Rabu, 23 Agustus 2017
Sabtu, 05 Agustus 2017 06:45:00

Prediksi Arsenal vs Chelsea

Oleh: Redaksi
Sabtu, 05 Agustus 2017 06:45:00
BAGIKAN:
int
Premier League Inggris

POROSRIAU.COM--Setelah absen hampir tiga bulan, pagelaran Premier League Inggris akan kembali digelar. Untuk membuka panggung termegah di dunia sepakbola saat ini, akan digelar partai Community Shield antara Arsenal berhadapan dengan Chelsea pada hari Minggu (6/8) malam nanti.

Seperti tradisi tahun-tahun sebelumnya, sebelum pertandingan pekan pertama EPL digelar maka FA akan menggelar pertandingan Community Shield. Laga ini akan mempertemukan dua juara Inggris musim sebelumnya, yaitu Arsenal selaku pemegang trofi FA Cup dan Chelsea selaku pemegang trofi EPL. Oleh karenanya laga ini akan menjadi laga yang ditunggu-tunggu oleh para penggemar sepakbola Inggris.

Pertemuan di Wembley nanti bukanlah kali pertama Arsenal dan Chelsea bertemu seusai musim 2016/2017 berakhir. Kedua tim sempat bertemu dalam partai uji coba di Tiongkok, di mana pada saat itu The Blues menggilas Arsenal dengan skor 3-0. Untuk itu ada misi balas dendam diusung punggawa The Gunners pada laga ini.

Arsenal bukan satu-satunya tim yang mengusung misi balas dendam pada laga ini. Chelsea juga bertekad untuk membalas kekalahan 2-1 di final FA Cup, yang menyebabkan mereka gagal mengawinkan gelar FA Cup dan EPL. Untuk itu laga di Wembley nanti dipastikan akan berlangsung panas.

Selama sesi pra musim ini kedua tim menunjukan gejala yang sama, yaitu masih belum menemukan konsistensi permainan yang baik. Kedua tim sama-sama menelan dua kekalahan sepanjang sesi pra musim mereka kali ini. Namun kedua tim sudah tidak buta mengenai peta kekuatan tim lawan mereka, sehingga menarik untuk ditunggu taktik seperti apa yang disiapkan kedua pelatih pada laga ini.

Pada laga ini pelatih Arsenal, Arsene Wenger dikabarkan memiliki banyak pemain yang belum bisa dimainkan pada laga ini. Santi Cazorla, Francis Coquelin, Jack Wilshere, dan Gabriel Paulista dipastikan absen pada laga ini karena cedera. Sementara Shkodran Mustafi, Alexis Sanchez dan Aaron Ramsey masih diragukan tampil pada laga ini.

Wenger sendiri diprediksi akan memainkan skema 3 bek pada laga ini, di mana Trio Nacho Monreal, Laurent Koscielny dan Rob Holding akan diturunkan di sektor pertahanan. Pada laga ini Wenger kemungkinan besar akan kembali memainkan Alexandre Lacazetee sebagai ujung tombak, di mana Mesut Ozil dan Danny Welbeck akan membantu di belakangnya.

Di kubu Juara EPL, Antonio Conte juga memiliki sejumlah masalah pada skuatnya. Tiemoue Bakayoko, Eden Hazard, Pedro dipastikan absen karena cedera. Selebihnya seluruh punggawa The Blues siap diturunkan pada laga ini.

Conte sendiri kemungkinan besar akan menurunkan skema 3-4-3 pada laga ini, di mana Michy Batshuayi akan diplot sebagai striker utama. Alvaro Morata kemungkinan akan digeser ke kiri mengisi posisi Hazard, sementara pos sayap kanan akan diisi oleh Willian. Absennya Bakayoko membuat Conte akan memainkan duet N'Golo Kante dan Cesc Fabregas sebagai pengontrol permainan, sementara Thibaut Courtois akan bertugas mengamankan gawang mereka dari gempuran lini serang Arsenal.

Perkiraan Susunan Pemain Kedua Tim
Arsenal (3-4-2-1): Cech; Monreal, Koscielny, Holding; Kolasinac, Xhaka, Ramsey, Chamberlain; Ozil, Welbeck; Lacazette

Chelsea (3-4-3): Courtois; Cahill, Luiz, Azpilicueta; Alonso, Kante, Fabregas, Moses; Morata, Batshuayi, Willian

Statistik Kedua Tim
Head to Head
22/07/17  Arsenal  0 - 3  Chelsea (Uji Coba)     
27/05/17  Arsenal  2 - 1  Chelsea (FA Cup)     
04/02/17  Chelsea  3 - 1  Arsenal (EPL)    
24/09/16  Arsenal  3 - 0  Chelsea (EPL)      
24/01/16  Arsenal  0 - 1  Chelsea (EPL)

Lima Pertandingan Terakhir Arsenal (M-M-K-M-K)
15/07/17  Western Sydney  1 - 3  Arsenal (Uji Coba)     
19/07/17  Bayern München  1 - 1 P  Arsenal (ICC)
22/07/17  Arsenal  0 - 3  Chelsea (Uji Coba)     
29/07/17  Arsenal  5 - 2  Benfica (Emirates Cup)     
30/07/17  Arsenal  1 - 2  Sevilla (Emirates Cup)

Lima Pertandingan Terakhir Chelsea (M-K-M-K-K)
21/05/17  Chelsea  5 - 1  Sunderland (EPL)     
27/05/17  Arsenal  2 - 1  Chelsea (FA Cup)     
22/07/17  Arsenal  0 - 3  Chelsea (Uji Coba)     
25/07/17  Chelsea  2 - 3  Bayern München (ICC)
29/07/17  Chelsea  1 - 2  Inter Milan (ICC)

Prediksi Skor
Laga ini diprediksi akan berjalan ketat. Pasalnya kedua tim sama-sama ingin mengawali EPL musim ini dengan catatan bagus sehingga kedua tim sama-sama akan tampil maksimal pada laga ini.

Jelang laga ini kedua tim memiliki keuntungan dan kerugian sendiri. Arsenal dirugikan karena absennya beberapa pemain pilar mereka, sementara kubu Chelsea sendiri masih belum menemukan ritme permainan terbaik mereka di sesi pra musim, sehingga cukup sulit menentukan siapa yang akan keluar sebagai pemenang pada laga ini.

Bolanet memprediksi pertandingan ini berakhir dengan skor 1-2 untuk kemenangan Chelsea. Bagaimana prediksi anda Bolaneters? Sampaikan prediksi kalian di kolom komentar ya! (bola.net)

Editor: Chaviz

copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • Prediksi Chelsea Vs Arsenal: London Memanas

    7 bulan lalu

    POROSRIAU.COM--Arsenal bakal memikul "tugas" berat saat menantang Chelsea, di Stamford Bridge, London, pada pertandingan pekan ke-24 Premier League, Sabtu (4/2/2017). Persaingan memperebutkan gelar juara bisa mengacu terhadap hasil laga ini.

  • Tottenham Hentikan Rekor Kemenangan Chelsea

    8 bulan lalu

    POROSRIAU.COM-- Tottenham Hotspur menghentikan rekor kemenangan beruntun Chelsea di Premier League, Rabu (4/1/2017) atau Kamis dini hari WIB. Duel berakhir 2-0 untuk kemenangan The Spurs, julukan Tottenham.

  • Ditanya Soal Performa Arsenal yang Merosot Tajam, Wenger Marah

    6 bulan lalu

    POROSRIAU.COM--Manajer Arsenal, mengumbar kekesalannya pada konferensi pers Kamis waktu London. Dia tampak kesal dengan kritikan yang terus ditujukan kepadanya menyusul melorotnya performa Arsenal.

  • Dihajar Bayern, Arsenal Terancam Memperpanjang Kesialan di Babak 16 Besar

    6 bulan lalu

    POROSRIAU.COM--Arsenal menorehkan rekor buruk setelah dikalahkan Bayern Muenchen 5-1 dalam laga pertama babak 16 besar Liga Champions di Allianz Arena, Kamis dinihari WIB. Tim asuhan Arsene Wenger itu menjadi klub Inggris pertama yang kebobolan 200 gol di

  • Status Arsene Wenger Ditentukan Kamis Mendatang

    3 bulan lalu

    Arsene Wenger sukses menjadi pelatih tersukses sepanjang sejarah Piala FA dengan meraih tujuh gelar. Namun, nasib pelatih berusia 67 tahun itu di Arsenal masih akan ditentukan pada Rabu atau Kamis mendatang.

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.