Kamis, 13 Juni 2024
  • Home
  • DUMAI
  • Dukung Budaya Membaca, Apical Gelar Seminar Memahami Karakteristik Anak untuk Meningkatkan Minat Baca
Rabu, 01 Mei 2024 04:38:00

Dukung Budaya Membaca, Apical Gelar Seminar Memahami Karakteristik Anak untuk Meningkatkan Minat Baca

Rabu, 01 Mei 2024 04:38:00
BAGIKAN:
DUMAI – Apical menunjukkan komitmennya dalam mendukung budaya membaca di Indonesia. Melalui program tanggung jawab sosialnya, Apical mengadakan seminar bertajuk "Memahami Karakteristik Anak dalam Upaya Peningkatan Minat Baca" di *Lubuk Gaung, 30 April 2024.
 
Seminar ini dilaksanakan di SDN 008 Kel.Lubuk Gaung dihadiri oleh Kepala Sekolah SDN 008, Lismini, S.Hum, perwakilan manajemen Apical Group, Kamero Bangun, dan narasumber Aulia Miftahul Jannah, S.Psi. 
 
Para wali murid SDN 008 juga turut berpartisipasi dalam seminar yang bertujuan untuk meningkatkan minat baca anak, terutama di luar jam sekolah misalnya di rumah, dan membantu para wali murid memahami karakteristik anak agar dapat mendorong minat baca mereka dengan tepat.
 
Dalam sambutannya, Kamero Bangun menyampaikan terima kasih kepada pihak sekolah SDN 008 Lubuk Gaung dan berharap minat membaca anak-anak sekolah akan meningkat setelah para orang tua mengikuti seminar ini. Kamero juga menyampaikan keprihatinan atas rendahnya minat baca di Indonesia. 
 
“Berdasarkan data UNESCO 2023, dari 1.000 orang Indonesia hanya satu orang yang suka dan aktif membaca. Kita tahu bahwa kekayaan Sumber Daya Manusia jauh lebih penting daripada kekayaan Sumber Daya Alam. Salah satu cara untuk meningkatkan kualitas SDM adalah dengan meningkatkan minat baca.”
 
“Sekali lagi, Apical Group memberikan perhatian khusus di bidang pendidikan melalui seminar hari ini. Peran para peserta seminar dapat ditingkatkan dalam rangka mendorong minat baca, khususnya di SDN 008 Lubuk Gaung. Kita adalah apa yang kita baca,” ujar Kamero.
 
Lismini S.Hum menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Apical Group atas fasilitasi kegiatan seminar ini. "Semoga seminar ini dapat memberikan manfaat bagi para siswa dan wali murid dalam meningkatkan minat baca," tuturnya.
 
 
 
Tentang Apical
 
Apical adalah pengolah minyak nabati terkemuka dengan jejak global yang berkembang. Pengilangan mid-stream kami yang terintegrasi secara vertikal dan pemrosesan hilir bernilai tambah menjadikan kami pemasok integral yang mendukung kebutuhan berbagai industri yaitu makanan, pakan ternak, oleokimia, dan bahan bakar terbarukan, termasuk bahan bakar penerbangan berkelanjutan atau sustainable aviation fuel (SAF) yang memungkinkan pengurangan besar emisi CO2.
 
Hingga saat ini, dengan aset terintegrasi di lokasi yang strategis mencakup Indonesia, Cina, dan Spanyol, Apical mengoperasikan sejumlah kilang, pabrik oleokimia, pabrik biodiesel, dan pabrik penghancur kernel. Melalui usaha patungan, Apical juga memiliki operasi pemrosesan dan distribusi di Brasil, India, Pakistan, Filipina, Uni Emirat Arab, Amerika Serikat dan Vietnam.
 
Pertumbuhan Apical dibangun di atas fondasi keberlanjutan dan transparansi, serta dimotivasi oleh keyakinan kuat bahwa kami dapat membuat dampak yang lebih berarti bahkan pada saat kami terus mengembangkan bisnis kami dan memberikan solusi inovatif kepada pelanggan kami.
 
Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi: www.apicalgroup.com.
 
Kontak Media :
Corporate Communications, Apical Group
  Berita Terkait
  • APICAL Serahkan Bantuan Buku ke Sekolah dan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Dumai

    4 minggu lalu

    Dalam kegiatan ini, Apical melibatkan seluruh karyawan Apical Dumai untuk turut menyumbangkan buku-buku yang dimiliki sebagai bentuk kepedulian karyawan terhadap dunia pendidikan.

  • ATPUSI Dapat Mencerdaskan SDM di Sekolah, Ini Pemjelasanya

    4 tahun lalu

    Pemerintah Kota Dumai melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dipersip) telah menyelenggarakan Seminar Literisasi Perpustakaan Kota Dumai yang bertujuan untuk penguatan pembangunan SDM yang lebih baik.

  • Ini Program HM Wardan-Syamsudin Uti untuk Inhil

    6 tahun lalu

    Bupati Indragiri Hilir (Inhil), M Wardan didampingi Wakil Bupati, Syamsudin Uti menyampaikan program 100 hari kerjanya pada Rapat Paripurna Istimewa di aula gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Jalan HR Soebrantas Tembilahan, Senin (26/11/2018).

  • Dukung Peningkatan Indeks Literasi Masyarakat, Apical Berpartisipasi dalam Expo Literasi di Dumai

    11 bulan lalu

    Apical salah satu perusahaan pengolah minyak nabati global terkemuka, melalui PT Sari Dumai Sejati (PT SDS), berpartisipasi dalam Expo Literasi yang dilangsungkan di Halaman Gedung Sri Bunga Tanjung, Kota Dumai, Kamis (20/7/2023).

  • Dari Uin Suska Riau, untuk Teluk Makmur Gemar Membaca

    8 tahun lalu

    Editorial(POROSRIAU.com) - Pada zaman teknologi maju saat ini membaca ialah suatu kegemaran yang sangat jarang dilakukan oleh anak-anak, Sebab mereka lebih sering menghabiskan waktu dengan bermain smartphone, Oleh karena itu penting bagi kita membudayakan

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2024 POROSRIAU.COM. All Rights Reserved.