Sabtu, 19 September 2020
  • Home
  • DUMAI
  • Semarak HUT RI Ke 75, Kuda Kepang Pukau Warga Teluk Makmur
Minggu, 23 Agustus 2020 10:36:00

Semarak HUT RI Ke 75, Kuda Kepang Pukau Warga Teluk Makmur

Minggu, 23 Agustus 2020 10:36:00
BAGIKAN:
DUMAI, POROSRIAU.COM  - Kesenian Tradisional kuda kepang menjadi hiburan favorit warga dalam semarak Peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-75 di Perumahan BTN Panorama, Jalan M Yusuf,  Kelurahan Teluk Makmur, Kecamatan Medang Kampai, Sabtu (22/8/2020). 
 
Animo warga yang begitu antusias menyaksikan hiburan rakyat ini membuktikan bahwa kesenian tradisional masih tetap memiliki tempat tersendiri di hati warga perumahan BTN dan sekitarnya.
 
 
Di Kelurahan Teluk Makmur kesenian tradisional ini berhasil menarik perhatian warga sekitar. Hal ini terlihat dari gelarannya yang dipadati penonton. Pergelaran kuda kepang ini dilaksanakan pada hari Sabtu sore hingga malam.
 
“Kesenian tradisional seperti ini sangat menghibur, karena menyentuh seluruh lapisan masyarakat. Bisa dikatakan inilah yang benar-benar hiburan rakyat,”ungkap Pedy pimpinan group Cakolek.
 
 
Hal senada juga diungkapkan Joko Wasito selaku penasehat group Cakolek, memeriahkan HUT RI ke 75 tidak perlu dengan kegiatan yang mewah dan menghabiskan banyak dana, sebab yang terpenting adalah seluruh masyarakat dapat menikmatinya dengan penuh suka cita.
 
Acara ini terselenggara dari sumber dana swadaya masyarakat perumahan BTN Panorama dan sekitarnya. 
 
Selain menghibur, kegiatan kuda kepang ini  juga bisa dijadikan sebagai wadah berkumpul dalam rangka meningkatkan serta menjaga hubungan silaturahmi.
 
 
.”Saya juga berharap HUT RI ini dapat menjadi momentum dalam meningkatkan kebersamaan dan kekompakan ditengah-tengah masyarakat,” pungkas Joko.(ahmad)
  komentar Pembaca
Copyright © 2020 POROSRIAU.COM. All Rights Reserved.