Kamis, 13 Juni 2024
  • Home
  • DUMAI
  • Apical Dumai Lakukan Normalisasi Parit di Lingkungan Warga Sekitar Perusahaan
Minggu, 05 Mei 2024 09:50:00

Apical Dumai Lakukan Normalisasi Parit di Lingkungan Warga Sekitar Perusahaan

Minggu, 05 Mei 2024 09:50:00
BAGIKAN:
DUMAI - Apical Group, salah satu pengolah minyak nabati terkemuka melalui PT Sari Dumai Sejati (PT SDS) melakukan pelaksanaan normalisasi parit di Jalan Pelajar 01 RT. 006, Kelurahan Lubuk Gaung, Kecamatan Sungai Sembilan, Kota Dumai pada Kamis, 2 Mei 2024 kemarin. 
 
Adapun parit yang dinormalisasi yakni sepanjang 200 meter (sisi kiri), 200 meter (sisi kanan) dan lebar parit sekitar 1 meter dengan kedalaman 1 meter. Kegiatan serupa juga telah dilaksanakan di Jl. Sukabumi pada 29 April 2024 lalu dengan normalisasi parit sepanjang 200 meter, lebar 2,5 meter dan kedalaman 2 meter.
 
Zulfahmi, Humas Apical Dumai menyampaikan bahwa kegiatan normalisasi parit ini dilaksanakan sebagai wujud kepedulian perusahaan dalam hal menjaga lingkungan di sekitar operasional perusahaan.  
 
“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk tanggung jawab sosial perusahaan dan dapat dilaksanakan dengan lancar berkat kolaborasi yang baik antara warga RT 006 Kelurahan Lubuk Gaung dengan Apical Dumai, agar parit menjadi lancar tanpa sumbatan sampah yang dapat menyebabkan banjir,” imbuh Zulfahmi. 
 
 
Salah seorang tokoh warga, yang juga merupakan Ketua RT 006 Lubuk Gaung, Ismail, mengungkapkan apresiasinya kepada Apical Dumai atas bantuan kegiatan normalisasi parit. 
 
“Kami berterima kasih atas kepedulian perusahaan kepada warga sekitarnya. Normalisasi parit ini sangat bermanfaat bagi kami agar saluran air menjadi lancar sehingga meminimalisir terjadinya banjir”, tambah Ismail.**
  Berita Terkait
  • Apical Group bersama Masyarakat Lakukan Normalisasi Parit di Kelurahan Lubuk Gaung

    8 bulan lalu

    Kegiatan bersama masyarakat di lingkungan RT 018 Lubuk Gaung tersebut, merupakan bagian dari program corporate social responsibility (CSR) Apical, yang memiliki filosofi bisnis 5C (Community, Country, Climate, and Customer dan Company).

  • Team Building Apical 2022 dalam Upaya wujudkan Kegiatan Sosial "Teamwork Makes The Dream Work"

    2 tahun lalu

    DUMAI, POROSRIAU.COM - Group Apical sudah melaksanakan kegiatan team building sekaligus kegiatan sosial berupa rangkaian penanaman 4,000 pohon mangrove di Dumai dan Jakarta, pembagian buku dan alat

  • Peduli Masyarakat, Apical Dumai Serahkan Ribuan Paket Sembako ke Masyarakat Sekitar Perusahaan

    2 bulan lalu

    Pemberian ribuan paket sembako ini diserahkan langsung oleh perwakilan manajemen Apical Dumai, Martin Soekendar kepada masyarakat yang membutuhkan.

  • Menunggu Hasil Uji Labor Sample Limbah PT RSI, Plt Camat Ujungbatu Akan Laksanakan Normalisasi Pada Sungai

    7 tahun lalu

    UJUNGBATU(POROSRIAU.COM)- Daerah Aliran Sungai (DAS) Ngaso dan sungai perbatasan di Kelurahan Ujungbatu, Kecamatan Ujungbatu, Kabupaten Rokan hulu (Rohul) yang terindikasi dicemari oleh Limbah cair atau Effluent Perusahaan Industri Pabrik Kelapa Sawit (PK

  • Pertamina Dumai: Sesuai Dengan Statmen Kami Saja

    5 tahun lalu

    DUMAI(POROSRIAU.COM)- Menghadapi dua tuduhan serius terkait isu perusakan lingkungan, PT. Pertamina RU II Dumai melakukan klarifikasi. Namun, jawabannya harus sesuai dengan statmen yang sudah dibua

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2024 POROSRIAU.COM. All Rights Reserved.