Sabtu, 19 September 2020
  • Home
  • DUMAI
  • Pelaksanaan Ibadah Qurban Idul Adha 1441 H di RT 07 Berjalan Dengan Baik
Minggu, 02 Agustus 2020 22:11:00

Pelaksanaan Ibadah Qurban Idul Adha 1441 H di RT 07 Berjalan Dengan Baik

Minggu, 02 Agustus 2020 22:11:00
Kebersamaan Salah Satu Kunci Keberhasilan
BAGIKAN:
Penyerahan hewan kurban yang diserakan Kamero Bangun kepada pengurus Masjid Alhuda.
DUMAI, POROSRIAU.COM - Masjid Alhuda di RT 07 Kelurahan Lubuk Gaung, Kecamatan Sungai Sembilan dibawah koordinasi Safrudin dan  tokoh masyakat telah melaksanakan pemotongan hewan qurban Hari Raya Idul Adha 1441 H dengan baik.
 
Pengurus Mesjid Alhuda mempunyai peran besar dalam pelaksanaan ibadah qurban Idul Adha 1441, untuk tahun ini ada 4 ekor sapi, 3 ekor kambing yang menjadi hewan qurban. 
 
Salah satu dari sapi tersebut merupakan sumbangan dari PT SDS (Apical), kegiatan ini merupakan kegiatan rutin di RT 07 yang dilakukan PT SDS, sebagai salah satu gambaran keimanan dan kekompakan para warga di sekitar kawasan perusahaan tersebut.
 
Tahun ini ada peningkatan dari jumlah qurban tahun lalu, sebelumnya hewan qurban ada 3 ekor sapi dan 1 ekor kambing. Namun untuk tahun ini ada 4 ekor sapi dan 3 ekor kambing
.
Ucapan syukur dan rasa bahagia dapat dirasakan para warga RT 07 mulai dari anak-anak sampai orang tua. Kegembiran anak-anak telihat disaat mereka menyaksikan proses penyembelihan hewan qurban.
 
Pembagian daging qurban diserah kepada 169 KK di RT 07 Kelurahan Lubuk Gaung. Ini menjadi kearifan lokal yang perlu dipertahankan, bagaimana anak-anak belajar tentang qurban, kerjasama dan saling memperhatikan. 
 
Pada kesempatan terpisah Syafrudin ketua RT 07 mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam pelaksanaan ibadah Qurban tahun ini, pengurus Mesjid, tokoh masyakat, para warga dan PT .Sari Dumai Sejati (Apical). Beliau juga mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha  & mohon maaf lahir dan bathin.(rls)
  Berita Terkait
  • H Yopi Shalat Idul Adha di Kecamatan Kuala Cinaku,Wabup Khairizal di Halaman kantor bupati inhu

    4 tahun lalu

    Inhu (Porosriau.Com) - Bupati Inhu H Yopi Arianto melaksanakan shalat Idul Adha 1437 H bersama ratusan masyarakat Kecamatan Kuala Cenaku, Senin (12/9). Pada pelaksanaan shalat yang digelar di Halaman Kantor Camat ini, Bupati Yopi turut menyumbangkan satu

  • Shalat Idul Adha di Kecamatan Kuala Cinaku Inhu, Bupati Beri Satu Ekor Sapi Qurban.

    4 tahun lalu

    Inhu (Porosriau.Com) - Bupati Inhu H Yopi Arianto melaksanakan shalat Idul Adha 1437 H bersama ratusan masyarakat Kecamatan Kuala Cenaku, Senin (12/9). Pada pelaksanaan shalat yang digelar di Halaman Kantor Camat ini, Bupati Yopi turut menyumbangkan satu

  • Datangi Lapangan Tugu Bengkalis, Masyarakat Khusyuk Shalat Idul Adha

    3 tahun lalu

    Selain Plt Sekda H Arianto, Dandim 0303 Bengkalis Letkol Inf Rizal Faizal Helmi, Ketua MUI Amrizal Isa dan unsur Forkopimda juga turut hadir untuk menjalankan ibadah Shalat Sunah tahunan itu.

  • Sambut Ramadhan, BMPD Riau Bakal Melakukan Berbagai Kegiatan Sosial

    2 tahun lalu

    Sambut datangnya bulan suci Ramadhan 1439 hijriah, Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) wilayah Riau bersama Bank Indonesia (BI) dan Asosiasi Bank Syariah Indonesia (Asbisindo) akan menggelar berbagai kegiatan sosial yang rutin digelar setiap tahunnya

  • Sambut Hari Raya Idul Adha 1441 H, Warga Laksanakan Goro di Jalan Lintas Dumai-Pakning

    2 bulan lalu

    Kegiatan Goro membersihan lingkungan dari Jalan Protokol Lintas Dumai-Pakning, Jalan M.Yusuf, Jalan. H. Husin sampai ke Jalan Perumahan BTN Panorama Teluk Makmur.

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2020 POROSRIAU.COM. All Rights Reserved.