Senin, 15 April 2024
  • Home
  • DUMAI
  • Apical Bersama Tanoto Foundation Serahkan Bantuan Buku Untuk Pelajar di Kelurahan Lubuk Gaung
Jumat, 19 Mei 2023 14:56:00

Dukung Pemerintah Tingkatkan Literasi

Apical Bersama Tanoto Foundation Serahkan Bantuan Buku Untuk Pelajar di Kelurahan Lubuk Gaung

Jumat, 19 Mei 2023 14:56:00
BAGIKAN:
DUMAI, POROSRIAU.COM - Apical Group, salah satu perusahaan pengolah minyak nabati global terkemuka, melalui salah satu unit bisnisnya, PT Sari Dumai Sejati (PT SDS), berkolaborasi dengan Tanoto Foundation, organisasi filantropi independen dibidang pendidikan, hari ini menyerahkan lebih dari 200 bantuan buku bacaan kepada para pelajar Madrasah Ibtida’iyah Negeri 01 yang berada di Kelurahan Lubuk Gaung, Kecamatan Sungai Sembilan, Kota Dumai, Rabu (17/5/2023).
 
Bantuan buku tersebut diserahkan secara langsung oleh Putri Ramadhani Staff Apical Dumai kepada Ibu Zahriani, Spdi, Wakil Kurikulum Madrasah Ibtida’iyah Negeri 01 Dumai yang disaksikan oleh Theo E F Lubis District Coordinator Tanoto Foundation Kota Dumai.
 
Kegiatan ini merupakan salah satu perwujudan komitmen tanggungjawab sosial perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR) di bidang pendidikan, yang menargetkan sekolah-sekolah serta komunitas yang berada di wilayah yang berdekatan dengan dengan wilayah operasional perusahaan.
 
Menurut Kamero Bangun Head SSL Apical Dumai, kegiatan ini juga merupakan bentuk dukungan terhadap program pemerintah melalui Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) yakni "Buku Bacaan Bermutu Untuk Literasi Indonesia" yang telah diluncurkan pada Februari 2023 lalu.
 
"Selain pemberian bantuan buku, kami juga akan menerapkan program "Pojok Baca" bekerja sama dengan sekolah setempat, yang bertujuan untuk menumbuhkan minat baca anak-anak dengan mengembangkan kegiatan membaca yang terjadwal secara regular,” tambah Kamero Bangun.
 
Zahriani Spdi, mengungkapkan apresiasinya kepada Apical dan Tanoto Foundation.
 
“Kami sangat mengapresiasi bantuan serta dukungan yang diberikan oleh Apical dan Tanoto Foundation. Bantuan ini bermanfaat besar untuk membudayakan literasi bagi anak-anak, semoga ke depannya, para pelajar di sekolah ini dapat termotivasi untuk lebih sering membaca,” ungkap Zahriani Spdi. (rls)
  Berita Terkait
  • PT Sari Dumai Sejati Semenisasi Halaman SDN 001 Lubuk Gaung Seluas 156 M2

    3 tahun lalu

    PT Sari Dumai Sejati (Apical) Lubuk Gaung Kecamatan Sungai Sembilan, selalu peduli terhadap masyarakat di lingkungan perusahaan, berbagai kegiatan sosial dan bantuan kepada warga sekitar telah banyak disalurkan.

  • RGE Founder's Day 2021, Apical Group Bantu Siswa Berpretasi dan Kurang Mampu

    2 tahun lalu

    Humas Apical Dumai, Kamero Bangun mengatakan penyaluran bantuan tersebut merupakan wujud nyata kepedulian perusahaan terhadap warga sekitar perusahaan.

  • Rayakan RGE's Founder Day, Apical Dumai Bantu Sekolah di Wilayah Operasional

    4 bulan lalu

    Setiap tahunnya Apical merayakan RGE's Founder Day untuk memperingati berdirinya grup Royal Golden Eagle (RGE)

  • PT. Sari Dumai Sejati Kembali Semenisasi Jalan di Lubuk Gaung

    4 tahun lalu

    Wujud kepedulian perusahaan terhadap lingkungan dan masyarakat, PT. Sari Dumai Sejati (Apical) kembali mengucurkan anggaran Corporate Social Responsibility (CSR)

  • Lanjutan Kegiatan RGE's Founder Day: Apical Dumai Beri Bantuan Hibah ke Sekolah dan Rumah Pintar

    4 bulan lalu

    Pemberian hibah bagian dari rangkaian RGE's Founder Day 2023, yang memberi kesempatan kepada karyawan untuk berbagi kepada sesama sebagai bentuk rasa syukur atas keberhasilan yang telah dicapai

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2024 POROSRIAU.COM. All Rights Reserved.