Rabu, 22 Mei 2019
  • Home
  • NASIONAL
  • Sekjen KIPP: Tak Mungkin Semua Ahokers Anti Ma'ruf Amin
Minggu, 19 Agustus 2018 01:57:00

Sekjen KIPP: Tak Mungkin Semua Ahokers Anti Ma'ruf Amin

Oleh: Redaksi
Minggu, 19 Agustus 2018 01:57:00
BAGIKAN:
KH Ma'ruf Amin.(Foto:Int)

POROSRIAU.COM--Sekjen Komite Independen Pemantau Pemilu (KIPP) Kaka Suminta meyakini, tak semua pendukung Basuki Tjahaja Purnama yang akrab disapa Ahokers, apatis dengan pilihan Joko Widodo menggandeng Ma'ruf Amin sebagai cawapres di Pilpres 2019.

Pasalnya, ahokers merupakan massa cair yang terdiri dari kelompok pluralis, kelompok anak-anak muda dan kelompok yang juga penyokong Joko Widodo sejak Pilpres 2014 lalu.

"Saya kira bisa saja terpengaruh, tapi sepertinya hanya kelompok di luar pendukung Jokowi yang terpengaruh oleh calon wapresnya Jokowi," ujar Kaka kepada JPNN, Sabtu (18/8).

Kaka memprediksi, Ahokers yang tidak setuju dengan pilihan Jokowi memiliki dua opsi. Memilih diam, atau malah berbalik mengalihkan dukungan ke kubu Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno, walau itu bukan pilihan yang mudah.

"Saya kira ini waktunya masih cukup panjang. Bisa saja kemudian kemungkinan suara yang hilang dari sebagian ahokers digantikan dengan suara pendukung Prabowo yang selama ini dekat dengan Ma'ruf Amin," katanya.

Kaka lebih lanjut mengatakan, masa kampanye di Pilpres 2019 cukup panjang. Paling tidak, terdapat waktu sekitar tujuh bulan bagi masing-masing pasangan calon presiden untuk berupaya menarik dukungan sebanyak-banyaknya dari masyarakat.

Karena itu, segala kemungkinan masih dapat terjadi, tergantung kepiawaian masing-masing kubu memainkan peran dan memanfaatkan masa kampanye nantinya.

Untuk diketahui, Ahok menjadi terpidana penistaan agama setelah sebelumnya ada fatwa dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) terkait pernyataan Gubernur ke-15 DKI Jakarta itu soal Surah Almaidah jelang Pilkada DKi 2017. Saat itu, Ma’ruf Amin yang juga ketua umum MUI menjadi saksi memberatkan bagi Ahok. (jpnn)

Editor: Chaviz

  Berita Terkait
  • Kerja Tak Becus,Fraksi Gerindra Minta Bupati Rohil Copot Plt.Kadiskanlut.

    3 tahun lalu

    Ketua Fraksi Gerindra DPRD Kabupaten Rokan Hilir,Riau Hendra.ST meminta kepada Bupati Suyatno segera mencopot M.Amin.SIP,M.Si sebagai Plt.Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan ( Kadiskanlut ).Menurutnya Amin tidak bekerja dengan maksimal dan selalu memperbu

  • Setelah Setnov, KPK Diminta Usut Dugaan Suap Zulhas

    tahun lalu

    Setelah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjerat Ketua DPR nonaktif Setya Novanto dalam kasus korupsiproyek pengadaan e-KTP, masyarakat berharap agar KPK dapat mengusut tuntas semua kasus dugaan korupsi yang melibatkan para wakil rakyat.

  • AKP Desmaliki : Jadilah SMK 1 Bangkinang Kota Pelopor Berlalu Lintas

    3 tahun lalu

    Bangkinang(POROSRIAU.com) - Kasat lantas Polres Kampar AKP Desmaliki, Berikan penyuluhan hukum taat berlalu lintas dan anti narkoba kepada ratusan sisiwa SMK 1 Bangkinang, di jalan Tuanku Tambusai Bangkinang Kota pada Rabu Tanggal 4/8/2016.

  • Bupati Bersama Warga Sungai Tohor Gelar Sukuran

    3 tahun lalu

    Meranti(POROSRIAU.com) - Seiring di cabutnya izin pengelolaan Hutan Tanaman Industri (HTI) PT. Lestari Unggul Makmur (LUM) seluas 10.390 Ha, oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI diwilayah Kecamatan Tebing Tinggi Timur (3 T), Bupati Meranti H. Ir

  • Antisifasi Faham Radikalisme, Polres Kampar Sosialisasi Di SMA 1 Salo

    3 tahun lalu

    Bangkinang (POROSRIAU.com) - Tim Sosialisasi Satuan Intel Polres Kampar mengunjungi SMA Negeri I Salo yang berlokasi di jalan Sekolah Kecamatan Salo Kabupaten Kampar, pada Kamis 15 September 2016, sekira pukul 10.30 wib.

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 POROSRIAU.COM. All Rights Reserved.