Selasa, 03 Agustus 2021
  • Home
  • PROFIL
  • Martonilius : Menjadi Wakil Rakyat Bukan Menjadi Ambisi Pribadi Saya
Sabtu, 16 Maret 2019 21:57:00

SEPUTAR PILEG 2019

Martonilius : Menjadi Wakil Rakyat Bukan Menjadi Ambisi Pribadi Saya

Oleh: Redaksi
Sabtu, 16 Maret 2019 21:57:00
Rubrik : Mengenal Lebih Dekat Kontestan Pileg 2019
BAGIKAN:
Martonilius Alias Ujang Doktor, Caleg PAN Dapil 2 No.Urut 2.

DUMAI (POROSRIAU ) - Kiprah politik Calon Anggota Legislatif (Caleg) 2019 Kota Dumai yang berasal dari Partai Amanat Nasional (PAN), Martonilius sudah tidak diragukan lagi. Maju melalui Daerah Pemilihan (Dapil) 2 yang meliputi Kecamatan Dumai Timur dan Medang Kampai dengan No.Urut 2, optimis memenangi kontestasi politik 2019 dengan memahami peta politik saat ini.

Saat disambangi kediaman Caleg yang akrab disapa "Ujang Doktor", Sabtu (16/03) menyambut baik kedatangan Redaksi POROSRIAU.COM. "Alhamdulillah sekali mengunjungi dan bersilahturahim kekediaman saya" Kata pembuka Ujang Doktor.

Ada yang aneh dan rasa penasaran, ketika panggilan akrab yang melekat kepada Caleg PAN tersebut. "Memang awalnya ada asumsi negatif mengenai nama panggilan sehari hari saya, Ujang adalah nama panggilan kecil saya dulu, dan Doktor adalah profesi keahlian dibidang listrik yang ketika itu saya dianggap paling pakar sesama kawan kawan satu profesi, bukan Doktor JUal Narkoba" kata Ujang Doktor menceritakan sambil bercanda.

Maju untuk kedua kalinya dengan Dapil yang sama, memantapkan langkah dengan berbagai dukungan masyarakat untuk kembali berkompetisi di Pileg 2019. Pengurus Harian DPC Asosiasi Kontraktor Listrik dan Mekanikal Indonesia (AKLI) Kota Dumai ini juga mengatakan bahwa mencalonkan bukanlah suatu mencari profesi dan memperkaya diri melainkan menjadi penyambung lidah masyarakat sebagai bentuk pengabdian dan mampu memperjuangkan aspirasi yang diamanahkan. 

"Sebagai orang yang sudah lama berkecimpung didunia kelistrikan, saya masih belum melihat keseriusan Pemerintah Daerah menanggani masalah kebakaran pemukiman akibat konsleting listrik yang mendominasi sebagai penyebab utama" Tutur Ujang Doktor.

Persoalan yang terkadang dianggap sepele tersebut, tetapi berpotensi merugikan dan bahkan ada yang menelan korban jiwa akibat kelalaian kurangnya pemahaman masyarakat tentang bahaya akibat instalasi yang amburadul.

"Saya berharap, jika masyarakat memberikan dukungan dikotak TPS pada 17 April 2019 nanti, dan Allah SWT meringankan langkah saya menjadi Anggota DPRD Kota Dumai, Program, Tatanan dan Sosialisasi mengenai pemahaman kepada masyarakat dengan bekerja sama dengan Pihak PT.PLN" tambah Caleg berkumis tebal tersebut. 

 

Selain itu, Ujang Doktor juga menambahkan bahwa banyak persoalan yang krusial di Dapil 2 khususnya, belum secara maksimal yang dilakukan oleh Anggota DPRD saat ini dalam memenuhi aspirasi masyarakat, mungkin kita sudah saling mengetahui banyak keluhan masyarakat di Media Sosial  mengenai Dapil 2 yang katanya seakan akan tidak memiliki wakil rakyat dari Dapil 2.

"Harapan saya jika terpilih nanti akan menjadi ladang amal kelak dan mendi jembatan harapan masyarakat untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat" tutup Tokoh Masyarkat Kelurahan Jayamukti ini. (Iin/Red)

Editor: Redaksi

  Berita Terkait
  • Hebat, Jelang Akhir Periode Anggota DPRD Pekanbaru Ini Tuntaskan Semua Janjinya ke Masyarakat

    3 tahun lalu

    Ketua Panitia acara reses Ida Yulita Susanti, yang juga tokoh masyarakat, Hasan Basri dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa, selama ini Ida Yulita Susanti sudah banyak berjanji untuk membangun kampung, dan hingga akhir periode 2014-2019, Politisi peremp

  • Amirudin : Sektor Kepelabuhan Akan Menjadi Skala Prioritas Saya Jika Terpilih, Menuju Dumai Port City

    2 tahun lalu

    Dumai (POROSRIAU.COM) - Calon Anggota Legislatif (Caleg) 2019 Kota Dumai, yang mewakili Daerah Pemilihan (Dapil) 1 Kecamatan Dumai Kota, saat dikunjungi POROSRIAU.COM, sabtu (16/03), Amirudin

  • Tudingan Sewa Rumah Rp 1 Miliar dari APBD, Pasha Ungu: Informasi Ini Ngaco

    5 tahun lalu

    POROSRIAU.COM-- Wakil Wali Kota Palu, Sulawesi Tengah, Sigit Purnomo Said membantah menyewa rumah yang dibiayai pemerintah kota setempat senilai Rp 1 miliar.

  • PAN Berharap Golkar Berfikir Obyektif Soal Novanto

    4 tahun lalu

    Sekretaris Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Yandri Susanto meyakini setiap wakil rakyat di DPR RI tak mau ada pimpinannya yang terjerat kasus korupsi, seperti yang dialami Setya Novanto saat ini.

  • Ahmadi : Awalnya Saya Tidak Pernah Terpikir, Berkat Keyakinan Dukungan Masyarakat, Saya Siap Berjuang

    2 tahun lalu

    DUMAI (POROSRIAU.COM) – Ahmadi adalah Calon Legislatif (Caleg) 2019 Kota Dumai yang berasal dari Partai Golongan Karya (Golkar) Daerah Pemilihan (Dapil) II yakni Kecamatan Dumai Timur dan Med

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2021 POROSRIAU.COM. All Rights Reserved.