Rabu, 27 Mei 2020
  • Home
  • DUMAI
  • Resmi Buka Penjaringan BACALEG, DPD PAN Dumai Targetkan Menang
Kamis, 03 Agustus 2017 07:34:00

Resmi Buka Penjaringan BACALEG, DPD PAN Dumai Targetkan Menang

Oleh: MA
Kamis, 03 Agustus 2017 07:34:00
BAGIKAN:
ADHARI
PAN Kota Dumai membuka secara resmi penjaringan bakal calon legislative (Bacaleg) periode 2019-2024 mendatang, Selasa (01/08/2017).

DUMAI(POROSRIAU.COM) - Menghadapi pemilihan umum (Pemilu) 2019 mendatang. DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Dumai membuka secara resmi penjaringan bakal calon legislative (Bacaleg) periode 2019-2024 mendatang dengan slogan PAN Memanggil.

Pembukaan diumumkan Ketua DPD PAN Dumai, Hasrizal kepada pers dan puluhan kader partai, Selasa (01/08/2017).

Turut hadir pada kegiatan yang berlangsung di gedung sekretariat DPD PAN Dumai, Jalan Dock Yard, Kelurahan Ratu Sima tersebut ketua MPP PAN, Ketua KPPD dan fraksi PAN di DPRD Dumai.

Dalam penyampaiannya, Hasrizal menyebutkan penjaringan Bacaleg DPD PAN terbuka untuk umum dan bukan hanya untuk kader, siapa saja yang berniat ingin menjadi anggota legislative periode mendatang silahkan mendaftar karena target PAN periode ini adalah menang.

"Hari ini DPD PAN Dumai secara terbuka melakukan penjaringan bacaleg agar masyarakat yang memiliki hak politik dapat terlibat dalam proses pencalonan legislative. PAN memanggil putra-putri terbaik Kota Dumai untuk dapat berbuat yang terbaik untuk daerahnya," ujarnya.

Lebih jauh Hasrizal juga memaparkan, PAN memilik program "Saudara Ku" hal ini dibuktikan dengan memberikan KTA kepada seluruh kader bahkan keluarga dirumah juga dibekali id card.

Pasa kesempatan yang sama, Ketua KPPD, Mulyono menyebutkan DPD PAN jelas menerapkan seleksi pada bakal calon. Mulai dari yang bersifat administratif, jejak rekam, hingga menyeleksi apakah terlibat criminal dan narkoba.

"Pendaftaran bisa dilakukan di kantor DPD PAN Dumai tanpa dipungut biaya sepeserpun. Untuk setiap kader yang ingin menjadi anggota legislatif di semua tingkatan, wajib mengikuti program ini. Sementara bagi mereka yang belum menjadi kader, harus menjadi kader terlebih dahulu," tambahnya.

Sementara Ketua MPP DPD PAN Dumai, H.Jamini Ishak menjelaskan setiap bacaleg diwajibkan terjun ke masyarakat dan terlibat dalam semua kegiatan masyarakat.

"Sejak dilantik kurang lebih setahun lalu, kami sudah terapkan kepada fraksi PAN maupun seluruh kader, dan sejauh ini berjalan baik." sebutnya.(MA)

Editor: Chaviz

  Berita Terkait
  • Wakil Bupati Afedri Buka Sosialisasi Program JKN -KIS BPJS Kesehatan kepada Perwakilan PNS

    3 tahun lalu

    Wakil Bupati Siak Drs H Alfedri M.Si secara resmi mebuka kegiatan Sosialisasi Program JKN -KIS BPJS Kesehatan kepada perwakilan Pegawai Negri Sipil di Kabupaten Siak yang dilaksanakan di Ruang Rapat Raja Indra Pahlawan,Rabu(22/3).

  • Arsyadjuliandi Rachman-Suyatno akan Buka Kran Air Bersih dan Tambah Kuota RLH di Kota Dumai

    2 tahun lalu

    Cuaca panas terik tidak menjadi halangan bagi seribuan masyarakat Kota Dumai, untuk bertemu langsung dengan pasangan calon Gubernur Riau, nomor urut 4, Arsyadjuliandi Rachman-Suyatno, pada kampanye dialogis, di Kelurahan Bintan, Dumai, Jumat (9/3).

  • Sekda Yulian Norwis SE MM, Buka Acara Bursa Inovasi Desa Kepulauan Meranti 2018.

    2 tahun lalu

    MERANTI(POROSRIAU.COM) -  Sekretaris Daerah Kepulauan Meranti H. Yulian Norwis SE MM, membuka acara Bursa Inovasi Desa Kepulauan Meranti Tahun 2018, dipusatkan di Aula Afifa Futsal, Selatp

  • Peduli Sesama, Bang Lius Serahkan Paket Sembako

    8 bulan lalu

    Sejak awal berangkat menuju Kantor PDIP Dumai, memang sudah terlihat sikap peduli sesama dari Bang Lius. Baik ibu-ibu penabuh kompang, abang-abang becak serta simpatisan yang mengiringi roombongan menuju kantor PDIP diberi masker gratis. Mereka dengan ant

  • Sang Mutiara Pesisir ‘Bang Lius’ Diarak Tetabuan Kompang dan Puluhan Becak

    8 bulan lalu

    Genderang Pemilukada Dumai 2020 segera ditabuh. Satu persatu tahapan pesta demokrasi lima tahunan itu mulai berlanjut. Sejumlah partai pun menggelar penjaringan bakal caLon kepala daerah (Balonkada). Tak terkecuali Partai Demokrasi Indonesia (PDIP) Perjua

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2020 POROSRIAU.COM. All Rights Reserved.