Jumat, 20 Oktober 2017
  • Home
  • OLAHRAGA
  • Juliano Belletti Sebut Neymar Bakal Terpilih Jadi Pemain Terbaik Dunia
Kamis, 23 Maret 2017 06:48:00

Juliano Belletti Sebut Neymar Bakal Terpilih Jadi Pemain Terbaik Dunia

Oleh: Redaksi
Kamis, 23 Maret 2017 06:48:00
BAGIKAN:
Int
Neymar

POROSRIAU.COM--Mantan pemain Barcelona, Juliano Belletti, yakin Neymar bakal segera terpilih menjadi pemain terbaik di dunia. Belleti menilai Barca merupakan klub yang tepat bagi Neymar untuk terus berkembang.

Los Cules mendatangkan Neymar dari Santos pada musim 2013-2014. Pada musim perdananya bersama Blaugrana, pemain kelahiran Mogi das Cruzes tersebut sempat kesulitan beradaptasi. 

Musim selanjutnya, Neymar mulai membiasakan diri dengan gaya bermain Barcelona yang menonjolkan kerjasama tim. Neymar pun tampil maksimal bersama Luis Suarez dan Lionel Messi di lini depan, dengan mengantarkan El Barca meraih treble winners (La Liga, Copa del Rey, Liga Champions).

Peran Neymar di skuat Catalan semakin krusial. Dia sukses membantu Barcelona meraih gelar La Liga dan Copa del Rey pada musim 2015-2016. 

Berkat performa apiknya itu, Neymar masuk tiga besar nomine FIFA Ballon d'Or 2015. Akan tetapi, penyerang timnas Brasil ini gagal meraih trofi juara, karena kalah bersaing dengan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. 

"Neymar tidak akan lama lagi segera menjadi pemain terbaik di dunia. Dia sangat mengerti tentang tekanan dalam pertandingan. Dia memiliki banyak pengalaman di lapangan dan saat ini berada di tim terbaik di dunia (Barcelona)," puji Belletti.

"Dia merupakan pemain Brasil, di mana Barcelona identik dengan corak permainan khas negara tersebut. Hal itu baik untuk perkembangan Neymar dalam beberapa tahun mendatang," ujar pria yang pernah membela Barcelona dalam kurun waktu 2007 hingga 2010 tersebut.

Kontribusi Neymar membuat Barcelona terus menjaga asa untuk kembali mengukir treble pada musim 2016-2017. Sejauh ini, Neymar telah menorehkan 14 gol dan 23 assist dalam 35 penampilan di berbagai ajang.(bola)

Editor: Chaviz

copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • Hebat, 3 Remaja Indonesia Jadi Juara Dunia Kompetisi Google

    9 bulan lalu

    POROSRIAU.COM - Anak Indonesia kembali mengharumkan nama negara di kompetisi berskala global. Mereka adalah Kaisar Arkhan, Raefaldhi Amartya Junior, dan Scott Moses Sunarto.

  • Prediksi Barcelona Vs Atletico Madrid: Duel Hidup dan Mati

    8 bulan lalu

    POROSRIAU.COM--Barcelona akan menjamu Atletico Madrid pada pertandingan leg kedua semifinal Copa del Rey di Camp Nou pada Selasa (7/2/2017) waktu setempat. Keunggulan agregat 2-1 Barcelona belum tentu memastikan tempat mereka di final karena Atletico siap

  • Cristiano Ronaldo: Akan Sangat Menarik Bila Melihat Saya dan Messi Bermain Dalam Satu Tim

    10 bulan lalu

    POROSRIAU.COM- Bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo berandai-andai bila bermain setim dengan striker Barcelona Lionel Messi. Jika hal itu terjadi, Ronaldo merasa akan meraih penghargaan individual lebih banyak ketimbang Messi.

  • Luiz Felipe Scolari: Neymar Berpotensi Patahkan Dominasi Ronaldo dan Messi

    9 bulan lalu

    POROSRIAU.COM--Pelatih asal Brasil, Luiz Felipe Scolari, yakin jika Neymar yang saat ini bermain untuk Barcelona, mempunyai kapabilitas untuk mengakhiri dominasi Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi di dunia sepak bola. Scolari menyebut jika mantan anak asu

  • Abdi Bakal "Dipasang" Jadi Sekda Kampar?

    6 bulan lalu

    Siapa yang bakal menjadi Sekretaris Daerah (Sekda) Kampar hangat diperbincangkan. Berbagai nama bermunculan dan hangat dibahas seiring kian dekatnya pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kampar terpilih, Azis Zaenal-Catur Sugeng Susanto.

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.