Kamis, 17 Juni 2021
  • Home
  • SIAK
  • Wah! Pengadaan Buku Ensiklopedia Pramuka di Siak Kuras APBD Hingga Rp4,8 M
Jumat, 30 September 2016 09:07:00

Wah! Pengadaan Buku Ensiklopedia Pramuka di Siak Kuras APBD Hingga Rp4,8 M

Jumat, 30 September 2016 09:07:00
BAGIKAN:
Buku Ensiklopedia Pramuka

SIAK (PR) - Menjelang akhir tahun 2016, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Siak melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) mendistribusikan pengadaan buku ensiklopedia Pramuka ke Sekolah Menengah Atas (SMA/SMK, red) dan Sekolah Dasar (SD) dengan total anggaran biaya mencapai sekitar Rp4,8 milyar.

Pantauan awak media di lapangan, saat ini sebagian buku-buku ensiklopedia Pramuka itu telah diterima oleh pihak sekolah. Namun sebagian lagi masih sedang dalam tahap pendistribusian . Sebagaimana dijelaskan oleh Kepala Disdikbud Siak H Kadri Yafis melalui Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) Pengadaan Buku Ensiklopedia Pramuka SMA/SMK Endi.

"Terkait kegiatan pengadaan dan pendistribusian buku ensiklopedia Pramuka untuk SMA/SMK itu, saat ini sedang dalam tahap pendistribusian dan belum selesai secara keseluruhan," terang Endi, saat dikonfirmasi beberapa waktu lalu.

Saat ditanya, berapa set dan berapa judul jumlah buku ensiklopedia Pramuka yang akan disalurkan ke masing-masing SMA/SMK yang ada Kabupaten Siak itu, pihak PPTK terkesan tidak bisa menjelaskan secara rinci, dan hanya menyebutkan sesuatu yang seolah terdengar samar-samar.

"Kalau soal jumlah set bukunya, saya masih belum tau persis, karena sekarang belum rampung secara keseluruhan, namun jenis bukunya adalah ensiklopedia Pramuka dan Tematik, yang rencananya akan disalurkan untuk 38 SMA/SMK yang ada di Kabupaten Siak ini," lanjutnya.

Sementara itu untuk kategori buku Ensiklopedia Pramuka tingkat SD, saat ini juga telah mulai didistribusikan ke sejumlah SD yang ada di Kabupaten Siak. Seperti yang telah diperlihatkan oleh salah satu SD yang ada di Kecamatan Dayun. Yang mana diketahui buku ensiklopedia Pramuka yang diterima oleh pihak sekolah itu berjumlah sebanyak 3 set yang terdiri dari 15 Jilid.

Namun, pihak PPTK Pengadaan buku ensiklopedia Pramuka SD Wahyudi Alrasyidi, terkesan bungkam dan enggan berkomentar saat dikonfirmasi terkait kegiatan yang menjadi bagian dari tanggung jawabnya itu, sehingga sampai hari ini belum diketahui secara pasti jumlah SD yang telah menerima penyaluran buku Pramuka tersebut.

Diketahui, untuk kegiatan Pengadaan Buku Ensiklopedia Pramuka SMA/SMK tahun 2016 ini telah dialokasikan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Siak sebesar Rp3,4 milyar. Sedangkan untuk Pengadaan Buku Ensiklopedia Pramuka tingkat SD sebesar Rp1,4 milyar. (atok)

  Berita Terkait
  • Luar Biasa, Bupati Meranti Salah Satu Peraih Baznas Award 2018.

    3 tahun lalu

    JAKARTA(POROSRIAU.COM) - Tiga Kepala Daerah Tingkat Kabupaten Se-Indonesia Raih Baznas Award Tahun 2018, salah satunya Bupati Meranti Drs. H. Irwan M.Si, penyerahan Baznas Award Kategori Kepala Dae

  • Dibangun dengan Biaya Milyaran, Rumah Tenun Siak Ini Terkesan Kurang Terawat

    5 tahun lalu

    Dilihat dari kejauhan. Rumah tenun yang berada di komplek Gedung Lembaga Adat Melayu (LAM) Siak itu seolah masih indah dan menawan. Namun ketika dilihat dari dekat, ternyata kondisi fisik pada bangunan rumah tenun tersebut sudah banyak mengalami kerusakan

  • Pengadaan Pakaian Untuk Anggota DPRD Siak Dianggarkan Hingga Rp300 Juta, Benarkah?

    4 tahun lalu

    Pada tahun 2017 ini, Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Siak mengucurkan anggaran sekitar Rp300 juta lebih, untuk kegiatan pengadaan Pakaian Sipil Harian (PSH) dan Baju Batik Melayu Riau. Yang mana kegiatan tersebut direalisasikan

  • TDS 2017, Pemkab Siak Undang Grup Band Republik Dan Pedangdut Lesty

    4 tahun lalu

    Pelaksanaan Event balap sepeda bertaraf Internasional yang dikemas dalam ajang Tour de Siak (TdS) hanya tinggal menghitung hari. Sesuai rencana Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Siak melalui Dinas Pariwisata (Dispar) akan menyelenggarakannya pada akhir

  • Komisi D DPRD Provinsi Riau Kunjungan Kerja ke Negeri Serambi Mekkah

    5 tahun lalu

    Komisi D DPRD Provinsi Riau, jumat yang lalu, (20/5) melakukan kunjungan ke negeri serambi mekah, Nangroe Aceh Darussalam yang disambut baik oleh Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan di ruang Potensi Daerah Kantor Gubernur Aceh.

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2021 POROSRIAU.COM. All Rights Reserved.