Selasa, 19 Juni 2018
Kamis, 02 Maret 2017 06:24:00

Trio MSN Cetak Gol

Barcelona Cukur Sporting Gijon

Oleh: Redaksi
Kamis, 02 Maret 2017 06:24:00
BAGIKAN:
BOLA
Luis Suarez

POROSRIAU.COM--Trio MSN Barcelona, yakni Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar berhasil mencetak gol sekaligus membantu timnya menang 6-1 atas Sporting Gijon pada laga pekan ke-25 La Liga Spanyol di Camp Nou, Rabu (1/3/2017). 

Kemenangan ini membuat Barca naik ke puncak klasemen sementara La Liga dengan nilai 57, unggul tiga poin atas Real Madrid di posisi kedua, namun baru menjalani 23 pertandingan. Sementara itu, Gijon berada di tempat ke-18 dengan 17 poin.

Hanya butuh sembilan menit bagi Barcelona untuk unggul atas Sporting Gijon. Lionel Messi menaklukkan penjaga gawang Ivan Cuellar setelah menuntaskan umpan silang Javier Mascherano dengan sundulan.

Pundi gol Barcelona bertambah pada menit ke-11. Bek Sporting Gijon, Juan Rodriguez, yang bermaksud menghalau umpan Neymar justru menceploskan bola ke dalam gawang sendiri sehingga tuan rumah unggul 2-0.

Sporting Gijon memperkecil ketinggalan pada menit ke-21. Carlos Castro menyambar bola muntah hasil tembakan Sergio Alvarez yang menerpa tiang gawang Barcelona, dan gagal diantisipasi Marc-Andre ter Stegen.

Barcelona kembali menjauh dari kejaran tim tamu enam menit kemudian. Memanfaatkan kesalahan Jean-Sylvain Babin saat berupaya membuang bola, Luis Suarez merobek gawang Sporting Gijon dengan tendangan voli.

Los Cules terus mendominasi permainan hingga turun minum. Anak asuh Luis Enrique menutup paruh pertama dengan keunggulan 3-1 atas tim tamu.

Babak kedua baru berjalan empat menit, Blaugrana kembali membobol gawang Sporting Gijon lewat aksi Paco Alcacer yang menggantikan Suarez. Gol tersebut tidak lepas dari kejelian Messi dalam mengirim umpan.

Neymar membawa Barcelona unggul 5-1 atas Sporting Gijon pada menit ke-65. Kapten timnas Brasil itu melepaskan tendangan bebas yang tidak mampu dibendung Cuellar.

Ivan Rakitic mencetak gol pamungkas Barcelona dalam laga ini. Setelah bekerja sama dengan Sergi Roberto, Rakitic tak kesulitan menghujamkan bola ke dalam gawang Sporting Gijon tiga menit jelang berakhirnya waktu normal. Barca pun menutup laga dengan kemenangan 6-1. (bola)

 

Editor: Chaviz

Iklan Lowongan
copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • Kalahkan Atletico, Barcelona Pepet Real Madrid

    tahun lalu

    POROSRIAU.COM--Gelandang Barcelona, Andres Iniesta, menyebut timnya akan terus meraih kemenangan demi pepet Real Madrid di klasemen sementara La Liga Spanyol.

  • Juventus Percaya Diri Permalukan Barcelona

    7 bulan lalu

    Juventus mengaku sangat siap menjamu Barcelona dalam lanjutan Liga Champions dinihari WIB nanti. Pelatih Massimilliano Allegri bahkan percaya timnya bisa meraih tiga angka.

  • PSG Cukur Barcelona 4-0

    tahun lalu

    POROSRIAU.COM--Paris Saint Germain cukur Barcelona 4-0 pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Parc des Princes, Selasa (14/2/2017). Dua gol Angel Di Maria serta dua gol lain dari Julian Draxler dan Edinson Cavani melicinkan jalan PSG.

  • Terungkap, Praktik Pengaturan Skor Pertandingan di La Liga

    tahun lalu

    POROSRIAU.COM--Sebanyak 18 orang, termasuk tiga pesepak bola, disidang untuk kasus pengaturan pertandingan, kata hakim di Pamplona, Spanyol.

  • Pekan Pertama La Liga: Barca vs Betis, Madrid Sambangi Sociedad

    2 tahun lalu

    El Clasico pertama musim 2016/2017 baru akan dihelat Desember. Sementara di pekan perdana Barcelona akan menjamu Real Betis dan Real Madrid bertamu ke Real Sociedad.

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 Poros Riau. All Rights Reserved.