Kamis, 19 September 2019
  • Home
  • BENGKALIS
  • SPBU KM 09 Bathin Solapan, Lebih Utamakan Pengisian Konsumen Jerigen Ketimbang Pengendara Bermotor
Senin, 13 Mei 2019 02:07:00

SPBU KM 09 Bathin Solapan, Lebih Utamakan Pengisian Konsumen Jerigen Ketimbang Pengendara Bermotor

Senin, 13 Mei 2019 02:07:00
BAGIKAN:
Pemandangan Di SPBU KM 09 Kulim, di Jalan Lintas Dumai - Duri. (Sumber Foto : kabarheadline.com )

BATHIN SOLAPAN (POROSRIAU.COM) – Upaya Pemerintah dan Pertamina dalam melakukan sosialisasi Peraturan Presiden nomor 191/2014 agar Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) dilarang untuk menjual premium dan solar kepada Warga menggunakan jerigen dan drum untuk dijual kembali ke konsumen.

Ternyata di Kecamatan Bathin Solapan Bengkalis Riau, petugas SPBU melayani pembelian menggunakan jerigen masih terus terjadi. Bahkan, di SPBU yang terletak di jalan lintas Duri-Dumai KM. 09 Kulim, tepatnya di Desa Sebangar Kecamatan Bathin Solapan ini, kondisi pelayanan pembelian menggunakan jerigen itu terjadi setiap hari, terhitung dari jam buka  hingga tutup SPBU.

Setiap hari, setidaknya ada puluhan Warga yang datang membeli BBM jenis premium, pertalite dan solar menggunakan jerigen. Bahkan, tak jarang ada warga yang bolak balik mendatangi SPBU itu membeli BBM menggunakan jerigen yang di bawa menggunakan kendaraan Mobil Pickup, Dump truck, Mobil Pribadi dan sepeda motor.

“Wah ini sudah bisa kok pak, setiap hari pasti ada puluhan warga yang membeli pakai jerigen. Coba bapak lihat sendiri, malah ada konsumen yang sengaja membawa mobil berisikan belasan jerigen di dalamnya. Nah secara bergantian jeriken itu diisi oleh petugas di tempat pengisian Premium untuk motor maupun mobil,” ujar Warga, Jum'at (10/05).

Warga yang identitasnya  dirahasiakan tersebut, menambahkan bahwa yang membeli BBM hanya untuk kendaraannya terpaksa mengantri lama. lantaran petugas sering mengutamakan konsumen yang membeli pakai jerigen.

Foto : kabarheadline.com

“Konsumen yang membeli menggunakan Jerigen itu adalah warga yang menjual premium, petralite dan solar secara eceran di tepi jalan,” ungkapnya lagi.

Ditambahnya lagi, pengendara yang sedang mengantri di SPBU tersebut, mengaku kerap kesal dengan prilaku petugas yang lebih mengutamakan pembelian jerigen.

“Saya setiap hari melintas di jalan ini karena tempat saya bekerja berada di Kawasan Lintas Duri - Dumai. Makanya, jika saya mengisi BBM motor saya sering di SPBU ini. Tetapi lihatlah pak, saya harus antri lama karena petugasnya sibuk melayani pembelian jerigen,” ujar warga lagi .

Anehnya lagi, kata warga yang juga enggan disebutkan namanya, kondisi ini jangan dibiarkan. Pemerintah setempat dan aparat hukum setempat dapat melakukan pengecekan secara mendadak setiap hari, pasti mereka akan melihat langsung bagaimana kondisi sebenarnya.

“Malahan sering juga saya lihat Aparatur Pemerintah setempat yang ikut antri mengisi BBM, tapi kok mereka diam saja ya pak,”  tegas warga lagi.(Khc/Red)

 

 

Editor: Redaksi

  Berita Terkait
  • Siang Hari Premium di SPBU Kosong, Ternyata Malam Hari Dilansir Pakai Jerigen

    2 tahun lalu

    PANGKALAN KERINCI (POROSRIAU.COM)-- SPBU yang berada di Jalan Kilometer 55 Pangkalan Kerinci yang menuju Kota Pekanbaru ini masih mengisi BBM Premium ke jerigen dengan jumlah yang besar, seakan-aka

  • Puluhan Warga Blokade Pintu Masuk SPBU 14.284.631 Kuok

    2 tahun lalu

    Dari pantauan media di lapangan, terlihat sejumlah sepeda motor memblokade pintu masuk dan pintu keluar dari SPBU bernomor Registrasi 14.284.631 tersebut.

  • SPBU 14 282 674 Rumbai Layani Pembelian Jerigen

    12 bulan lalu

    Padahal, sesuai dengan Peraturan Presiden No 191 Tahun 2014 tentang Penyediaan, Pendistribusian, dan Harga Jual Eceran Bahan Bakar Minyak dan Peraturan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral No 18 Tahun 2011 tentang Kegiatan Penyaluran Bahan Bakar Minyak.

  • Lagi, SPBU Rumbai Diduga Layani Pengisian Jerigen

    9 bulan lalu

    Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang berlokasi di Jl. Yos Sudarso kecamatan Rumbai Pesisir Kota Pekanbaru, kembali diduga melayani pembelian Bahan Bakar Minyak (BBM) menggunakan jerigen.

  • Bupati Meranti: Bumdes Harus Mampu Berevolusi dari Unit usaha Tradisional

    tahun lalu

    Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan M.Si didampingi Ketua PKK Hj. Nirwana Irwan, melakukan peresmian Kantor Badan Usaha Milk Desa (Bumdes) Mandiri, dan Posyandu Kelapa Desa Bokor, bertempat halaman Kantor Bumdes Mandiri, Desa Bokor, Kecamatan Rangsang

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 POROSRIAU.COM. All Rights Reserved.