Selasa, 11 Agustus 2020
  • Home
  • DUMAI
  • Launching Program "Kampung Tangguh",AKP Ade Rukmayadi Minta Semua Pihak Bersinergi
Kamis, 09 Juli 2020 16:45:00

Launching Program "Kampung Tangguh",AKP Ade Rukmayadi Minta Semua Pihak Bersinergi

Kamis, 09 Juli 2020 16:45:00
BAGIKAN:

DUMAI,POROSRIAU- Demi mensukseskan program Kampung Tangguh dengan tema kearifan lokal 'Gerakan Jaga Kampung', Kapolsek Medang Kampai,AKP Ade Rukmayadi meminta semua pihak bersinergi. Program ini dimaksudkan, meningkatkan taraf ekonomi masyarakat di beberapa sektor. Turut membantu masyarakat, yang terdampak bencana pandemi Covid-19.

Pernyataan tersebut disampaikan, AKP Ade usai launching (Kamis,09/07/20) di lokasi usaha perikanan Kelurahan Teluk Makmur,Kecamatan Medang Kampai. Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Medang Kampai, M.Zakir NIP, Lurah Teluk Makmur, Ismail dan personil kepolisan Polsek Medang Kampai.

Dijelaskan Kapolsek, program ini menitikberatkan pada beberapa sektor usaha, yaitu, usaha perikanan, pertanian, peternakan, UMKM dan Kesehatan.

"Dengan bersinerginya semua pihak dalam rangka membangun ekonomi masyarakat Kelurahan Teluk Makmur ini, baik dari Polsek, Babinsa dan Camat serta Lurah Teluk Makmur, kita yakin program ini akan mendapatkan hasil yang memuaskan. Program 'Gerakan Jaga Kampung' ini diharapkan menjadi solusi untuk ketahanan pangan dan masyarakat terdampak bencana Covid-19," terang AKP Ade.

Ditambahkan Camat Medang Kampai, M. Zakir NIP, launching program ini dilaksanakan serentak di tujuh kecamatan, " Kegiatan ini dilaksanakan serentak di Kota Dumai. Tujuh kecamatan yang ada, dipilih salah satu Kelurahan. Dan, untuk Kecamatan Medang Kampai, Kelurahan Teluk Makmur adalah yang paling siap," imbuh Zakir dan diaminkan oleh Lurah Teluk Makmur,Ismail.

"Selanjutnya, program ini akan diikuti oleh seluruh Kelurahan yang ada di Kota Dumai," timpal AKP Ade. (ari)
Editor: Muhammad Adhhari

  Berita Terkait
  • Jemput Bola Kejar Dana APBN, Wakil Bupati Dan Ketua DPRD Meranti Beserta Kepala Desa Sambangi Beberapa Kementrian

    2 tahun lalu

    Kondisi APBD Kepulauan Meranti yang terus menurun kini berkisar diangka 1.1 Triliun rupiah dinilai tak cukup untuk menggesa pembangunan Kabupaten dalam rangka mengejar ketertinggalan, apalagi sebagai Kabupaten baru yang masih seumur jagung.

  • Pengurus PKDP Kepulauan Meranti Masa Bakti 2016 - 2021 di Kukuhkan

    3 tahun lalu

    SELATPANJANG(POROSRIAU.COM) - Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan M.Si, bersama Wakil Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur, Walikota Pariaman Drs. H. Mukhlis Rahman MM menghadiri pengukuhan peng

  • Bupati Meranti Lounching Gerakan Nasional Orang Tua Membaca Buku

    2 tahun lalu

    MERANTI(POROSRIAU.COM) - Peran aktif orang tua siswa sangat diperlukan dalam memotivasi semangat belajar anak khususnya dalam membaca buku. Dalam rangka membangkitkan semangat para orang tua mu

  • Bupati Meranti: Bumdes Harus Mampu Berevolusi dari Unit usaha Tradisional

    2 tahun lalu

    Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan M.Si didampingi Ketua PKK Hj. Nirwana Irwan, melakukan peresmian Kantor Badan Usaha Milk Desa (Bumdes) Mandiri, dan Posyandu Kelapa Desa Bokor, bertempat halaman Kantor Bumdes Mandiri, Desa Bokor, Kecamatan Rangsang

  • SMPN 35 Kutip Uang Pembangunan Empat Unit Toilet, LKS dan Terobosan, Wali Murid Keberatan

    2 tahun lalu

    PEKANBARU (POROSRIAU.COM) - Wali Murid protes atas kutipan pembangunan empat unit toilet, uang Lembar Kegiatan Siswa (LKS), serta uang terobosan yang dilakukan pihak SMPN 35 Jalan Tengku Bay. Diketahui, kutipan pembangunan empat unit toilet, masing-masing

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2020 POROSRIAU.COM. All Rights Reserved.