Selasa, 03 Agustus 2021
  • Home
  • ROHIL
  • Wah!! Pemda Rohil Pentingkan Mobnas dan Gorden Ketimbang Jalan Masyarakat
Rabu, 27 Juli 2016 21:46:00

Dewan Kesal...

Wah!! Pemda Rohil Pentingkan Mobnas dan Gorden Ketimbang Jalan Masyarakat

Oleh: Tris
Rabu, 27 Juli 2016 21:46:00
BAGIKAN:
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Afrizal

Bagansiapiapi (POROSRIAU.com)- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Afrizal kesal dengan pemda atas penundaan pelaksanaan pekerjaan penyambungan jalan alternatif yang berada di sei keladi menuju Desa sekapas kecamatan Rantau Kopar.

Kekesalan tersebut terungkap saat berlangsung nya Rapat antara pemkab Rohil dengan DPRD Rohil diaula sidang utama DPRD Rohil Belum lama ini. Dari keterangan Afrizal,jalur jalan alternatif sebagai penghubung antara kecamatan tersebut yang hanya lebih kurang dua kilometer dari tahun ke tahun selalu ditunda pengerjaannya. padahal jalan tersebut merupakan akses vital bagi perekonomian masyarakat.

"Jalan yang hanya lebih kurang 2 kilo panjangnya sampai sekarang tak pernah disentuh, padahal itu penting karna akses utama bagi masyarakat yang tinggal dipedalaman sana, masyarakat sangat membutuhkan jalan itu, bahkan masyarakat didesa merasa tersisih akibat matinya akses yang tak bisa dilalui," Kesal nya.

Menurutnya Pemerintah selama ini terbilang lebih mementingkan pengadaan mobil dinas untuk para pejabat, menambah leptop, ganti gorden, ganti karpet ruangan dan sepeda motor dinas setiap tahun, ketimbang memperhatikan hal yang benar-benar dibutuhkan oleh masyarakat banyak.

"Akan tetapi untuk menyelesaikan pekerjaan yang menelan biaya sebanyak 2 milyar demi  kepentingan umat hingga sekarang belum juga terealisasikan, jalan itu merupakan permintaan masyarakat saat melakukan reses dewan beberapa bulan yang lalu." Paparnya.

Parahnya lagi,anggaran untuk pelaksanaan pekerjaan tersebut sudah dibunyikan dalam Dalam APBD namun ditunda, pada tahun 2016 ini juga ditunda dan dimasukkan kedalam anggaran tahun 2017."kalau ditunda terus kapan masyarakat yang berada didesa sekapas menikmati kemudahan  dan kenyamanan yang dijanji-janjikan oleh pemerintah," Pungkasnya.(tris)

Editor: Muhammad Adhhari

  Berita Terkait
  • Ini Tarif Pemasangan Jaringan Pipa SPAM ke Rumah-Rumah Warga di Siak

    4 tahun lalu

    Bagi masyarakat Kabupaten Siak yang saat ini belum menjadi pelanggan air bersih atau Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM), tidak perlu khawatir dengan tarif pemasangan jaringan/pipa yang diterapkan oleh petugas.

  • Bupati Rohil, Ajak Masyarakat Sukseskan Pemilu Serentak 2019

    2 tahun lalu

    ROHIL(POROSRIAU.COM) – Untuk meningkatkan partisipasi pemilih untuk datang ke TPS pada 17 April Tahun 2019, Komisi Pemilih Umum (KPUD) Rokan Hilir mengelar Pentas Seni musik Minggu (7/4/2019)

  • Iwan, ASN Staff Kantor Camat Palika : Tidak Tahu Mengenai Adanya Rekaman Percakapan

    2 tahun lalu

    DUMAI (POROSRIAU.COM) – Pemberitaan yang sempat heboh dibeberapa media media massa, Samin (38) alias  Oliong warga Jalan Udang, RT 05 RW 03, Kepenghuluan Panipahan, Kecamatan Pasir Limau

  • Kades Tarai Bangun: Kutipan Rp 10 Ribu Per KK Transparan

    5 tahun lalu

    PEKANBARU - Desa Tarai Bangun, Kecamatan Tambang mendapatkan bantuan pembangunan Unit Sekolah Baru (USB) SMPN 8 sebesar Rp 8 miliar. Pembangunan sekolah ini dianggarkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kampar dalam anggaran pendapatan belanja daerah (AP

  • Pembanguna SMPN 8 Tarai Bangun, Kades Sebut Dana Yang Terkumpul Rp 10 Ribu Per KK Diumumkan Lewat Corong Masjid

    5 tahun lalu

    PEKANBARU - Desa Tarai Bangun, Kecamatan Tambang mendapatkan bantuan pembangunan Unit Sekolah Baru (USB) SMPN 8 sebesar Rp 8 miliar. Pembangunan sekolah ini dianggarkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kampar dalam anggaran pendapatan belanja daerah (

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2021 POROSRIAU.COM. All Rights Reserved.