Senin, 15 April 2024
  • Home
  • DUMAI
  • Perangi Stunting, PT. SDS (Apical) Laksanakan Penyuluhan Gizi Seimbang Kepada Ibu Hamil
Jumat, 23 Desember 2022 10:23:00

Perangi Stunting, PT. SDS (Apical) Laksanakan Penyuluhan Gizi Seimbang Kepada Ibu Hamil

Jumat, 23 Desember 2022 10:23:00
BAGIKAN:
ist
DUMAI,POROSRIAU.COM - PT Sari Dumai Sejati (Apical) bekerjasama dengan Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Dumai mengadakan penyuluhan gizi seimbang untuk ibu hamil, Kamis (22/12/2022) 
 
Hadir dalam acara ini kadis DPPKB Kota Dumai ibu Hj Elywarti SKM sebagai pemateri pertama,sekretaris camat Sungai Sembilan, Kepala Puskesmas Sungai Sembilan, Lurah Lubuk Gaung, dari Dinas Kesehatan kota Dumai yang diwakili dari ahli gizi Kecamatan Sungai Sembilan sdr Fandi Imran P,S,Tr,GZ,RD,AIFO sebagai pemateri kedua dan tim penyuluh dari Dinas DPPKB.
 
 
Dalam rangka memerangi dan pencegahan stunting kita semua mempunyai tanggung jawab moral jangan sampai anak yang lahir jadi beban untuk dirinya sendiri, keluarga, masyarakat dan negara. Anak anak yang lahir adalah calon pemimpin masa depan bangsa dan negara jadi kita harus pastikan mereka sehat. Bersama sama kita menciptakan zero stunting di Kecamatan Sungai Sembilan.
 
Bapak Muhtadi , sekretaris Camat Sei.Sembilan dalam sambutannya mendukung kegiatan ini dan menyampaikan kepada Ibu hamil agar secara berkala memeriksakan kandungannya di fasilitas kesehatan terdekat dan selalu menjaga gizi yang seimbang 
 
Ibu Elywarti SKM menyampaikan pada 3 bulan pertama dalam masa kehamilan adalah masa yang sangat penting bagi pertumbuhan dan perkembangan janin,disitu dibutuhkan makanan atau asupan gizi yang seimbang dan lengkap baik karbohidrat, protein,lemak, vitamin, mineral ditambah air dan serat. Porsi makan ibu hamil sedikit tapi sering.
 
 
Susunan pangan sehari hari yang mengandung zat gizi dalam jenis dan yang sesuai dengan kebutuhan tubuh .dengan memperhatikan keanekaragaman pangan, aktivitas fisik, perilaku hidup bersih dan menjaga berat badan
 
Pada kesempatan ini Ibu Elywarti SKM juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada PT SDS (Apical) yang sudah memfasilitasi kegiatan ini dan berharap agar kegiatan ini berlanjut dan dilaksanakan secara reguler.
 
Ada sekitar empat puluh orang ibu hamil dari Kelurahan Lubuk Gaung yang mengikuti penyuluhan tersebut sebagian besar dari mereka sudah pernah berkoordinasi dengan tim penyuluh/ pendamping keluarga binaan Dinas DPPKB Kota Dumai .
 
Di sela penyuluhan ini tim dari Apical Dumai membagikan susu dan biscuit kepada ibu hamil yang hadir. Disampaikan bahwa apa yang diberikan ini tidak seberapa tapi yang jauh lebih penting adalah ilmu yang dibagikan oleh pemateri yang pada akhirnya para ibu hamil tahu mengatur asupan gizi yang sesuai dan proporsional.(rls)

 

  Berita Terkait
  • Apical Dumai dan BKKBN Berkolaborasi Menggelar Pencegahan dan Penurunan Stunting

    7 bulan lalu

    Gerakan pencegahan dan penanganan stunting diselanggarakan Apical Group bersama BKKBN Kota Dumai dan Puskesmas yang dilaksanakan di ruang serbaguna kantor Lurah Lubuk Gaung, Kecamatan Sungai Sembilan.

  • Apical Group Cepat Tanggapi Stunting di Dumai dengan Program Pemberian Makanan Tambahan Berbasis Pangan Lokal

    4 minggu lalu

    Dalam gerakan signifikan untuk memerangi malnutrisi dan mempercepat pengurangan stunting di Dumai, sebagai komitmen perusahaan kepada DPPKB (Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana) atas penanggulangan stunting, Apical Group

  • Peringati Hari Gizi Nasional, Apical Dumai Berikan Makanan Bergizi untuk Pelajar di SLB Wati Purnama

    2 bulan lalu

    Kegiatan ini sejalan dengan tema HGN 2024 yaitu "Protein Hewani Cegah Stunting", yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya gizi seimbang, khususnya protein hewani, dalam mencegah stunting pada anak-anak.

  • Komitmen Pencegahan Stunting, Walikota Dumai Perintahkan Dinkes Perhatikan Gizi Ibu Hamil.

    2 tahun lalu

    Untuk mencegah stunting atau bocah kondisi gagal tumbuh akibat kekurangan gizi, Wali Kota Dumai, H. Paisal, S.km memerintahkan kepada Dinas Kesehatan (Diskes) untuk memeriksa ibu-ibu hamil se-Kota Dumai.

  • RGE Founder's Day 2021, Apical Group Bantu Siswa Berpretasi dan Kurang Mampu

    2 tahun lalu

    Humas Apical Dumai, Kamero Bangun mengatakan penyaluran bantuan tersebut merupakan wujud nyata kepedulian perusahaan terhadap warga sekitar perusahaan.

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2024 POROSRIAU.COM. All Rights Reserved.