Minggu, 21 Juli 2019
  • Home
  • INHIL
  • Ditinggal Kerja, Satu Rumah di Enok Ludes Dilalap Api
Selasa, 31 Januari 2017 12:03:00

Ditinggal Kerja, Satu Rumah di Enok Ludes Dilalap Api

Oleh: tb/red
Selasa, 31 Januari 2017 12:03:00
BAGIKAN:
int
Kebakaran yang terjadi di Parit H. Siddik, Desa Sungai Rukam, Kecamatan Enok,Senin (30/01/2017).

INHIL(POROSRIAU.COM)-- Kebakaran kembali melanda Indragiri Hilir (inhil), kali ini menimpa satu unit rumah kayu, milik Miskon (45 tahun), warga Parit H. Siddik, Desa Sungai Rukam, Kecamatan Enok,Senin (30/01/2017).

Sebagaimana dijelaskan oleh Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Guntur Aryo Tejo,SIK,MM bahwa musibah ini menimpa warga desa Sungai Rukam, Indragiri Hilir bernama Miskon (45thn) yang berprofesi sebagai petani.

Kebakaran ini pertama kali diketahui oleh warga sekitar rumah Miskon yang melihat api sudah berkobar diruangan tengah rumahnya. Di dalam rumah hanya ada Ibu korban, Sumini, yang berumur 80 tahun dan sudah sulit bergerak, sedangkan korban sendiri beserta istri dan anaknya, sedang berada ditempat kerjanya.

Melihat hal tersebut, sebagian warga yang berdatangan, berhasil menyelamatkan Sumini yang masih berada dalam rumah, dengan cara mengendongnya dan warga yang lain mencoba untuk memadamkan api. Karena rumah Miskon terbuat dari kayu dan sebagian beratap daun, api dengan cepat berkobar dan sulit dipadamkan, api baru dapat dipadamkan, setelah hujan lebat datang, namun rumah beserta isinya sudah rata dengan tanah akibat hangus terbakar.

Dari keterangan Mison, api diduga berasal dari obat anti nyamuk bakar, dimana saat akan meninggalkan rumah, Miskon menyalakan obat anti nyamuk bakar untuk ibunya. "Tidak terdapat korban jiwa dalam kejadian tersebut. Korban mengalami kerugian materi lebih kurang Rp. 80.000.000,- (delapan puluh juta rupiah)" ujar Guntur sambil menutup keterangannya.(Tb/Red)


 

Editor: Chaviz

  Berita Terkait
  • Sembilan Rumah di Rohul Ludes Dilalap Si Jago Merah

    3 tahun lalu

    ROHUL(POROSRIAU.COM)--Sembilan unit rumah di Jalan Hang Tuah, RT 03 RW 02 Lingkungan Kampung Bukit Indah, Kelurahan Pasir Pengaraian, Kecamatan Rambah, Kabupaten Rohul musnah dilalap si jago hari minggu tadi siang sekira pukul 15.30 wib.

  • Diduga Korsleting Listrik, Satu Rumah di Pulau Kijang Ludes Dilalap Si Jago Merah

    3 tahun lalu

    INHIL(POROSRIAU.COM)--Satu buah rumah musnah dilalap si Jago Merah saat penghuninya Jhon Simamora (45thn) dan isterinya terlelap tidur di rumahnya di Jalan Pahlawan, Kelurahan Pulau Kijang, Kecamatan Reteh, Kabupaten Indragiri Hilir tadi pagi sekira jam

  • Satu Unit Rumah Panggung di Selatpanjang Musnah Dilalap Sijago Merah

    3 tahun lalu

    SELATPANJANG(POROSRIAU.COM)--Kebakaran yang menghanguskan satu unit rumah panggung di Jl. Cemara No 11 Selatpanjang Selatan Kec. Tebing Tinggi Kab. Kep. Meranti terjadi dini hari tadi sekitar pukul 01.15 Wib. Saat kebakaran terjadi, pemilik rumah yang dik

  • Tujuh Unit Pondok Pesantren Daarul Quran Habis Dilalap Api

    2 tahun lalu

    Tujuh unit bangunan semi permanen di Pondok Pesantren (Ponpes) Daarul Quran Darussalam di Desa Bukit Intan Makmur (BIM), Kecamatan Kunto Darussalam, Kabupaten Rokan Hulu ludes dilalap api, Rabu (13/9/2017) sekira pukul 05.30 WIB.

  • Masjid 60 Kurang Aso Wisata Religi Solok Selatan

    3 tahun lalu

    Pada masa lalu, di daerah Solok Selatan terdapat sebuah Kerajaan penting. Kerajaan Alam Surambi Sungai Pagu namanya. Hingga saat ini masih banyak peninggalan-peninggalan bersejarah yang masih terpelihara dengan baik

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 POROSRIAU.COM. All Rights Reserved.