Senin, 20 November 2017
  • Home
  • OTOMOTIF
  • FP3 MotoGP Malaysia: Ungguli Johann Zarco, Rossi Tercepat, Marquez Terpuruk
Sabtu, 28 Oktober 2017 13:54:00

FP3 MotoGP Malaysia: Ungguli Johann Zarco, Rossi Tercepat, Marquez Terpuruk

Oleh: Redaksi
Sabtu, 28 Oktober 2017 13:54:00
BAGIKAN:
Valentino Rossi.(Foto/Int)

SEPANG(POROSRIAU.COM)--Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, tampil gemilang dengan mengukir waktu lap tercepat pada latihan bebas ketiga (FP3) MotoGP Malaysia, Sabtu (28/10/2017). The Doctor mengungguli Johann Zarco (Yamaha Tech 3), Dani Pedrosa (Repsol Honda), dan  Andrea Dovizioso, pada menit-menit akhir FP3. 

Posisi kelima ditempati pebalap Ducati, Jorge Lorenzo, sedangkan favorit juara MotoGP 2017, Marc Marquez, hanya menempati posisi kesembilan, di depan rider Movistar Yamaha, Maverick Vinales. 

Rossi yang melejit ke urutan pertama menjelang akhir FP3, mengukir waktu 1 menit 59,947 detik. Dia unggul 0,077 detik atas Zarco di posisi kedua.

Tak seperti pada FP2, sesi latihan hari ini berlangsung dalam cuaca cerah. Trek di Sepang dalam kondisi kering karena tak turun hujan.

Meskipun baru sekadar sesi latihan bebas, dua kandidat juara dunia, Marc Marquez dan Andrea Dovizioso, sudah terlibat persaingan ketat. Pada awalnya, Marquez terus membuntuti Dovi, mengamati setiap pergerakan pebalap Ducati tersebut. 

Mereka beberapa kali bertukar posisi dan terlihat sama-sama ngotot untuk mencatat waktu terbaik. 

Untuk sementara, Dovizioso mampu memimpin dengan catatan waktu 1 menit 11,6 detik, sedangkan Marquez menempati urutan kelima, dengan selisih 0,397 detik.

Alvaro Bautista, yang masih berada di posisi kedua catatan waktu latihan bebas, sudah dua kali terjatuh. Yang pertama saat FP3 batu berjalan 10 menit, tepatnya pada tikungan 1. Berselang 10 menit, dia kembali terjatuh saat keluar dari tikungan 9. 

Lima menit berselang, Cal Crutchlow merangsek ke posisi keempat, sedangkan Rossi naik ke posisi 10. Kejutan datang dari Jack Miller. Dia di luar dugaan mencatat 2 menit 0,406 detik, yang menjadi lap tercepat pada akhir pekan ini.  

Sekitar 10 menit sebelum FP3 berakhir, Miller masih menempati posisi pertama, disusul Dovizioso dan Bautustista. Marquez masih tertahan di posisi kelima, di belakang Maverick Vinales. 

Tiga menit berselang, Rossi naik ke posisi keempat. The Doctor melaju cepat denggan menggunakan ban lunak.  Namun, beberapa menit kemudian komposisi kembali berubah. Zarco melesat ke urutan pertama, disusul Dani Pedrosa dan Jorge Lorenzo.  

Valentino Rossi menggebrak pada menit-menit akhir FP3, dengan melesat ke urutan pertama, mengungguli Zarco, Pedrosa, dan Dovizioso.(Bola.com)

Editor: Chaviz

copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • Melesat, Rossi Tercepat pada Sesi Latihan Bebas Ketiga di Mugello

    6 bulan lalu

    Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, menjadi yang tercepat pada sesi latihan bebas ketiga MotoGP Italia yang berlangsung di Sirkuit Mugello, Italia, Sabtu (3/6/2017). Adapun Marc Marquez berada di urutan kedua.

  • Start Terdepan, Marc Marquez Asapi Rossi

    3 bulan lalu

    Marc Marquez berpeluang meraih gelar keduanya di Sirkuit Silverstone, Inggris, pada kelas MotoGP. Kans ini didapat usai pebalap Repsol Honda itu merebut pole position pada kualifikasi yang berlangsung, Sabtu (26/8/2017).

  • Marquez Terjatuh, Maverick Vinales Pole Position

    2 bulan lalu

    Ini jelas menjadi hasil kualifikasi yang memuaskan bagi Movistar Yamaha, yang kali harus diperkuat satu pebalap saja lantaran cederanya Valentino Rossi akibat kecelakaan motocross.

  • Hasil MotoGP Malaysia: Andrea Dovizioso Finis Terdepan, Marquez Keempat

    3 minggu lalu

    Ducati merajai Malaysia. Andrea Dovizioso tampil sebagai pemenang, menungguli rekan setimnya Jorge Lorenzo. Marc Marquez finis keempat.

  • Hasil Sesi Latihan Bebas 3 MotoGP Valencia: Marc Marquez Tercepat, Dovizioso Melempem

    satu minggu lalu

    VALENCIA(POROSRIAU.COM) – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez sukses merebut tempat pertama pada sesi latihan bebas tiga MotoGP Valencia 2017 di Sirkuit Ricardo Tormo, Sabtu (11/11/2017).

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.