Selasa, 03 Agustus 2021
  • Home
  • ROHUL
  • Mahasiswa Rohul Dan Ormas Islam Demo Ahok
Minggu, 06 November 2016 18:30:00

Mahasiswa Rohul Dan Ormas Islam Demo Ahok

Oleh: Toni
Minggu, 06 November 2016 18:30:00
BAGIKAN:
Int
ilustrasi

 

Rohul(porosriau.com)-  Sekitar 500_an massa dari berbagai Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Islam dan Mahasiswa di Kabupaten Rokan Hulu menggelar aksi unjuk rasa mendesak Pihak berwajib segera memproses Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, terkait dugaan penistaan agama Surat Al-Maidah ayat 51, Jumat (4/11/2016) sore.

Aksi damai serentak 4 November 2016 oleh Forum Peduli Ummat Islam (FPUI) kabupaten Rokan Hulu itu diawali  seusai melaksanakan sholat Jumat di Masjid Agung Islamic Centre Pasir Pengaraian, kemudian melakukan longmarch memakai kendaraan roda dua dan becak dan mobil, dari Lapangan Dataran Tinggi Pematang Baih menuju Taman Kota Pasir Pengaraian sambil meneriakkan Takbir "Allahu Akbar".

Dalam orasinya, massa anti Ahok mendesak Kepolisian segera menangkap Ahok terkait dugaan penistaan Surat Al-Maidah ayat 51. Tak lama kemudian, massa kembali longmarch ke Mapolres Rohul dengan berjalan kaki.

Ketua HPI Rohul, Syukri mengatakan aksi damai dengan mengatasnaman FPUI Rokan Hulu diikuti dari organisasi HMI, Mahasiswa UPP, ISQ  Syekh Ibrahim Rohul, Rohis Nurul UKMI, serta para ulama di Rohul.

“Aksi kami ini merupakan bentuk dorongan kepada penegak hukum untuk segera memproses penistaan agama yang sudah dilakukan Ahok (Gubernur DKI Jakarta),” ungkapnya.

Selain itu, lanjut Syukri, aksi ini juga merupakan bentuk solidaritas sebagai umat muslim yang ada di kabupaten Rokan Hulu atas penistaan ayat suci umat islam Al-quran Surat Al-Maidah ayat 51.

“Aksi kali ini merupakan awal bentuk penolakan umat muslim di Rohul. Kalau permintaan kali ini tak ditanggapi, kami akan menggelar aksi yang lebih besar lagi,” tegas Syukri mengakhiri.

Sementara itu, Kabag Ops Polres Rohul Kompol Irmadison mengatakan untuk pengamanan aksi demontrasi Ahok ini pihaknya melibatkan 80 personil gabungan dari Sat Sabhara, Sat Reskrim, Sat Intel, dan Sat Lantas untuk mengatur lalu lintas." (toni)

Editor: Chaviz

  Berita Terkait
  • H.Sukiman Ajak Seluruh Tokoh Agama di Rohul Jaga Keutuhan NKRI

    5 tahun lalu

    Plt Bupati Rokan Hulu, H. Sukiman, menghimbau seluruh tokoh agama di wilayahnya untuk bersama-sama menjaga keutuhan NKRI. Himbauan tersebut disampaikannya terkait adanya rencana Demonstrasi Besar umat Islam yang akan dilaksanakan pada 2 Desember 2016 mend

  • Ribuan Massa Gelar Aksi Damai 4 November

    5 tahun lalu

    Ribuan Massa yang tergabung dalam pembelaan Islam terlihat memadati jalan jendral sudirman Pekanbaru, Tepatnya di depan kantor Mapolda Riau. Mereka melakukan aksi demo menuntut penistaan Agama yang dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnam

  • Demo Tuntut Penjarakan Ahok Kembali Bergulir Di Kampar

    5 tahun lalu

    Ribuan umat Islam di Kabupaten Kampar kembali melakukan aksi damai dengan turun kejalan dalam rangka mengawal fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI), tentang penistaan agama yang oleh dilakukan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaya Purnama alias Ahok.

  • Terkait Izin Alfamart, Mahasiswa UPP Kembali Demo di Kantor Bupati Rohul

    5 tahun lalu

    Belum puas dengan hasil Demontrasi pada Rabu (27/10/2016) lalu di Kantor Bupati Rokan Hulu (Rohul), Mahasiswa Universitas Pasir Pengaraian (UPP) menggelar aksi damai di lokasi yang sama, Pada Selasa (1/11/2016) siang.

  • Beredar Pesan Habib Rizieq Minta Umat Islam Maafkan Ahok, Benarkah?

    5 tahun lalu

    Intruksi Imam Besar Front Pembela Islam, Al Habib Muhammad Rizieq Syihab yang meminta umat Islam memaafkan Gubernur DKI non aktif Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok atas kasus dugaan penistaan agama, tersebar di sosial media.

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2021 POROSRIAU.COM. All Rights Reserved.