Kamis, 17 Juni 2021
  • Home
  • PROFIL
  • Titin Maria : Pondasi Ekonomi Keluarga Berada Ditangan Kaum Perempuan
Jumat, 29 Maret 2019 00:40:00

SEPUTAR PILEG 2019

Titin Maria : Pondasi Ekonomi Keluarga Berada Ditangan Kaum Perempuan

Oleh: Redaksi
Jumat, 29 Maret 2019 00:40:00
Rubrik : Mengenal Lebih Dekat Kontestan Pileg 2019
BAGIKAN:
Titin Maria, Caleg PAN Kota Dumai 2019, Dapil IV, No. Urut 2.

DUMAI (POROSRIAU.COM) - Sebagai salah satu perempuan Indonesia, tentunya kita berharap yang terbaik untuk perempuan yang ada di seluruh Indonesia. Begitu pula dengan Titin Maria, sebagai seorang tokoh perempuan, Titin juga berperan dalam meningkatkan taraf hidup khususnya kaum perempuan dalam meningkatkan perekonomian.

Calon Anggota Legislatif (Caleg) 2019 Kota Dumai, dari Partai Amanat Nasional (PAN), Daerah Pemilihan (Dapil) IV, ini juga aktif dikegiatan Usaha Ekonomi Kelurahan ( UEK) Bumi Ayu. Sebagai salah satu pengurus UEK ini, Titin selalu ikut memantau dan mendorong pertumbuhan perekonomian di kelurahan Bumi ayu khususnya.

Ketika POROSRIAU.COM, mencoba menyambangi dikediamannya, Rabu (28/03), Caleg PAN yang mencalonkan dari Dapil IV yang meliputi Kecamatan Dumai Barat dan Dumai Selatan ini, juga ikut berperan dalam pendataan penduduk miskin, tingkat pendapatan penduduk,  tingkat konsumsi masyarakat, dan survei lainnya bersama Badan  Pusat Statistik ( BPS ) di Kecamatan Dumai Selatan dan Dumai Barat dan bahkan di kecamatan lainnya. Saat ini,Beliau juga saat ini, dipercayai salah satu pengurus organisasi inti sayap perempuan PAN, menjabat sebagai Sekretaris DPD Perempuan Amanat Nasional (PUAN) Kota Dumai.

[iklan]

“Tak hanya untuk masyarakat dikelurahan Bumi Ayu, saya telah mengabdi selama 11 tahun menjadi mitra BPS, sangat paham dengan kondisi masyarakat di Kota Dumai khususnya masyarakat Dumai Selatan dan Dumai Barat.” ungkap Adik Kandung Soni Adiya Putra, Dosen STT Dumai tersebut.

Rutinitas profesi yang beliau jalani, banyak sekali mendengarkan keluh kesah dan aspirasi masyarakat dengan turun langsung untuk menampung aspirasi dengan realiata sosial dan tingkat keadaan dimasyarakat dewasa ini yang semakin tidak berpihak kepada masyarakat kecil tersebut.

" Saya memahami bahwa peran perempuan dalam ekonomi keluarga tidak di sadari oleh seluruh masyarakat, dan itu tugas kita semua untuk meyakinkannya" tegas Titin kembali.

Titin juga menegaskan bahwa selama 11 tahun turun langsung untuk menyerap aspirasi masyarakat, beliau memahami kelemahan ekonomi masyarakat saat ini. Acap kali suami sebagai kepala keluarga juga mengambil point utama dalam mengatur perkembangan ekonomi keluarga, padahal peranan perempuan (istri)  lebih berperan didalam ekonomi keluarga tersebut. Bahkan beberapa riset mengatakan peranan perempuan dalam ekonomi keluarga yang sukses itu mencapai 80 % sebagai pondasi perkembangan ekonomi keluarga.

“Saya mengimbau dan mengajak kepada seluruh kaum perempuan bahwa peranan kita (para istri, Red) sangat penting didalam perkembangan keluarga, baik material dan moril. Insya Allah, saya akan memperjuangkan aspirasi masyarakat, jika terpilih nanti sebagai Anggota DPRD Kota Dumai, yang selama ini cukup gerah ditelingga saya” Tegas Ibu Andi Qadri, Mahasiswa yang aktif disalah satu kampus Dumai.

 

Ditambahkan Titin lagi, sebagai perempuan kita harus mampu berdikari dan jangan hanya bertumpu kepada suami saja kelak, apalagi keadaan ekonomi yang serba sulit dan memperihatinkan saat ini, sehingga peranan perempuan (istri) dapat mampu menjadi penyangga ekonomi keluarga.

"Bergabung bersama Partai Amanat Nasional ( PAN ), dengan Nomor Urut Dua (2), Dapil IV yang meliputi Kecamatan Dumai Barat dan Dumai Selatan. Saya mengharapkan Doa Restu serta  Dukungan pada Pemilu 17 April 2019 nanti, kepada seluruh masyarakat khususnya yang berasal dari Dapil  IV dapat menentukan pilihan yang tepat dengan menempatkan Wakil Rakyat yang benar benar dekat dengan masyarakat dan memahami berbagai persoalan. Jangan Lupa di TPS nanti ya, Coblos Partai No. 12, Calegnya No. 2” Tutup Titin (Red)

 

 

 

Editor: Redaksi

  Berita Terkait
  • Hidup Dengan 7 Anak, Tina Banting Tulang Jadi Buruh Cuci

    4 tahun lalu

    )-- Kristina (30) warga Jalan Tanjung Batu gang berdikari kelurahan pesisir, kecamatan Lima Puluh, terpaksa banting tulang menjadi buruh cuci harian demi menghidupi ketujuh orang anaknya yang masih kecil.

  • Cerita Pilu PNS Dumai Punya Suami Pecandu Narkotika

    5 tahun lalu

    DUMAI(POROSRIAU.com) – Nv (35) berkulit putih rambut ikal sebahu dan berparas menawan, merupakan seorang oknum PNS yang bekerja di lingkungan Pemerintahan Kota Dumai, belum sempat miliki ketu

  • Bupati Buka Pelatihan Jahit dan Bordir di P4S

    5 tahun lalu

    KAMPAR (porosriau.com) - Bupati Kampar, Jefry Noer, Kamis (3/11), membuka pelatihan menjahit dan bordir Angkatan 7 dan 8 yang dilaksanakan di P4S Kubang Jaya, Kecamatan Siak Hulu. Dalam kesempatan

  • Landasi Diri Dengan Iman, Agar Terhindar Dari KDRT

    5 tahun lalu

    Secara garis besar sebelum seseorang menikah semua yang diketahui dan yang diperlihatkan satu sama lain pasti yang baik-baik saja, setelah menikah banyak hal yang sebelumnya diketahui keribadian yang tidak kita sukai.

  • Catur Sugeng Susanto SH: Keluarga Pondasi Semua Hal

    4 tahun lalu

    Peringatan Hari Keluarga Nasional memiliki arti momentum yang sangat penting, Karena peringatan ini menjadikan keluarga menjadi pondasi segala hal. Bila Kita ingin menjadi masyarakat kampar dan memiliki keluarga yang berkualitas maka mari kita kokohkan ke

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2021 POROSRIAU.COM. All Rights Reserved.