Rabu, 29 September 2021
  • Home
  • BENGKALIS
  • Gubri Buka Secara Resmi Kenduri Melayu, Di Kabupaten Bengkalis
Kamis, 19 Oktober 2017 22:43:00

Gubri Buka Secara Resmi Kenduri Melayu, Di Kabupaten Bengkalis

Kamis, 19 Oktober 2017 22:43:00
BAGIKAN:
Gubenur Riau Arsyadjuliandri Racman saat mengambil sekapur sirih dalam acara Kenduri Melayu, (Foto: Hms Bengkalis)
BENGKALIS (POROSRIAU.COM)- Gubernur Riau (Gubri) H Arsyadjuliandi Rachman membuka Kenduri Melayu, Kamis (19/10) di pantai Bahari Tenggayun, Kecamatan Bandar Laksamana. Walaupun tidak sesuai dengan waktu yang ditentukan, masyarakat yang hadir tetap antusias menunggu kedatangan orang nomor satu di Riau.
 
Dalam sambutannya, Gubenur Riau H Arsyadjuliandri Rachman mendukung segala bentuk  kegiatan positif yang dilakukan untuk memperkenalkan daerah serta pengembangan budaya. Terlebih Pantai Tenggayun memiliki pesona keindahan yang mampu memukau.
 
Selain itu, Arsyadjuliandri menyinggung rencana pembangunan Homestay yang akan dibangun di Pantai Bahari Tenggayun. Dengan semangat dia memberikan saran yang dapat dilakukan untuk menggerakkan ekonomi masyarakat sekitar.
 
"Rencananya Pantai Tenggayun akan dibangun Homestay, yang tentunya ini bisa menarik wisatawan untuk berkunjung ke Desa Tenggayun. Masyarakat sekitar harus berinofasi dengan memikirkan apa yang akan dilakukan untuk dapat menggerakkan ekonomi, bisa berjualan makanan, dengan pertimbangan tempat dan cara pembuatannya bersih serta enak,"ucapnya.
 
Dalam kegiatan Kenduri Melayu dengan tema "Adat Dijunjung Negeri Disanjung," Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkalis H Arianto terlihat hadir mewakili Bupati Bengkalis Amril Mukminin.
 
Wakil Ketua DPRD H Indra Gunawan Eet, Camat Bandar Laksamana H Afrizal, Camat Bukit Batu Reza Noverindra dan sejumlah Kepala Dinas Kabupaten serta Provinsi Riau juga tampak pada kegiatan yang ditaja Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga (Disbudparpora).(rls)
Editor: Erik Suhenra

  Berita Terkait
  • Bupati Amril Buka Perhelatan Kenduri Melayu Dan Upacara Atib Togak

    4 tahun lalu

    Peresemian kenduri melayu dan atib togak tersebut, ditandai dengan pemukulan gong oleh Bupati Bengkalis Amril Mukminin didampingi istri serta Plt Kadis Disbudparpora Bengkalis, Camat Pinggir, Kapolsek Pinggir dan Anggota DPRD Bengkalis.

  • Gubri Secara Resmi Buka Musrenbang Kabupaten Bengkalis

    5 tahun lalu

    Bupati Bengkalis Amril Mukminin, menegaskan, berbagai pemikiran dan kerangka pembangunan Kabupaten Bengkalis yang menjadi visi-misi Kabupaten Bengkalis, kiranya dapat didiskusikan dalam forum Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tahun 2017, d

  • Wabup Muhammad Buka Kegiatan "Gelar Seni dan Pelangi Negeri Junjungan"

    5 tahun lalu

    BENGKALIS(POROSRIAU.com) – Masih dalam suasana kemeriahan hari jadi ke-504 Bengkalis. Wakil Bupati (Wabup) H Muhammad membuka secara resmi  kegiatan Gelar Seni dan Pelangi Negeri Junjung

  • Buka Musrenbang Kec. Tasik Putripuyu, Bupati : Gesa Pembangunan Jalan Poros Pembuka Akses Antar Desa

    4 tahun lalu

    MERANTI(POROSRIAU.COM) - Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan M.Si bersama Wakil Bupati H. Said Hasyim membuka secara resmi Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) di Kecamatan Tasik Putri Pu

  • Bengkalis Juara Terbaik I Batam Expo 2017

    4 tahun lalu

    Stand Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu (DPMPSP) Kabupaten Bengkalis, berhasil mendapatkan juara terbaik I dalam pameran Batam Expo Gelar Produk UMKM/IKM dan Investasi Daerah 2017, di Nagoya Hill Shopping Mall, Batam-Kepulauan Riau, Minggu (1

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2021 POROSRIAU.COM. All Rights Reserved.