Rabu, 18 Oktober 2017
  • Home
  • OLAHRAGA
  • Gagal Ke Final AFF U-18, Ini Kata Indra Sjafri
Jumat, 15 September 2017 21:02:00

Gagal Ke Final AFF U-18, Ini Kata Indra Sjafri

Oleh: Redaksi
Jumat, 15 September 2017 21:02:00
BAGIKAN:
Indra Sjafri (foto/suara.com)

POROSRIAU.COM--Tim nasional U-19 Indonesia gagal melaju ke final Piala AFF U-18 2017 setelah kalah dari Thailand lewat drama adu penalti, Jumat (15/9/2017). Pelatih Timnas U-19 Indonesia Indra Sjafri menyampaikan permohonan maaf terkait kegagalan timnya tersebut.

Indonesia harus bermain dengan 10 orang pemain setelah Saddil Ramdani diberikan kartu merah oleh wasit, jelang pertandingan babak pertama berakhir. Meski bermain dengan 10 orang, tim berjuluk Garuda Nusantara masih bisa mengimbangi permainan Thailand.

Hanya saja, Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan gagal memanfaatkan peluang menjadi sebuah gol hingga babak kedua berakhir. Perjuangan Indonesia harus kandas setelah kalah di babak penalti.

Terkait kegagalan tersebut, Pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri memohon maaf sebesar-besarnya kepada masyarakat Indonesia. Menurutnya, Timnas U-19 Indonesia sudah berjuang dengan keras.

"Saya berterima kasih atas perjuangan pemain, kita dari babak kedua mulai bermain 10 orang. Babak kedua kami banyak peluang tapi gagal tercipta gol, penalti pun sudah kami siapkan sejak TC di Yogyakarta dan Karawaci. Minta maaf dan terima kasih banyak dukungan masyarakat Indonesia," kata Indra usai pertandingan.

Indra Sjafri pun menjelaskan alasan mengganti Feby Eka di laga tersebut. Indra sengaja mengganti sang pemain karena mengalami cedera. Alasan tersebut juga yang membuat algojo penalti berkurang.

Oleh karenanya Garuda Nusantara kurang maksimal dalam menendang penalti. "Feby Eka saya ganti karena cedera, dan kram. Penendang pilihan kita ada lima awalnya, tapi satu cedera maka kami ganti," pungkasnya.(viz/suara)

Editor: Chaviz

copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • Berikut Prediksi Indonesia Vs Myanmar: Bangkit, Garuda Nusantara!

    4 minggu lalu

    Perjuangan Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-18 2017 masih belum tuntas. Masih ada duel untuk memperebutkan peringkat ketiga melawan Myanmar. Buat sebagian kalangan, mungkin pertandingan ini sudah dianggap tak penting lagi setelah Tim Garuda Nusantara

  • Libas Kamboja, Indra Sjafri Belum Puas

    2 minggu lalu

    Pelatih tim nasional U-19 Indonesia Indra Sjafri mengatakan timnya masih jauh dari kata sempurna. Itu setelah tim Garuda Nusantara berhasil mengalahkan Kamboja U-19 dengan skor 2-0 dalam partai uji coba di Stadion Patrior, Bekasi, Rabu (4/10/2017).

  • Meranti Runner Up Piala Gubernur Riau 2016

    tahun lalu

    MERANTI(POROSRIAU.com) - PS Kepulauan Meranti akhirnya keluar sebagai runner up Piala Gubernur Riau (Gubri) tahun 2016 setelah ditundukkan PS Pelalawan 0-1 pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Kaharuddin Nasution, Rumbai Pekanbaru, Sabtu (6/8).

  • Barcelona Raih Kemenangan di Markas Atletico

    9 bulan lalu

    POROSRIAU.COM--Luis Suarez dan Lionel Messi mencetak gol-gol mengejutkan untuk membawa Barcelona mendekati final Piala Raja untuk keempat kalinya secara beruntun, dengan kemenangan 2-1 di markas Atletico Madrid pada Rabu (1/2), meski sang juara bertahan b

  • Putra Minta Dukungan Masyarakat Riau Agar Lolos Pada Audisi The Voice Kids Global TV Di Jakarta

    2 bulan lalu

    Karena kalau tidak ade polling sms maka tidak ade artinya perjuangan Putra di Jakarta nantinye. Dan siape saje yang minat dengan Putra, kami minta dukungan dengan mengirim SMS dukungan

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.