Jumat, 20 Oktober 2017
  • Home
  • OLAHRAGA
  • Barcelona Taklukkan Tim Juru Kunci Berkat Gol Rafinha
Minggu, 30 Oktober 2016 07:37:00

Barcelona Taklukkan Granada Dengan Skor 1-0

Barcelona Taklukkan Tim Juru Kunci Berkat Gol Rafinha

Minggu, 30 Oktober 2016 07:37:00
BAGIKAN:
Int

 

Barcelona(porosriau.com) - Barcelona menuai angka penuh setelah menang atas Granada dengan skor 1-0, pada laga lanjutan La Liga 2016-2017, di Estadio Camp Nou, Sabtu (29/10/2016) atau Minggu (30/10/2016) dini hari WIB. Rafinha menjadi pahlawan Barcelona setelah mencetak gol pada menit ke-48.

Pada laga tersebut, tridente andalan Barcelona gagal mencetak gol. Lionel Messi, Luis Suarez dan Neymar (MSN), tak sanggup menjebol jala tim tamu yang dijaga Guillermo Ochoa. Turun sejak menit pertama, trisula tersebut seolah menemui batu karang sang kiper.

Pelatih Barcelona, Luis Enrique Martinez menurunkan gelandang Denis Suarez, Rafinha dan Ivan Rakitic untuk menyokong aliran bola bagi trio MSN. Tampil agresif sejak menit pertama, Barcelona mendapatkan peluang emas pada menit ke-7.

Pergerakan Lionel Messi di area penalti lepas dari pengawasan lini belakang Granada. Sayang, tembakan kaki kanan Sang Messiah melenceng tipis ke sisi kanan gawang lawan.

Berulang kali menekan, kans besar mencetak gol terjadi lagi pada menit ke-23. Kali ini sundulan Ivan Rakitic, yang memanfaatkan tendangan penjuru Lionel Messi, mengarah ke sisi kanan luar gawang tim tamu.

Lima menit berselang, Samuel Umtiti, yang ikut menyerang, punya kesempatan. Lagi-lagi, sundulan bek tengah Barcelona tersebut tak berbuah gol. Luis Suarez menuai kesempatan terbuka pertama pada menit ke-35.

Ia berhasil memanfaatkan umpan Ivan Rakitic, namun penyelesaian akhir masih menjadi kendala. Sepakan Suarez mengarah tepat ke gawang, tapi tak cukup untuk menjebol jala Guillermo Ochoa.

Meski tampil dominan pada babak pertama, dengan penguasaan bola 72 persen, Barcelona gagal mencetak skor. Babak pertama berakhir imbang 0-0.

Pada awal babak kedua, Barcelona langsung mengggebrak. Hasilnya, Rafinha mampu memanfaatkan momentum kemelut di depan gawang Granada. Ia melakukan tendangan salto setelah memanfaatkan bola muntah hasil tendangan Neymar yang mengenai tiang kanan gawang Granada.

Gol tersebut membuat kubu tuan rumah semakin bersemangat. Pada menit ke-55, Javier Mascherano hampir saja menambah skor bagi tuan rumah. Sayang, sundulannya melenceng tipis di sisi kiri gawang Granada.

Tiga menit berselang, giliran Luis Suarez yang kembali gagal memanfaatkan kans emas. Tendangan kaki kanannya tak bisa menaklukkan kiper Ochoa. Neymar ikut mengancam melalui peluang pada menit ke-63.

Neymar menyambar umpan Sergi Roberto pada menit ke-63. Namun, tendangan kaki kiri striker asal Brasil tersebut berhasil diselamatkan kiper Ochoa. Asik menyerang, Barcelona nyaris kebobolan.

Granada melakukan serangan balik pada menit ke-66. Hasilnya, Jeremie Boga mendapat peluang emas di area penalti Barcelona. Sayang, tembakannya tak maksimal, sehingga gagal menyamakan kedudukan.

Setelah peluang tersebut, Granada gagal bangkit dari tekanan. Namun, Barcelona juga tak sanggup mencetak gol lagi. Lionel Messi mendapat dua peluang emas, yakni pada menit ke-82 dan 89'. Dua kesempatan tersebut tak bisa dimanfaatkan Sang Messiah, sehingga laga berakhir dengan skor 1-0.

Hasil tersebut membuat Barcelona berada di posisi ke-2 dengan koleksi 22 poin. El Barca berselisih dua angka dari sang pemuncak, Real Madrid. Sedangkan Granada semakin terpuruk di dasar klasemen dengan 3 poin dari 10 pertandingan.

Editor: Chaviz

Sumber: bola.com

copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • Real Madrid Bungkam Granada dengan Skor 5-0

    9 bulan lalu

    POROSRIAU.COM- Real Madrid dan Barcelona kini setara untuk ukuran catatan tidak terkalahkan. Kedua tim sama-sama pernah menjalani 39 pertandingan berbagai ajang tanpa takluk.

  • Nokia 3310 'Dihidupkan Lagi', Apakah Akan Disambut Meriah?

    8 bulan lalu

    POROSRIAU.COM--Media sosial dan pemerhati teknologi dalam beberapa hari terakhir dihebohkan dengan kabar bahwa Nokia akan menghidupkan kembali ponsel legendaris seri 3310.

  • Kalahkan Atletico, Barcelona Pepet Real Madrid

    8 bulan lalu

    POROSRIAU.COM--Gelandang Barcelona, Andres Iniesta, menyebut timnya akan terus meraih kemenangan demi pepet Real Madrid di klasemen sementara La Liga Spanyol.

  • Gebuk Valencia, Barca Pepet Real Madrid di Puncak Klasemen

    7 bulan lalu

    Barcelona FC sukses mengalahkan Valencia CF 4-2 dalam laga jornada 28 Liga Spanyol 2016-2017 di Camp Nou, Senin (20/3/2017) dini hari WIB. Lionel Messi kembali jadi inspirator kemenangan Blaugrana dengan sumbangan dua golnya.

  • Juliano Belletti Sebut Neymar Bakal Terpilih Jadi Pemain Terbaik Dunia

    7 bulan lalu

    Mantan pemain Barcelona, Juliano Belletti, yakin Neymar bakal segera terpilih menjadi pemain terbaik di dunia. Belleti menilai Barca merupakan klub yang tepat bagi Neymar untuk terus berkembang.

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.