Sabtu, 03 Juni 2023
  • Home
  • DUMAI
  • Angkutan Lebaran di Pelabuhan Dumai Berjalan Tertib dan Lancar
Selasa, 09 Mei 2023 18:08:00

Angkutan Lebaran di Pelabuhan Dumai Berjalan Tertib dan Lancar

Selasa, 09 Mei 2023 18:08:00
BAGIKAN:
ist
DUMAI, POROSRIAU.COM - Arus mudik dan balik Lebaran 2023 di Pelabuhan International Pelindo 1 Regional Dumai berjalan tertib dan lancar.
 
General Manager Pelindo Regional 1 Dumai, Jonathan Ginting  mengatakan, arus mudik dan balik Lebaran 2023 didominasi oleh penumpang tujuan Muar, Melaka dan Port Dickson.
 
Berdasarkan data rekapitulasi keberangkatan penumpang di Pelabuhan Dumai, selama mudik lebaran 2023 terdapat sebanyak 14.122 penumpang yang berangkat dan sebanyak 13.376 penumpang yang turun di Pelabuhan Dumai.
 
Ia menyebutkan puncak arus mudik di Pelabuhan Dumai terjadi pada 19 April 2023 atau H-3 sampai dengan H-2 Idul Fitri 1444 Hijriah.
 
"Pada H-3 Idul Fitri 1444 H terdapat sebanyak 417 penumpang naik dan 1.183 penumpang turun di Pelabuhan Dumai. Sedangkan H-2 terdapat 351 penumpang naik dan 1.195 penumpang turun," kata Jonathan Ginting, Selasa (9/5/2023).
 
Ia menambahkan, puncak arus balik Idul Fitri 1444 Hijriah berlangsung pada 1 Mei 2023 sebanyak 792 orang penumpang naik dan 653 orang penumpang turun. Menurut dia, saat ini jumlah penumpang di terminal pelabuhan Dumai terpantau menurun dan aktivitas pelabuhan penumpang sudah kembali normal.
 
Dikatakan Jonathan Ginting, menyambut arus mudik dan balik Lebaran 2023 Pelabuhan Dumai mengoperasikan sebanyak 8 armada kapal feri milik swasta yang melayani keberangkatan penumpang dari Dumai ke Malaysia dengan rute Muar, Melaka dan Port Dickson dan sebaliknya.
 
Jonathan Ginting mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang tergabung dalam Posko Angkutan Lebaran 2023 seperti TNI, Polri, KSOP, Basarnas, KKP, Dishub Dumai dan para anggota Pramuka yang telah terlibat sehingga penyelenggaraan mudik Lebaran 2023 di Pelabuhan Dumai berjalan aman, tertib, lancar dan zero accident.
 
"Kita patut bersyukur arus mudik dan balik Lebaran 2023 berjalan tertib dan lancar, baik dari sisi keamanan maupun pelayanan. Semua penumpang juga dapat terangkut dengan armada yang tersedia," ucapnya.(rls)
  Berita Terkait
  • Banyak Penumpang Keluhkan Kenyamanan Di Pelabuhan Bandar Sri Junjungan

    4 tahun lalu

    DUMAI (POROSRIAU.COM) - Beberapa hari yang lalu adanya keluhan dari salah seorang penumpang yang turun di Pelabuhan Bandar Sri Junjungan (BSJ). Keluhan itu adanya ketidaknyamanan terhadap penumpang

  • Pengoperasian Bus Air Menunggu Koordinasi Pihak Ketiga

    6 tahun lalu

    PEKANBARU (POROSRIAU.COM) - Hingga kini, Bus Air Senapelan yang dikelola oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru belum beroperasi. Pengoperasian Bus Air Senapelan masih menunggu koordinasi antara Dinas Pariwisata dan pihak ketiga.

  • Persiapkan Pengamanan Jalur Mudik, Kapolres Kampar Tinjau Jalan Lintas Riau-Sumbar

    6 tahun lalu

    Kapolres meninjau Pos Polisi Desa Rimbo Panjang dimana dilokasi ini merupakan salah satu tempat pendirian Pos Pam Ops Ramadnya Siak 2017

  • Polres Kampar Musnahkan Ratusan Botol Miras dan Produk Kadaluarsa Hasil Ops K2YD

    6 tahun lalu

    Polres Kampar menggelar kegiatan pemusnahan barang bukti hasil Operasi Cipkon dan Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (K2YD) serta barang bukti kasus narkoba jenis shabu-shabu. Selasa (13/06)

  • Amankan Arus Mudik, Kapolres Kampar dan Kapolres 50 Kota Adakan Koordinasi Lintas

    6 tahun lalu

    Rombongan Kapolres Kampar dan Kapolres 50 Kota melakukan pertemuan di Rumah Makan Kelok Indah ini sambil menunggu waktu berbuka puasa.

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2023 POROSRIAU.COM. All Rights Reserved.