Kamis, 17 Juni 2021
  • Home
  • PROFIL
  • Toha Maksum : Jujur, Amanah Dan Profesional, Motto Yang Dibawa Ketika Diamanahkan Di Parlemen Nanti
Senin, 01 April 2019 15:50:00

SEPUTAR PILEG 2019

Toha Maksum : Jujur, Amanah Dan Profesional, Motto Yang Dibawa Ketika Diamanahkan Di Parlemen Nanti

Oleh: Solihin
Senin, 01 April 2019 15:50:00
Rubrik : Mengenal Lebih Dekat Kontestan Pileg 2019
BAGIKAN:
Toha Maksum, Caleg PKS Kota Dumai 2019, Dapil IV, No.Urut 4.

DUMAI (POROSRIAU.COM) – Sebagai Calon Anggota Legislatif (Caleg) Kota Dumai pada Perhelatan Politik pada tahun 2019, H. Toha Maksum yang dicalonkan kembali oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dengan Daerah Pemilihan (Dapil), yang berbeda pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2014 yang lalu.

H. Toha Maksum, Caleg PKS dari Dapil IV (Kecamatan Dumai Barat – Dumai Selatan) dengan nomor urut 4, optimis akan berupaya mendapatkan dukungan sebanyak banyaknya dari masyarakat. Mantan Ketua RT 03 Kelurahan Bukit Datuk ini, juga mengharapkan  dukungan dan dorongan dari masyarakat ini sebagai penyemangat untuk berkompetisi di kotak TPS pada  17 April 2019 nanti.

Kepada POROSRIAU.COM, Senin (01/04) ketika disambangi di Kopi Tiam dijalan Tegalega bersama para pendukungnya. “Saya mengapresiasi dengan adanya liputan profil seputar Kontestan Pileg 2019 yang digagas oleh Media Poros Riau, dan saya juga berharap kedepannya, KPUD Kota Dumai dapat menggagas adanya Dialog Interaktif Kontestan Pileg bersama masyarakat “ ungkap Caleg PKS, Mantan Supervisor PT.Toyata Agung Automall.

 

Perjalanan sebagai seorang yang pernah bekerja  selama 22 tahun disalah satu perusahaan otomotif terbesar Indonesia, PT. Toyota Agung Automall ini memulai karirnya dari bawah. Sempat menjadi Cleaning Service (CS), di salah satu Bank Pemerintah sehingga menjadi motivasi tersendiri untuk terus berkembang dalam mengasah kemampuan agar mampu bersaing dalam mengapai kehidupan yang layak.

“Pada Pileg 2014 silam, saya masih bekerja sehingga belum fokus melakukan sosialisasi kepada masyarakat, Insya  Allah pada Pileg 2019 ini, saya langsung turun kepada masyarakat dengan mensosialisasikan sebagai salah satu kontestan Pileg 2019” ujar Caleg PKS yang saat ini genap berusia 53 tahun.

Jujur, Amanah dan Profesional adalah motto yang menjadi pedoman hidup didalam kesehari hariannya. Toha Maksum adalah termasuk pelopor dan perintis berdirinya beberapa Main Dealer PT. Agung Toyota Automall yang tersebar dibeberapa kabupaten/ kota diprovinsi Riau. ”Main Dealer Toyota yang ada di Duri, Bengkalis , Baganbatu dan Dumai, saya ikut mempelopori dan merintis untuk melakukan ekspansi penjualan perusahaan otomotif tersebut” ujar Toha Maksum.

 

Putra dari seorang tokoh masyarakat Selat Panjang, KH. M.Munir pernah mendapat penghargaan sebagai Supervisor Terbaik Tingkat Nasional. Penghargaan dengan mendapat kesempatan mengunjungi beberapa beberapa Negara seperti Prancis, Belgia, Belanda, Jerman, Swiss, Turkie, Dubai, Hongkong, Macau, Thailand, Malaysia, Singapura, Australia dan jepang.

 

“Kepercayaan dan amanah yang kita terima jika terpilih nanti, maka itu menjadi tanggung jawab dan beban yang akan kita pikul sebagai penyambung lidah masyarakat. Jabatan Wakil Rakyat bukan sebuah pekerjaan saja, tetapi lebih kepada pengabdian kita kepada masyarakat” tutup Toha Maksum dengan penuh harapan. (Iin)

 

 

 

  Berita Terkait
  • Edis Wan : Membentuk Lembaga Pinjaman Tanpa Riba Melalui Efesiensi Zakat Mal, Solusi Mengatasi Jeratan Praktek Rente Dimasyarakat

    2 tahun lalu

    DUMAI (POROSRIAU.COM) - Pria kelahiran Alahan Panjang, Solok, Sumatera Barat, 16 April 1973 adalah Calon Anggota Legislatif (Caleg) 2019 Kota Dumai yang maju melalui Partai Amanat Nasiosal (PAN).

  • Dedi Syafrianto Caleg Gerindra, Didaulat Sebagai "Kuda Hitam" Dapil Dumai Kota

    2 tahun lalu

    DUMAI (POROSRIAU.COM) – Masa kampanye sudah tinggal hitungan hari ini, salah satu Kontestan Pileg 2019 Kota Dumai Dapil 1, Kecamatan Dumai Kota, Dedi Syafrianto memanfaatkannya semaksimal dal

  • B. Alwi Saputra : Dunia Pendidikan Adalah Motto Perjuangan Saya Jika Di Parlemen Nanti

    2 tahun lalu

    DUMAI (POROSRIAU.COM) - Pensiunan asal Birokrat Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Dumai ini, sejak pada tahun 2016 resmi bergabung bersama Partai Hanura Kota Dumai. Ketika memasuki masa pens

  • Istiqomah Pejuang Muda Adalah Motto Rezi Andika Putra

    2 tahun lalu

    DUMAI (POROSRIAU) -  Persepsi konvensional bahwa di Parlemen hanya dimiliki sebagian kalangan tua. Anggapan yang keliru tersebut harus dibantah, bahwa dibutuhkan generasi muda yang berbakat da

  • Mara Hamdan Harahap : Pengabdian Bukan Menunggu Menjadi Pejabat Saja, Niat Yang Tulus Dan Tidak Jenuh Terus Berbuat

    2 tahun lalu

    DUMAI (POROSRIAU.COM) – Dunia Politik bukan hal yang baru bagi Calon Anggota Legislatif (Caleg ) Kota Dumai dari Partai Demokrat dari Daerah Pemilihan (Dapil) II, yang memiliki tagline &ldquo

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2021 POROSRIAU.COM. All Rights Reserved.