Sabtu, 19 September 2020
  • Home
  • DUMAI
  • FORGAN Gelar Diskusi Dampak Covid-19 Terhadap Ekonomi dan Kehidupan Sosial
Sabtu, 18 Juli 2020 19:13:00

FORGAN Gelar Diskusi Dampak Covid-19 Terhadap Ekonomi dan Kehidupan Sosial

Sabtu, 18 Juli 2020 19:13:00
BAGIKAN:
Diskusi Forum Kita foto bersama setelah usai acara
DUMAI POROSRIAU. COM - Diskusi Forum Kita yang diselenggarakan Forum Gabungan Wartawan Kota Dumai (FORGAN) menggelar acara Forum Diskusi terkait dampak pandemi Covid-19 terhadap perekonomian masyarakat. Acara ini digelar di Cafe Oemah Kepo Jalan Tunas Muda, Kelurahan Bukit Datuk Kecamatan Dumai Selatan.
 
Dalam acara ini, FORGAN menghadirkan beberapa Narasumber yaitu, Kepala Dinas Perdagangan Kota Dumai Zulkarnaen, Dinas Sosial diwakili oleh Parto, Dinas Kesehatan atau Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Dumai diwakili oleh Meri, serta Direktur STMIK/AMIK Kota Dumai, Ridarmin.
 
Turut hadir juga Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Dumai Zulfan Ismaini,  perwakilan Perusahaan dari Wilmar Marwan Anugrah, perwakilan Pedagang, Buruh, Pelaku Usaha UMKM, Sektor Pertanian, Guru, serta Insan Pers.
 
Acara seremonial tersebut berlangsung tertib dan tetap melaksanakan protap protokol kesehatan yang dianjurkan. Ketua FORGAN Ridwan Safri selaku Moderator yang disapa akrabnya Ocu menyampaikan kepada awak media, bahwa Forum Diskusi yang berlangsung singkat tersebut cukup bermakna bagi kita semua.
 
"Dalam Diskusi tersebut, narasumber yang kita hadirkan dapat menjelaskan atas pertanyaan-pertanyaan dari para undangan yang hadir," ujar Ocu sapaan akrab ketua FORGAN, Jum'at malam (17/07/2020).
 
Dia berharap semoga acara yang digelar tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat serta dapat memberikan masukan bagi Pemerintah Kota Dumai melalui Dinas masing-masing.
 
"Kita selaku penyelenggara berharap keluhan masyarakat selama ini dapat tersampaikan melalui pertemuan tersebut. Karena masyarakat dapat bertanya langsung kepada narasumber yang berkompeten untuk menjawab berbagai persoalan yang ada di tengah masyarakat, "jelasnya.
 
Dia menyebutkan, selama ini banyak keluhan-keluhan dari masyarakat yang mungkin tidak diketahui oleh pemerintah selaku pengambil kebijakan. 
 
"Maka dari itu kita mencoba mempertemukan antara narasumber dan masyarakat supaya memberi akses ke masyarakat agar keluhan tersebut bisa disampaikan langsung. Maka dari itu juga pada saat sesi tanya jawab semua perwakilan dari peserta kita beri kesempatan untuk bertanya, "ujar Ocu.
 
Acara yang digelar oleh FORGAN tersebut bekerjasama dengan Forum Pemred Pesisir,  Justice Pers Club (JPC), Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI), Dumai Pers Club (DPC), Pekanbaru Jurnali Center (PJC) dan Ikatan Media Online (IMO).(rls)
  Berita Terkait
  • Ungku Saliah, Kakek Berkopiah di Sejumlah Rumah Makan Padang

    3 tahun lalu

    KESAKTIANNYA jadi buah bibir urang awak. Dipercaya membawa keberuntungan, potret Ungku Saliah kerap dijumpai di rumah makan Padang. Fenomena ini pun diangkat sejumlah mahasiswa dalam skripsinya.

  • Gelar Pertemuan Dengan BRG dan Peneliti UGM Bahas Pengelolaan Restorasi Gambut, Bupati Irwan: berharap kedepan komunikasi yang baik itu akan terus terbina.

    3 tahun lalu

    JAKARTA(POROSRIAU.COM) - Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan M.Si, menggelar pertemuan dengan Badan Restorasi Gambut (BRG RI), dalam rangka membahas Pengelolaan Pilot Project Restorasi Gamb

  • Bentuk Karakter Mahasiswa, STIE- I Gelar ESQ Character Building

    4 tahun lalu

    Inhu (Porosriau.Com) - Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indragiri (STIE-I) menggelar kegiatan Emotional Spiritual Quotient (ESQ) Character Building Tingkat I Angkatan X Tahun Akademik 2016-2017 di gedung Dang Purnama Rengat, Sabtu (3/9).

  • KPK Pantau Program Bantuan Bansos Dan Bantuan Insentif Nakes Dimasa Covid - 19

    4 bulan lalu

    Firli menambahkan KPK juga fokus terhadap persoalan program bantuan sosial (bansos) atau social safety net yang tengah dijalankan pemerintah dalam penanganan pandemi Covid-19. Tidak hanya pengadaan dan bansos, KPK juga fokus pada masalah donasi

  • Tema Kemaritiman, Forum Kita Bakal Gelar Diskusi Terbuka di Dumai

    3 bulan lalu

    Forum Kita dalam waktu dekat bakal menggelar diskusi terbuka untuk membahas dari berbagai sisi kemaritiman pada masa pandemi covid-19.

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2020 POROSRIAU.COM. All Rights Reserved.