, Wakil Bupati, Abdul Rahman, optimis akan pengembangan obyek wisata di daerah tersebut dan daerah-daerah lainnya. "Kedepan kita akan terus gali obyek-obyek wisata yang ada, sehingga obyek pariwisata akan semakin banyak tersebar di berbagai kecamatan yang ada," ucapnya optimis.(Rls/Humas)
 

Editor: Chaviz

  Berita Terkait
  • Tanpa Kebijakan..? Masyarakat di Wilayah Terluar Akan Terkapar.

    3 tahun lalu

    SELATPANJANG(POROSRIAU.COM) - Masyarakat Kabupaten Kepuluan Meranti yang tinggal di wilayah terluar, kerap menghadapi berbagai kendala dalam memenuhi kebutuhan, baik sandang maupun pangan. Berb

  • Ungku Saliah, Kakek Berkopiah di Sejumlah Rumah Makan Padang

    4 tahun lalu

    KESAKTIANNYA jadi buah bibir urang awak. Dipercaya membawa keberuntungan, potret Ungku Saliah kerap dijumpai di rumah makan Padang. Fenomena ini pun diangkat sejumlah mahasiswa dalam skripsinya.

  • Maling Gasak 3 Rumah Warga Desa Tandun Barat Rohul

    5 tahun lalu

    ROHUL (POROSRIAU.COM) - Nasib sial yang menimpa 3 (tiga) rumah warga sosial Desa Tandun Barat, Kecamatan Tandun , Kabupaten Rokan hulu (Rohul) dalam satu malam 3 rumah di satroni maling sekaligus, Rumah yang jadi korban keganasan garong milik Indahta girs

  • Bupati Solsel Gelar Sholat Subuh Berjamaah di Masjid Nurul Huda

    5 tahun lalu

    SOLSEL(POROSRIAU.COM)-- Bupati Solok Selatan H Muzni Zakaria melakukan ibadah sholat subuh berjamaah di masjid Nurul Huda (masjid lama) Lubuk Jaya, Nagari Koto Baru, pada selasa pagi (24/1).

  • Hidup Dengan 7 Anak, Tina Banting Tulang Jadi Buruh Cuci

    4 tahun lalu

    )-- Kristina (30) warga Jalan Tanjung Batu gang berdikari kelurahan pesisir, kecamatan Lima Puluh, terpaksa banting tulang menjadi buruh cuci harian demi menghidupi ketujuh orang anaknya yang masih kecil.

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2021 POROSRIAU.COM. All Rights Reserved.